Check-in Lion Air Dan Pengaturan Bagasi

Memesan penerbangan

 

Bagaimana Cara Check-In?

Di Lion Air Indonesia, Anda memiliki pilihan sesuai kenyamanan jika Anda ingin check-in secara online sebelum penerbangan. Walaupun check-in online bukanlah syarat mutlak, namun online check-in akan membuat Anda terbebas dari antrian saat di bandara. Jika Anda tetap ingin check-in di bandara, tak mengapa. Anda hanya tinggal menuju konter check-in Lion Air saat tanggal keberangkatan, tunjukkan e-tiket dan Anda akan langsung ter-check-in.
Agar proses check-in berlangsung dengan mulus, harap perhatikan Anda telah membaca semua detail di halaman ini.

Lion Air Informasi

Kami telah mempersiapkan untuk Anda satu set halaman tentang informasi mendasar dan mendalam mengenai Lion Air:

Lion Air Promo

Semua orang menyukai penawaran terbaik. Di halaman-halaman tersebut Anda bisa menemukan berbagai promosi, diskon eksklusif dan last minute deals dari Lion Air. Hemat uang, mari liburan murah!

Lion Air airplane

menangkan tiket gratis!

Kami mengadakan kontes non-stop di mana orang-orang telah menikmati terbang secara gratis! Terhubunglah bersama kami dan lihat caranya untuk menang!

Klik untuk MenangPemenang

Sistem Check-in Lion Air di Bandara

Bersiaplah untuk perjalanan menyenangkan dengan Lion Air Indonesia.  Anda bisa memilih untuk check-in di hari keberangkatan dengan mengunjungi konter check-in kami, di mana Anda akan disambut dengan hangat. Harap ingat bahwa konter check-in Lion Air tutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan domestik. Konter ditutup 45 menit sebelum keberangkatan untuk penerbangan internasional. Jadi jika Anda ingin check-in di hari keberangkatan, kami sarankan agar Anda untuk tiba di bandara sesegera mungkin.

Sistem Check-in Lion Air Secara Online/Web

Di Lion Air, tujuan utama kami murni dan sederhana: untuk membantu Anda check-in menggunakan metode yang cocok dan nyaman. Jika Anda belum pernah mengunjungi website kami, ada berbagai pilihan perangkat yang bisa dieksplorasi, seperti fitur check-in online. Check-in via web dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam penerbangan Anda. Pastikan saja bahwa Anda check-in menggun daakan jaringan internet yang aman.

Sistem Check-in Lion Air Secara Mobile

Jika Anda memiliki mobillitas tinggi dan lebih menginginkan check-in lewat smartphone Anda, ada beberapa pilihan yang mudah dilakukan. Hanya kunjungi website Lion Air website untuk mengunduh mobile app kami dan masukkan detail check-in yang sama Anda lakukan seperti check-in lewat laptop atau PC. Sebagai tambahan, Anda bisa bicara dengan salah satu agen Tiket2 kapan saja lewat telepon dan melakukan check-in, sebelum tiba di bandara.

Waktu Check-in Lion Air

Check-in di bandara tak perlu menyusahkan. Untuk memastikan bahwa Anda terbang tepat waktu, jika Anda terbang di penerbangan domestik (misalnya: Jakarta, Surabaya, Bali) dengan Lion Air, kami sarankan setiap penumpang untuk check-in di bandara setidaknya 2 jam sebelum jadwal keberangkatan Anda. Untuk penerbangan internasional seperti Perth, Sydney, Hong Kong dan Amsterdam, kami merekomendasikan untuk Anda tiba setidaknya 2.5 jam sebelum jam keberangkatan. Jika Anda bisa tiba lebih dari jam tersebut, anggap saja bonus dan memastikan Anda aman dan tak akan ketinggalan pesawat. Untuk check-in secara online atau mobile, harap perhatikan bahwa pilihan ini tersedia mulai dari 24 jam hingga 45 menit sebelum keberangkatan. Harap perhatikan juga ada beberapa batasan tiket jika Anda check-in secara online atau mobile.



30 min
Penerbangan Domestik

45 min
Penerbangan Internasional

Boarding Pass

Boarding pass adalah dokumen resmi yang akan Anda terima setelah melakukan check-in, dan memastikan Anda termasuk dalam penerbangan. Boarding pass Lion Air umumnya berisi informasi seperti: nama Anda, nomor referensi penerbangan, hari dan jam keberangkatan.


Peraturan Bagasi: Penerbangan Domestik

Sangat penting untuk membawa semua yang Anda butuhkan di koper saat bepergian, tapi yang juga tak kalah penting adalah Anda juga harus memperhatikan peraturan bagasi dari Lion Air. Awak kabin kami akan selalu membantu Anda dengan pertanyaan-pertanyaan tentang bagasi, termasuk batas berat bawaan bagasi untuk penerbangan domestik dan internasional. Jika Anda bepergian dengan penerbangan domestik maka Anda perlu untuk menimbang terlebih dahulu agar tak lebih dari 30kg untuk kelas bisnis, dan 20kg untuk kelas ekonomi. Penumpang juga diperbolehkan untuk membawa tas tak lebih dari 7 kg ke dalam pesawat untuk diletakkan di lemari kabin di atas tempat duduk. Harap perhatikan bahwa batas bawaan ini berlaku untuk dewasa dan anak-anak.


20+ kg
Bagasi pesawat

7 kg
Bagasi kabin

Peraturan Bagasi: Penerbangan Internasional

Jika Anda akan terbang ke rute internasional, harap pastikan bahwa bagasi Anda tak lebih dari 20kg secara total. Penumpang diperbolehkan untuk membawa tas ke dalam pesawat dengan berat maksimum 7 kg untuk disimpan ke dalam bagasi kabin yang terletak di atas kursi. Berat maksimum ini berlaku untuk dewasa dan anak-anak.


20+ kg
Bagasi pesawat

7 kg
Bagasi kabin

Bagasi Gratis untuk Penumpang yang Terbang Bersama

Dalam dunia penerbangan, terkadang Anda bisa mendapat hal-hal gratis. Anda bisa mendapatkan keuntungan untuk bagasi jika Anda bepergian bersama dua orang atau lebih. Anda dan kelompok anda harus berangkat dalam penerbangan yang sama dan menuju ke destinasi yang sama untuk mendapatkan keuntungan ini. Jika Anda tertarik memanfaatkan keuntungan bagasi gratis ini, kelompok yang ingin terbang bersama pun harus datang bersama-bersama bagasi mereka. Kelompok Anda akan dikenakan total bagasi yang dijumlah sebanyak orang yang berangkat, bukan berat bagasi maksimum per orang. Pilihan ini sangatlah cocok untuk mereka yang bepergian bersama orang lain yang suka membawa barang banyak daripada yang lain.

Peraturan Bagasi untuk Bayi dan Anak-Anak

Anak-anak dikenakan peraturan bagasi yang sama dalam penerbangan Lion Air, baik penerbangan domestik ataupun internasional. Ketika terbang dengan kelas ekonomi baik domestik maupun internasional, bagasi seorang anak tak boleh melebihi dari batas 20 kg. Jika seorang anak terbang dengan kelas bisnis ke rute domestik, ia harus membawa koper paling berat 30 kg. Bayi di bawah 18 bulan tak dapat menerima check-in bagasi gratis jika mereka tak memesan kursi terlebih dahulu (duduk dipangku), dan tidak diperbolehkan duduk di kursi sendiri.

Biaya Kelebihan Bagasi

Lion Air mengenakan biaya untuk kelebihan berat bagasi untuk penerbangan domestik dan internasional. Anda dibolehkan untuk mengecek berat koper Anda, namun lebih penting untuk menghubungi Layanan Pelanggan Tiket2 atau Lion Air secara langsung untuk informasi lebih lanjut benda apa saja yang dapat dicek dan biaya-biayanya. Biaya kelebihan berat bagasi bervariasi antara 7000 - 75000 IDR (Indonesian Rupiah) tergantung rute tujuan.

Kehilangan Bagasi

Kecelakaan kadang dapat terjadi, di mana koper Anda hilang saat di bandara. Jika Anda telah mengecek kembali dan tak dapat menemukan koper Anda di bagian pengambilan koper, harap segera laporkan dengan mengunjungi konter "Lost and found" Lion Air di bandara. Anda harus memberikan detail sebanyak mungkin untuk staf kami saat melaporkan hilangnya koper. Sebagai pencegahan, kami menyarankan agar para penumpang memberikan name tag pada koper mereka yang terdapat nama, nomer telepon dan alamat. Ini akan sangat membantu staf kami untuk mengidentifikasi koper Anda yang hilang.


Tingkat Kepuasan Penumpang Lion Air

4.5/5Dari 5349 Suara

vote
Peringkat Keamanan
Kenyamanan Tempat Duduk
Makanan
Ketepatan Waktu

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.