Check-in Tiger Airways Dan Pengaturan Bagasi

Memesan penerbangan

 

Bagaimana Cara Check-In?

Check-in secara online atau web sebenarnya tidak diwajibkan dalam penerbangan Tigerair, tapi dengan web check-in kamu tidak perlu antre di bandara. Jika kamu tidak melakukan check-in lewat web/online, kamu bisa datang secepatnya ke bandara, tunjukkan e-tiket kamu di konter Tigerair dan kamu bisa langsung check-in.

Di halaman selanjutnya kamu akan menemukan informasi detail tentang proses check-in.

Tiger Airways Informasi

Kami telah mempersiapkan untuk Anda satu set halaman tentang informasi mendasar dan mendalam mengenai Tiger Airways:

Tiger Airways Promo

Semua orang menyukai penawaran terbaik. Di halaman-halaman tersebut Anda bisa menemukan berbagai promosi, diskon eksklusif dan last minute deals dari Tiger Airways. Hemat uang, mari liburan murah!

Tiger Airways airplane

menangkan tiket gratis!

Kami mengadakan kontes non-stop di mana orang-orang telah menikmati terbang secara gratis! Terhubunglah bersama kami dan lihat caranya untuk menang!

Klik untuk MenangPemenang

Check-in Tiger di Bandara

Check-in di bandara adalah cara lama yang sudah tertinggal waktu. Anda harus datang lebih awal dan mengantre untuk bisa Check-in. Namun, untuk tiba lebih awal di bandara sangat penting, sehingga lebih banyak waktu sebelum berangkat, karena proses sebelum keberangkatan sering tak dapat diprediksi. Penumpang harus tiba di bandara dengan waktu cukup untuk melengkapi proses tiket, pengecekan bagasi, prosedur pengecekan keamanan dan tiba di boarding room sebelum bersiap berangkat. Jika penumpang tidak melengkapi proses check-in, resikonya adalah tertinggal pesawat dan biaya tambahan akan dikenakan.

Tiger Web Check-in (Online / Internet)

Web Check-in Tigerair bisa kamu lakukan dengan mudah dan tanpa perlu datang lebih awal ke bandara untuk memilih kursi. Cukup buka browser kamu dan Web Check-in Tigerair bisa kamu lakukan dari rumah. Check-in bisa kamu lakukan maksimal 1 jam sebelum penerbangan kamu mengudara dan dapat kamu akses mulai dari 72 jam penuh.

Tiger Mobile Check-in

Dengan sistem check-in mobile TigerAir, penumpang dapat memilih kursi dengan mudah menggunakan aplikasi mobile TigerAir dari smartphone kamu maksimal 1 jam menit sebelum keberangkatan.

Waktu Check-in Tiger

Tigerair akan membuka Web Check-in untuk penerbangan Anda mulai dari 48 jam hingga 4 jam sebelum waktu keberangkatan yang dijadwalkan dan tersedia di www.tigerair.com/webcheck.
Saat ini Tigerair hanya menerima Web Check-in untuk penumpang yang bepergian dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta. Anda akan diminta untuk melanjutkan ke konter Web Check- in meskipun Anda telah check-in secara online untuk memeriksa validitas dokumen dan visa Anda untuk penerbangan internasional. Setelah itu, staf check-in akan membubuhkan cap pada boarding pass Anda. Hanya dengan cap itulah Anda akan diizinkan masuk ke wilayah imigrasi oleh pihak keamanan bandara. Untuk penerbangan domestik, Anda dapat melanjutkan langsung ke gerbang boarding. Konter Web Check-in Tigerair berada di bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Terminal 3.


60 min
Penerbangan Domestik

60 min
Penerbangan Internasional

Boarding Pass

Dokumen Boarding Pass Tigerair berisi kode bar yang terdapat informasi mengenai nomor tempat duduk, waktu keberangkatan, dan rute penerbangan.
Secara umum penumpang yang memiliki e-tiket hanya membutuhkan boarding pass nuntuk dapat masuk ke dalam pesawat.

Jatah Bagasi Tiger: Domestik

Sebelum melakukan penerbangan bersama Tiger Air, harap pastikan bagasi yang kamu bawa sudah melalui proses Check-in Bagagge. Kamu dapat memesan biaya bagasi saat proses booking. Harap menghubungi layanan pelanggan kami untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai bagasi Tiger Air. Untuk penerbangan domestik di Indonesia yang dilayani oleh Tiger Air, Maskapai penerbangan Tiger Air mengizinkan penumpang membawa bagasi untuk kabin sebanyak dua buah dengan berat total keduanya kurang dari 10kg dengan unkuran dimensi maksimal 54 cm x 38 cm x 23 cm.Silahkan kunjungi situs Tiger Air untuk cek fitur Luggage Upsize yang disediakan Tiger Air atau menghubungi layanan pelanggan kami.


DAPAT DI BELI
Bagasi pesawat

7 kg
Bagasi kabin

Jatah Bagasi Tiger: Internasional

Sebelum melakukan penerbangan bersama Tiger Air, harap pastikan bagasi yang kamu bawa sudah melalui proses Check-in Bagagge. Kamu dapat memesan biaya bagasi saat proses booking. Harap menghubungi layanan pelanggan kami untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai bagasi Tiger Air. Penumpang Tigerair diperbolehkan membawa laptop kedalam kabin gratis. Dengan ukuran dimensi tidak lebih dari 54 cm x 38 cm x 23 cm. Harga tiket penerbangan Tigerair belum termasuk bagasi. Biaya bagasi mulai dari IDR 20.000 dengan berat 15kg.Silahkan kunjungi situs Tigerair untuk cek fitur Luggage Upsize yang disediakan Tigerair atau menghubungi layanan pelanggan kami.


DAPAT DI BELI
Bagasi pesawat

7 kg
Bagasi kabin

Jatah Bagasi Gratis Untuk Penumpang Bepergian Bersama

Bagasi gratis atau Free Baggage Allowance (FBA) terdiri dari dua atau lebih penumpang yang terbang bersama ke tujuan yang sama via penerbangan yang sama. Anda harus datang bersama-sama dengan tas yang akan dimuat di bagasi dan total bagasi yang dihitung adalah total bawaan keseluruhan, walaupun salah satu bawaan kelebihan berat. Jika kombinasi bawaan melebihi total berat yang diperbolehkan, maka ada biaya yang dikenakan. Silahkan kunjungi situs Tigerair untuk cek fitur Luggage Upsize yang disediakan Tigerair atau menghubungi layanan pelanggan kami.

Jatah Bagasi untuk Bayi dan Anak-anak

Bagi orang dewasa yang ingin membeli kursi pesawat untuk bayi, hal tersebut bisa dilakukan jika kursi dibayar dengan harga tiket orang dewasa, dalam hal ini, opsi Luggage Upsize™ Tiger Air akan berlaku untuk bagasi yang akan didaftarkan ke pesawat. Tiger Air tidak akan mengenakan biaya tambahan pada peralatan bayi, seperti kereta bayi atau tempat tidur bayi portabel, di samping jatah Luggage Upsize™ yang dibeli.

Biaya Kelebihan Bagasi

Tiger Air memberlakukan harga kelebihan bagasi sesuai dengan mata uang yang berlaku di bandara tempat penumpang melakukan keberangkatan. Biasanya harga kelebihan bagasi Tiger Air mulai dari SGD 20.

Kehilangan Bagasi

Bila anda kehilangan bagasi saat melakukan penerbangan bersama Tiger Air, harap segera melakukan konfirmasi kepada petugas Tiger Air yang berada di bandara untuk mengajukan klaim. Setelah anda mengajukan klaim kerusakan pihak Tiger Air akan memeriksa bentuk kerusakan pada bagasi anda terlebih dahulu. Pihak Tiger Air tidak akan melakukan klaim bila barang tentengan tangan yang hilang.
Anda bisa membuat surat untuk mengajukan klaim kehilangan bagasi ke Tiger Airways Baggage Claims
Charles Taylor Aviation
Alamat: 140 Cecil Street, #15-00 PIL Building, Singapore 069540
Fax: (65) 6423 0150
Email: tigerclaims@ctplc.com


Tingkat Kepuasan Penumpang Tiger Airways

4.6/5Dari 35 Suara

vote
Peringkat Keamanan
Kenyamanan Tempat Duduk
Makanan
Ketepatan Waktu

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.