Memesan penerbangan

 

Bagaimana Cara Check-In?

Check in secara online memang tidak diwajibkan oleh Citilink, tapi check in online justru akan membantu anda untuk menghindari antrian panjang saat check in di bandara. BIla anda tidak ingin melakukan check in online, tentunya anda bisa datang lebih awal di bandara dan menunjukkan tiket anda kepada petugas di konter Citilink, dan proses check in sudah berhasil. Di halaman selanjutnya anda akan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang proses check in.

Citilink Informasi

Kami telah mempersiapkan untuk Anda satu set halaman tentang informasi mendasar dan mendalam mengenai Citilink:

Citilink Promo

Semua orang menyukai penawaran terbaik. Di halaman-halaman tersebut Anda bisa menemukan berbagai promosi, diskon eksklusif dan last minute deals dari Citilink. Hemat uang, mari liburan murah!

Citilink airplane

menangkan tiket gratis!

Kami mengadakan kontes non-stop di mana orang-orang telah menikmati terbang secara gratis! Terhubunglah bersama kami dan lihat caranya untuk menang!

Klik untuk MenangPemenang

Sistem Check-in Citilink di Bandara

Citilink menganjurkan para calon penumpang untuk melakukan check in di bandara sekitar 1 (satu) jam sebelum keberangkatan domestik dan 2 (dua) jam sebelum keberangakatan internasional. Lebih cepat datang ke bandara dan melakukan check in maka anda akan lebih tenang dan siap melakukan perjalanan bersama Citilink.

Sistem Check-in Citilink Secara Online/Web

Citilink memberikan alternatif lain selain check in di bandara pada hari keberangkatan, yaitu proses check ini melalui web. Proses check ini melalui web ini akan memudahkan anda untuk bebas dari proses antiran panjang di bandara saat hari keberangkatan. Check ini via web ini bisa dilakukan mulai dari 24 jam sebelum keberangkatan hingga 4 jam sebelum keberangkatan.

Sistem Check-in Citilink Secara Mobile

Nikmati kemudahan check in melalui ponsel pintar anda untuk menentukan kursi favorit sebelum keberangkatan. Fasilitas check ini melalui smartphone ini bisa dilakukan sejak 24 jam sebelum keberangkatan dan berakhir 2 jam sebelum keberangkatan.

Waktu Check-in Citilink

Melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang berarti anda telah siap untuk melakuan prosedur yang telah ditentukan di bandara. Akan sangat bijak jika anda datang lebih awal untuk mempersiapkan segala sesuatu di bandara karena akan ada banyak proses yang harus dijalani. Anda akan melakukan proses check in, pengemasan bagasi, runtutan pengecekan sistem keamanan, hingga menunggu di boarding room sampai waktu keberangkatan tiba. Dengan waktu yang lebih banyak maka anda bisa mempersiapkan perjalanan dengan lebih matang dan tidak terburu-buru.
Pintu check ini akan dibuka 2 (dua) jam sebelum jadwal pemberangkatan penerbangan. Waktu maksimal sebelum check-in adalah 30 (tiga puluh) menit sebelum waktu keberangkatan. Untuk tenggat check ini bisa berbeda antara bandara satu dengan yang lain dan juga tergantung dari jenis penerbangan.


30 min
Penerbangan Domestik

30 min
Penerbangan Internasional

Boarding Pass

Boarding Pass adalah kode bar yang berisi informasi terkait nomor kursi, waktu penerbangan, dan rute keberangkatan. Anda bisa mendapatkan boarding pass dengan melakukan check ini secara online melalui web dan mengikuti langkah-langkah yang telah diatur. E-Boarding Pass akan langsung dikirim melalui email dan bisa langsung dicetak. Kemudahan E-Boarding Pass juga memungkinkan anda untuk check in bagasi, memilih nomor kursi dan beberapa pilihan lainnya sebelum tanggal keberangkatan. Anda bisa menunjukkan boarding pass kepada petugas bandara. Kalaupun anda tidak ingin melakukan check in online, anda tetap bisa mendapatkan boarding pass saat berada di bandara dengan sistem check in konvensional.


Peraturan Bagasi: Penerbangan Domestik

Penumpang Kelas Ekonomi diperbolehkan membawa barang bawaan hingga seberat 7 kg dengan dimensi 56 cm x 36 cm x 23 cm di kabin Citilink. Berat barang bawaan di kabin tidak boleh melebihi 7 kg. Tas beroda boleh dibawa ke kabin asalkan dimensinya sama atau kurang dari dimensi yang tertera di atas.


20+ kg
Bagasi pesawat

7 kg
Bagasi kabin

Peraturan Bagasi: Penerbangan Internasional

Untuk penerbangan Internasional, Citilink memberlakukan ketentuan bagasi seperti berikut: Setiap penumpang mendapat jatah 20 KG tanpa biaya tambahan, Kelebihan bagasi dikenakan biaya Rp. 35.000/kg, Penambahan kapasitas bagasi dikenakan Rp. 150.000/10kg.


20+ kg
Bagasi pesawat

7 kg
Bagasi kabin

Bagasi Gratis untuk Penumpang yang Terbang Bersama

Citilink memberikan kemudahan bagi anda yang bepergian bersama dalam satu penerbangan yang sama. Total bagasi akan dihitung secara bersamaan jika salah satu penumpang memiliki bagasi berlebih maka bisa dihitung ke penumpang lainnya sehingga tidak ada beban biaya tambahan seperti melakukan penerbangan sendiri.

Peraturan Bagasi untuk Bayi dan Anak-Anak

Citilink menyediakan kapasitas bagasi 20Kg untuk penumpang anak-anak (berusia diatas 2 tahun), dan kapasitas bagasi 10Kg untuk penumpang bayi.

Biaya Kelebihan Bagasi

Citilink memberlakukan tambahan tarif untuk kelebihan bagasi bagi setiap penumpang. Kelebihan bagasi dikenakan biaya Rp. 35.000/kg, Penambahan kapasitas bagasi dikenakan Rp. 150.000/10kg.

Kehilangan Bagasi

Jika anda mengalami kehilangan maka pihak Citilink akan berupaya untuk mencari dan mengembalikan bagasi anda. Anda cukup menunjukkan bukti pendaftaran bagasi anda dan petugas bandara akan segera memprosesnya. Pertanggungjawaban terhadap kerugian, keterlambatan, kerusakan dari bagasi dibatasi kecuali nilai yang tertinggi dinyatakan di awal, dan dilakukan pembayaran tambahan. Pertanggungjawaban terhadapi perjalanan domestik dan perjalanan internasional berbeda-beda, tergantung hukum yang berlaku.

Tingkat Kepuasan Penumpang Citilink

4.6/5Dari 3947 Suara

vote
Peringkat Keamanan
Kenyamanan Tempat Duduk
Makanan
Ketepatan Waktu

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.