Wings Air

Wings Air

Memesan penerbangan

 

Booking Tiket Wings Air Secara Online

1. Menemukan Penerbangan 

Dengan mengunjungi situs kami, Anda akan dihadapkan pada mesin pencarian tiket yang mudah dan cepat. Tulis destinasi yang ingin Anda terbangi bersama Wings Air, setelah mesin pencarian kami menemukan penawaran terbaik, kemudian Anda tinggal pilih penerbangan mana yang sesuai dengan rencana perjalanan.

2. Membeli Tiket Secara Online 

Setelah yakin dengan rute dan jadwal penerbangan yang Anda pilih, kini saatnya membayar tiket tersebut dengan sistem online. Sistem pembayaran online kami terverivikasi oleh Norton Secured. Kami menyediakan pembayaran melalui kartu kredit (Visa & Mastercard), e-payment (Mandiri ClickPay & CIMB Clicks), dan transfer ATM (BRI, BCA, Mandiri, BII, BNI).

3. Menerima e-Tiket

Industri Aviasi sekarang telah berkembang pesat, sistem tiket konvensional berupa kertas pun sudah lama ditinggalkan. Sesaat Anda menyelesaikan pembayaran, Anda akan menerima e-tiket melalui kontak email yang Anda berikan pada proses booking tiket. E-tiket ini mempunyai keabsahan seperti tiket kertas biasa, hanya saja e-tiket lebih aman, simpel, dan fleksibel.

4. Menunjukkan e-Tiket di Bandara 

Pada hari keberangkatan, Anda cukup menunjukkan e-tiket di gadget Anda (smartphone, ipad, atau lainnya) kepada petugas darat Wings Air yang akan diproses menjadi boarding pass. Cara ini memudahkan Anda yang sibuk menjalani kehidupan dinamis masa kini dan tetap mendapatkan perjalanan yang nyaman saat bepergian. Selamat terbang!

Wings Air airplane

menangkan tiket gratis!

Kami mengadakan kontes non-stop di mana orang-orang telah menikmati terbang secara gratis! Terhubunglah bersama kami dan lihat caranya untuk menang!

Klik untuk MenangPemenang

Tiket Pesawat Wings Air

Website Tercepat untuk Membeli Tiket Wings Air

Website kami hadir atas kebutuhan Anda terhadap kenyamanan pembelian tiket pesawat online. Dengan kotak pencarian kami yang canggih, Anda akan mendapat banyak penawaran dari Wings Air. Tak peduli berangkat esok hari atau tiga bulan lagi, situs kami selalu berusaha mencarikan jadwal terbaik bagi Anda untuk bepergian. Ditambah dengan kemudahan transaksi melalui berbagai channel pembayaran, kami jamin Anda akan merasakan sensasi beli tiket online terbaik. Dan bagian terbaiknya - ini hanya memerlukan sentuhan jari Anda.

Website Resmi
www.lionair.co.id

Wings Air sebagai anak perusahaan penuh dari Lion Air tidak memiliki website resminya sendiri. Namun, Anda dapat menemukan informasi mengenai Wings Air melalui website Lion Air, yakni Lionair.co.id. Hal ini merupakan usaha Lion Air untuk mengintegrasikan layanan supaya sesuai dengan produk (Lion Air, Batik Air, Malindo Air, Wings Air) yang dibutuhkan penumpangnya. Bagi Anda yang gemar melakukan check-in via website, jangan khawatir! Fitur website check-in pada situs Lion Air juga dapat digunakan oleh penumpang Wings Air.

Update terakhir 29 agustus 2016

Tiket Promo Wings Air

Nikmati harga termurah untuk tiket pesawat Wings Air. Berbagai penerbangan di bawah ini sudah termasuk penerbangan dengan promo web, diskon spesial, potongan harga serta promosi pada waktu-waktu tertentu. Jika Anda membutuhkan rute penerbangan tertentu atau tanggal keberangkatan tertentu - silahkan gunakan fitur Promo Flight Tracker kami.
project image

Wings Air Terbangi Aek Godang – Kualanamu Mulai 17 Juni 2016

29 June 2016

Maskapai penerbangan yang merupakan bagian dari Lion Group, Wings Air, membuka rute penerbangan dari Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu menuju Aek Godang, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara pada tanggal 17 Juni 2016 lalu. Rute ini dilayani Wings Air satu kali setiap hari dengan menggunakan pesawar jenis ATR 72-500/600 yang memiliki kapasitas 72 kursi. Rute yang …

project image

Buka Rute Bandar Lampung – Halim, Wings Air Rayakan Ulang Tahun Ke-13

17 May 2016

Mulai tanggal 4 Mei 2016 yang lalu, maskapai bagian dari Lion Air Group, Wings Air, membuka rute baru dari Bandar Lampung melalui Bandar Udara Radin Inten II menuju Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta. Penerbangan rute Bandar Lampung – Halim ini beroperasi tiga kali setiap harinya dengan jadwal keberangkatan pukul 06.25 – 07.25,12.25 – 13.25 dan …

project image

Buka 3 Rute Baru di Kepulauan Maluku, Wings Air Permudah Akses Daerah Terpencil

03 May 2016

Di tahun 2016 ini, nampaknya hampir semua maskapai lokal melakukan ekspansi ke wilayah Indonesia timur. Hal ini tentunya tidak berlebihan mengingat ada begitu banyaknya potensi wisata wilayah Indonesia timur yang menakjubkan dan belum dapat diakses secara optimal karena fasilitas transportasi yang kurang memadai. Maka untuk mendukung rencana pemerintah dalam mengembangkan ‘Bali baru’ di Indonesia sekaligus …

Fakta Menarik tentang Wings Air

Wings Air terbentuk pada tahun 2003 untuk menanggapi kebutuhan penumpang Lion Air yang ingin bepergian ke daerah-daerah terpencil di Indonesia. Oleh karena itu, Wings Air adalah panjangan sayap Lion Air untuk destinasi tertentu. Contoh, jika Anda ingin terbang dari Jakarta menuju Gunung Sitoli (Pulau Nias), maka Anda akan terbang bersama Lion Air terlebih dahulu untuk rute Jakarta - Medan. Dan kemudian meneruskan perjalanan dengan Wings Air untuk relasi Medan - Gunung Sitoli.

Pasca kejatuhan Merpati sebagai maskapai perintis, Wings Air semakin berkembang dan kini merajai segmen maskapai perintis di Indonesia. Hal ini terbukti dari pesanan 27 pesawat ATR 72-600, yang menjadikan Wings Air operator pesawat ATR terbesar di dunia. ATR 72-500/600 sendiri merupakan pesawat asal Perancis-Italia yang memang jadi andalan Wings Air dalam setiap rute penerbangannya.

Wings Air kini menyambungkan kota-kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar/Bali, Balikpapan dengan kota-kota kecil seperti Maumere, Sibolga, Luwuk, Mamuju, Labuan Bajo, Larantuka, Gunung Sitoli, Saumlaki, Banyuwangi, Gorontalo, dll. Mereka juga membuka rute super dekat untuk membantu mobilitas masyarakat kota besar yang gemar naik pesawat seperti Bandung - Solo, Bali - Lombok, Surabaya - Yogyakarta, dan masih banyak lagi. Selama perjalanan Wings Air di kancah industri penerbangan, mereka selalu menggunakan livery sendiri. Namun untuk pesawat yang baru dipesan, mereka akan menggunakan livery milik orang tuanya, Lion Air.

Anak Perusahaan dari Lion Air

Wings Air dimiliki secara penuh oleh maskapai LCC terbesar di Indonesia, Lion Air. Memulai operasi pada 2003, Wings Air memilih Manado untuk dijadikan kantor pusat. Pada awal perjalanan, Wings Air mendapat hibah dua pesawat MD-80 dari orang tuanya. Kemudian mereka kembali diberi beberapa pesawat Bombardier Dash 8-300 untuk memperluas jaringan. Wings Air bukan sekadar anak perusahaan, tapi merupakan perpanjangan sayap bagi penumpang Lion Air yang ingin mengunjungi destinasi tidak populer. Strategi bisnis yang dilakukan Lion Air terbilang ampuh. Menjangkau tujuh puluh (70) lebih destinasi, Wings Air digadang-gadang mempunyai tingkat okupansi hingga 75%.

Wings Abadi Airlines

Penamaan maskapai ini berasal dari Wings Abadi Airlines yang kemudian disingkat menjadi Wings Air. Tidak ada yang spesial dari pemberian nama tersebut. Wings Air memang tidak banyak menciptakan brand awareness, karena Wings Air berbagi kode penerbangan dengan Lion Air. Sebagai tambahan, produk Lion Air dan Wings Air pada dasarnya sama, hanya saja armada pesawat yang digunakan berbeda. Lion Air banyak menggunakan pesawat Boeing 737-900ER, sedangkan Wings Air banyak memakai pesawat ATR 72-600.


Wings Air Airlines
46+

Pesawat

Demi menampung kebutuhan pasar dan ekspansi rute untuk melayani penumpangnya, Wings Air terus menerus membeli pesawat baru dan meregenerasi pesawat lama. Tak kurang dari 46 pesawat beroperasi di langit Indonesia setiap harinya. Penumpang Wings Air kian bertambah tiap tahun, Wings Air sudah mendapatkan posisi sebagai maskapai perintis terpopuler.

Oleh karena itu, pesawat-pesawat ini bukan saja melayani rute-rute lama, tetapi juga ikut menghubungkan destinasi baru yang potensial. Indonesia dengan kondisi geografis dan pertumbuhan ekonominya tentu membutuhkan sarana transportasi udara, baik itu untuk tujuan bisnis, pemerintahan, atau liburan. Kedepannya, jumlah armada tersebut akan terus meningkat seiring dengan permintaan penumpang.

75+

Destinasi

Wings Air menerbangkan penumpangnya ke lebih dari 75 destinasi, serta terintegrasi dengan ratusan destinasi lain bersama Lion Air, Batik Air, juga Malindo Air. Per Juni 2015, Wings Air melayani sekitar 180 frekuensi penerbangan setiap hari dengan jumlah penumpang hingga 5,2 juta.

Kenaikan jumlah penumpang serta destinasinya ini tidak lepas dari segmentasi Wings Air sebagai maskapai yang melayani remote area. Mereka menjadi pilihan utama bagi traveller yang gemar mengunjungi daerah-daerah terpencil. Selain menerbangi rute perintis domestik seperti Balikpapan - Kalimarau, Makassar - Poso, atau Wamena - Jayapura, Wings Air juga punya dua rute internasional yang menghubungkan Pekanbaru - Malacca dan Medan - Penang.

600

Pembelian sejumlah Juta USD

Wings Air, di bawah nama orang tuanya, menandatangani pembeli pesawat dengan total transaksi USD 600 Juta. Pembelian ini meliputi beberapa jenis pesawat seperti Boeing 737 Max, Boeing 737-900ER, serta ATR 72-600. Dari sekian banyak pesawat yang dipesan, armada Wings Air akan ikut bertambah menjadi 47. Pada November 2015, Lion Air kembali memesan 40 pesawat ATR 72-600. Pesawat tersebut rencananya akan diterima pada 2017-2019, dan menggantikan armada ATR yang beroperasi saat ini. Nilai kontrak besar tersebut juga jadi jawaban atas kebutuhan pasar Wings Air lima tahun mendatang.

Tingkat Kepuasan Penumpang Wings Air

4.5/5Dari 930 Suara

vote
Peringkat Keamanan
Kenyamanan Tempat Duduk
Makanan
Ketepatan Waktu

Bepergian dengan Wings Air

Informasi yang wajib Anda ketahui sebelum waktu keberangkatan Anda

7 KG

Bagasi kabin

10+ KG

Bagasi pesawat

45 MIN

Check-in ditutup

DAPAT DIBELI

Makanan dan Minuman

Slide Background

Booking tiket Wings Air

Baca selengkapnya
Slide Background

Check-in Wings Air

Baca selengkapnya
Slide Background

Perusahaan Wings Air

Baca selengkapnya
Slide Background

Promo Wings Air

Baca selengkapnya

Apakah saya perlu membayar Pajak Keberangkatan di bandara saat terbang dengan Wings Air?

Tidak perlu. Sejak 25 Februari 2015, tiket pesawat yang Anda beli sudah termasuk pajak bandara, sehingga tidak ada biaya administrasi lain yang dikeluarkan untuk bandara. Regulasi ini berlaku bagi semua penerbangan yang berangkat dari dalam Indonesia, baik itu penerbangan domestik ataupun internasional.


Apakah Garuda menyediakan makanan dan minuman saat terbang?

Tidak. Jarak tempuh penerbangan Wings Air sangat singkat. Mereka tidak menyediakan layanan makanan dan minuman dalam bentuk apapun. Tetapi Anda tidak perlu khawatir kelaparan atau kehausan, karena penerbangan mereka rata-rata hanya berada di udara kurang dari satu (1) jam. Jika perlu, Anda bisa membeli minuman kemasan serta makanan ringan sebelum berangkat.
Baca selengkapnya  

Berapa harga tiket untuk bayi dan anak-anak?

Wings Air mempunyai regulasi pengembalian biaya tiket (refund) oleh penumpang. Namun, jumlah refund yang diberikan variatif, tergantung dari waktu permohonan untuk refund.

Kemungkinan paling baik yang Anda terima adalah pengembalian biaya 50% dari basic fare (tarif dasar). Seluruh proses ini hanya bisa Anda lakukan melalui Call Center Wings Air di nomor 0804 1 77 88 99.

Baca selengkapnya  


Apakah saya bisa mendapat pengembalian untuk tiket Garuda?

Harga yang dipatok Wings Air untuk bayi berkisar 20% dari tarif normal. Kategori bayi harus berusia di bawah dua (2) tahun saat keberangkatan. Sedangkan kategori anak-anak, yang berusia 2 (dua) hingga dua belas (12) tahun dikenakan tarif normal. Namun, kategori anak-anak tidak diizinkan terbang tanpa didampingi orang dewasa.

Baca selengkapnya 

 


Kontak Wings Air

Di sini Anda bisa menemukan berbagai cara untuk tetap bisa terhubung dengan Wings Air...

+62 21 632 6038
JL Gajah Mada No. 7,
Lion Air Tower,
Jakarta, 10130, Indonesia

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.