Sriwijaya

Sriwijaya Air

Memesan penerbangan

 

Booking Tiket Sriwijaya Air Secara Online

1. Menemukan Penerbangan 

Cari penerbangan sesuai dengan jadwal dan destinasi pilihan Anda dengan Sriwijaya Airlines! Dengan fitur seach box di website kami, kini Anda dapat dengan mudah mencari penerbangan bersama Sriwijaya Airline dengan penawaran terbaik.

2. Membeli Tiket Secara Online 

Kini Anda tak perlu lagi membeli tiket pesawat dari outlet agen perjalanan, pemesanan online kami dapat Anda andalkan. Dengan pembayaran online, Anda dapat menyelesaikan pembayaran tiket pesawat dengan semua jenis kartu kredit, pembayaran bank atau ATM.

3. Menerima e-Tiket

e-Ticket telah menjadi cara baru untuk memudahkan Anda terbang bersama maskapai Sriwijaya Airlines. Segera setelah Anda memesan dan membayar tiket pesawat, e-Ticket akan dikirimkan langsung ke e-mail Anda..

4. Menunjukkan e-Tiket di Bandara 

Cetak e-Ticket Anda untuk dapat masuk ke dalam bandara, saat check-in, dan untuk mengajukan refund atau pergantian jadwal jika terjadi kondisi yang tidak diinginkan.

Sriwijaya airplane

menangkan tiket gratis!

Kami mengadakan kontes non-stop di mana orang-orang telah menikmati terbang secara gratis! Terhubunglah bersama kami dan lihat caranya untuk menang!

Klik untuk MenangPemenang

Tiket Pesawat Sriwijaya Air

Website Tercepat untuk Membeli Tiket Pesawat Sriwijaya Air

Lewat website kami, temukan penerbangan dengan penawaran terbaik! Anda dapat dengan mudah mencari jadwal penerbangan dengan pesawat Sriwijaya Air ke berbagai destinasi, baik domestik maupun regional, lewat fitur search box kami. Proses memesan tiket pesawat secara online pun akan sangat mudah dan nyaman dilakukan di mana saja, didukung juga dengan prosedur pembayaran yang praktis dan dapat dilakukan lewat banyak metode pembayaran. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan Anda informasi lengkap tentang penerbangan bersama maskapai Sriwijaya Airlines untuk memastikan bahwa Anda akan bepergian dengan aman dan nyaman.

www.sriwijaya.co.id - Website Resmi

Di website resmi maskapai Sriwijaya Airlines, www.sriwijaya.co.id, Anda dapat menemukan berbagai informasi tambahan mengenai Sriwijaya Airlines, mulai dari sejarah berdirinya maskapai penerbangan ini, hingga informasi detail mengenai jenis armada yang digunakan. Temukan juga informasi penting terkait detail penerbangan, seperti peraturan dasar Sriwijaya Airlines, prosedur check-in hingga masuk ke dalam pesawat, serta jatah bagasi yang diperbolehkan. Jika Anda masih ragu dan bingung untuk menggunakan jasa penerbangan dari Sriwijaya, Anda dapat langsung mengunjungi halaman FAQ (Frequently Asked Question) di website resmi Sriwijaya untuk menemukan lebih banyak lagi informasi yang mungkin Anda butuhkan, seperti penerbangan untuk penumpang bayi dan anak-anak, jatah bagasi ekstra, serta informasi untuk penumpang berkebutuhan khusus. Anda juga dapat membaca beberapa tips perjalanan yang wajib Anda ketahui saat bepergian.

Update terakhir 30 Mei 2016

Tiket Promo Sriwijaya Air

Enjoy the lowest prices from Sriwijaya. Flight offers listed below include all available Web Promo, special discounts, occasional price drops and periodical promotions for chosen routes and dates. If you need a specific route or more distant dates of departure - please use our Promo Flight Tracker.

Fakta Menarik tentang Sriwijaya

Sriwijaya Air adalah maskapai penerbangan terbesar ketiga di Indonesia. Dengan menawarkan rute penerbangan ke 44 destinasi, termasuk tiga negara tingkat regional (Malaysia, Timor Leste, Cina), Sriwijaya telah menerbangkan lebih dari 800.000 penumpang setiap bulannya dengan aman dan nyaman.

Maskapai yang berbasis di Jakarta ini berdiri sejak 10 November 2003 dan hingga kini mampu mempertahankan eksistensinya. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan maskapai Sriwijaya Air yang mampu bertahan dan keluar dari krisis global di tahun 2008 tanpa kerugian. Bahkan, saat itu Sriwijaya semakin berkembang dengan menambah rute-rute baru ke timur Indonesia. Pada tahun 2013, Sriwijaya Air juga memperlebar sayapnya dengan membuka anak perusahaannya, NAM Air, yang melayani penerbangan domestik.

Sebagai bentuk jaminan keselamatan penerbangan, Sriwijaya mengikuti standar pemeliharaan pesawat dari regulasi Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara. Selain itu, Sriwijaya Airlines juga melakukan kerjasama dengan Garuda Maintenance Facility (GMF) yang bertaraf internasional untuk perawatan dan pemeliharaan pesawat. Maskapai Sriwijaya Airline pun memiliki sejarah penerbangan yang baik, terbukti dengan kemampuannya mempertahankan operasi penerbangan dengan kecelakaan minimum. Hal ini semakin dibuktikan dengan penghargaan yang didapatkan dari Boeing serta penghargaan dari Departemen Transportasi Indonesia pada tahun 2008.


Maskapai Kategori 1

Terhitung sejak tahun 2007, Sriwijaya Airlines adalah salah satu maskapai penerbangan yang masuk ke dalam daftar Kategori 1 untuk standar keamanan dari Maskapai Penerbangan Nasional Indonesia. Maskapai Penerbangan Nasional Indonesia sendiri adalah sebuah lembaga yang mengatur dan mengawasi standar keamanan maskapai penerbangan di Indonesia, mulai dari desain pesawat dan mesin, pemeliharaan pesawat, hingga sertifikasi pilot dan sumber daya manusia maskapai penerbangan..

Boeing international award untuk keamanan dan pemeliharan

Pada tahun 2007, Sriwijaya Airlines membanggakan Indonesia dengan mendapatkan penghargaan Boeing International Award for Safety and Maintenance setelah proses audit selama berbulan-bulan. Penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi standar operasi dan pemeliharaan Sriwijaya Airlines yang terbukti dapat mempertahankan operasinya dengan kecelakaan minimum.

Ru-Yi

Logo pesawat Sriwijaya Air yang bewarna kuning dan berbentuk seperti ornamen rupanya memiliki arti tersendiri. Dalam bahasa Cina, logo ini dikenal dengan nama Ru-Yi, yang memiliki arti "cita-cita yang dimiliki harus diyakini dapat tercapai". Ungkapan berbahasa Cina ini mencerminkan tekad maskapai Sriwijaya Airlines untuk menyatukan Indonesia lewat jasa penerbangannya.

Sriwijaya Airlines
Maskapai

Terbesar Ketiga

Sriwijaya Airlines adalah maskapai penerbangan terbesar ketiga di Indonesia, mengikuti Lion Air di urutan pertama, dan Garuda Indonesia di urutan kedua. Posisi ini semakin diperkuat dengan berbagai penghargaan yang didapatkannya. Beberapa di antaranya adalah 8 penghargaan dalam ajang Penganugerahan Pelayanan Prima Sektor Transportasi dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia pada tahun 2014. Dengan maskapai terbesar ketiga di Indonesia ini, Anda dapat bepergian ke lebih dari 40 destinasinya yang meliputi berbagai daerah di Indonesia, termasuk daerah-daerah timur Indonesia, serta tiga negara tingkat regional, yaitu Malaysia, Cina dan Timor Leste.

38+

Armada

Sebagai maskapai penerbangan terbesar ketiga di Indonesia, Sriwijaya Airlines terus mengembangkan layanannya untuk pengalaman terbang yang aman dan nyaman. Hingga kini, Sriwijaya Airlines memiliki 38 armada pesawat Boeing yang terdiri dari Boeing 737-300, Boeing 737-400, Boeing 737-500, Boeing 737-800W NG (Next Generation), hingga yang terbaru, Boeing 737-900ER. Pesawat jenis Boeing 737-900ER (Extended Range) ini merupakan sebuah pencapaian tersendiri untuk Sriwijaya Airlines yang telah resmi membeli 2 buah pesawat sejenis bulan Juni 2015. Keberadaan dua pesawat terbaru Sriwijaya Airlines yang bertaraf internasional ini semakin memperkuat eksistensi dan posisinya sebagai maskapai penerbangan terbesar ketiga di Indonesia. Dua pesawat yang mampu menampung hingga 220 penumpang ini melayani Kelas Ekonomi dan menjadi bentuk dari peremajaan armada serta ekspansi rute penerbangan Sriwijaya Airlines.

43+

Destinas

Sriwijaya Airlines melayani penerbangan untuk destinasi baik domestik maupun tingkat regional. Komitmen Sriwijaya untuk menghubungkan segala penjuru daerah di Indonesia tercermin dari banyaknya destinasi dalam negeri yang tersedia. Selain domestik, Sriwijaya Airlines juga melayani destinasi ke tingkat regional, yaitu Malaysia, Timor Leste dan Cina. Sebagai upaya untuk memperluas jaringan maskapainya, Sriwijaya Airlines berencana untuk menambah rute penerbangan, beberapa di antaranya adalah Tapanuli Utara dan Aceh Utara di dalam negeri, serta Kuching (Malaysia) dan Dhaka (Bangladesh) di luar negeri.

Tingkat Kepuasan Penumpang Sriwijaya Air

4.5/5Dari 2831 Suara

vote
Peringkat Keamanan
Kenyamanan Tempat Duduk
Makanan
Ketepatan Waktu

Bepergian dengan Sriwijaya

Sebelum keberangkatan, pastikan Anda telah menerima e-Ticket di e-mail Anda dan telah mencetaknya untuk kelengkapan dokumen. Berbicara soal kelengkapan dokumen, Anda juga perlu membawa kartu identitas yang masih berlaku untuk menggunakan e-Ticket dan paspor (untuk destinasi luar negeri). Sriwijaya Airlines memiliki peraturan untuk check-in selambat-lambatnya 1 jam 45 menit sebelum jam keberangkatan untuk mencegah keterlambatan dan ketinggalan pesawat. Setelah check-in di seluruh counter Sriwijaya Air di bandara, Anda dapat menunggu keberangkatan di ruang tunggu khusus penumpang yang telah tersedia. Bawalah uang kontan selalu jika sewaktu-waktu Anda butuh untuk membeli sesuatu di bandara atau di dalam pesawat, dan jangan lupa untuk mempersiapkan kondisi tubuh yang fit untuk pengalaman terbang yang lebih nyaman.

7 KG

Bagasi kabin

20+ KG

Bagasi pesawat

45 MIN

Check-in ditutup

BASIC

Makanan dan Minuman

Slide Background

Booking tiket Sriwijaya Air

Baca selengkapnya
Slide Background

Check-in Sriwijaya Air

Baca selengkapnya
Slide Background

Perusahaan Sriwijaya Air

Baca selengkapnya
Slide Background

Promo Sriwijaya

Baca selengkapnya

Apakah saya perlu membayar pajak di bandara saat terbang dengan Sriwijaya?

Terhitung sejak Maret 2015, Anda tak perlu lagi membayar pajak dengan uang kontan di bandara jika terbang dengan pesawat Sriwijaya Air, karena Sriwijaya termasuk dalam beberapa maskapai penerbangan di Indonesia yang telah menggabungkan biaya pajak ke harga tiket pesawat. Pajak bandara sendiri adalah biaya jasa untuk para penumpang di bandara, dan tiap bandara di tiap kota menerapkan biaya pajak yang berbeda.

Apakah Sriwijaya menyediakan makanan dan minuman saat terbang?

Jika Anda akan menempuh penerbangan jarak jauh, Sriwijaya Airlines akan menyediakan makanan ringan, makanan berat dan minuman gratis. Sementara untuk penerbangan jarak dekat, Anda tidak akan mendapatkan makanan atau minuman, namun Anda dapat selalu memesannya kepada pramugara atau pramugari di dalam pesawat.
Baca selengkapnya  

Berapa harga tiket untuk bayi dan anak-anak?

Kategori anak-anak yang merupakan penumpang berusia 2-12 tahun akan tetap dikenakan harga tiket pesawat yang sama dengan penumpang dewasa. Sementara kategori bayi yang merupakan penumpang berusia 0-23 bulan, memiliki lingkar pinggang yang tidak lebih dari 40cm, serta kepala bayi yang tidak melebihi hidung pemangku, akan dikenakan harga tiket pesawat sekitar 10% dari harga tiket pesawat penumpang dewasa dan tidak akan dikenakan biaya pajak bandara. Untuk per penumpang dewasa, Anda hanya diperbolehkan untuk membawa penumpang kategori anak sebanyak 8 orang dan bayi sebanyak 1 orang.


Bagaimana saya bisa mendapatkan biaya pengembalian untuk tiket pesawat Sriwijaya?

Untuk memastikan Anda mendapatkan pelayanan yang terbaik, kami dapat melayani segala klaim pengembalian biaya tiket pesawat Sriwijaya Airlines. Sebagai bentuk dari layanan Sriwijaya Travel Insurance, Anda berhak melakukan klaim pengembalian biaya jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, tentunya dalam beberapa kondisi dengan syarat tertentu. Anda dapat mengunjungi website kami di https://www.tiket2.com/bantuan/pembatalan-dan-pengembalian-uang/bagaimana-aturan-pengembalian-dana-untuk-tiket-saya/ untuk mendapatkan berbagai informasi tentang layanan pengembalian biaya tiket pesawat Sriwijaya. Anda juga dapat langsung menghubungi kami atau layanan konsumen Sriwijaya Airlines untuk mendapatkan informasi prosedur pengembalian biaya tiket Sriwijaya. Biaya tambahan tertentu mungkin akan dikenakan pada Anda.

Baca selengkapnya  


Kontak Sriwijaya Air

Di sini Anda bisa menemukan berbagai cara untuk tetap bisa terhubung dengan Sriwijaya Air

021-292 79 777
or
0804 1 777 777
Kawasan M1 Bandara Soekarno - Hatta 
Jl. Marsekal Suryadarma No. 1, Bandara Soekarno-Hatta, M I
Neglasari - Tangerang, Indonesia

Iklan Televisi

Dengan maskapai penerbangan Sriwijaya Airlines, terbang bukan lagi impian. Sriwijaya Airlines akan melayani Anda dengan sepenuh hati, dibuktikan dengan kerja keras serta komitmennya untuk menghubungkan Indonesia dari segala penjuru. Nikmati kenyamanan keselamatan sebagai rangkaian dari pengalaman terbang bersama Sriwijaya Airlines - mulai dari prosedur pemesanan tiket, check-in di bandara, hingga sampai ke tujuan dengan selamat. Sriwijaya Airlines akan selalu menjadi sahabat setia perjalanan Anda.

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.