Memesan penerbangan

 

Bagaimana Memesan Tiket Citilink Secara Online?

1. Menemukan Penerbangan

Situs kami menyediakan pencarian penerbangan yang dapat Anda pakai dengan mudah. Tugas Anda cukup mengisi kolom tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang sesuai dengan rencana perjalanan Anda. Selebihnya serahkan pada kami, mesin pencarian kami akan menemukan jadwal penerbangan terbaik dan termurah.

2. Membeli Tiket Secara Online

Setelah menemukan penerbangan yang cocok, kini Anda harus mengisi detail penumpang. Tim kami akan memproses data tersebut selama 1-2 menit. Berikutnya Anda akan menerima email yang berisi konfirmasi pemesanan Anda serta detail pembayaran. Kami menyediakan tiga metode pembayaran, yakni via kartu kredit, pembayaran elektronik (Mandiri Clickpay, CIMB Click, dan sebagainya), atau transfer bank.

3. Menerima e-Tiket

Tim kami akan mengirimkan informasi melalui email jika proses pembayaran sudah dilakukan, dan setelahnya Anda akan menerima e-tiket. Tanpa perlu dicetak, e-tiket yang dikirimkan ke email Anda sudah dapat digunakan sebagai tiket resmi.

4. Menunjukkan Tiket di Bandara 

Tinggal tunjukkan e-tiket di bandara keberangkatan Anda melalui laptop, smartphone, ipad, dan gadget lainnya. Petugas bandara akan memproses e-tiket tersebut menjadi boarding pass. Selamat terbang!

Memesan Tiket Secara Online 

Siapkan rencana perjalanan Anda serta kartu identitas (KTP, SIM, atau Passpor) dan segera pesan penerbangan di situs kami. Setelah mendapat konfirmasi pembayaran via email, silahkan lunasi pembayaran. Anda akan menerima e-tiket yang siap digunakan di bandara keberangkatan. Enjoy!

Memesan Tiket Lewat Smartphone

Situs kami sudah dioptimalisasi untuk handphone Android, BlackBerry, Apple, dan Windows. Proses pemesanan melalui smartphone sama mudahnya dengan versi desktop. Semua ini tidak memerlukan proses download aplikasi. Cukup buka situs kami di browser, dan nikmati layanan pemesanan tiket terbaik di ujung jari Anda!

Memesan Tiket Lewat Telepon

Proses pemesanan tiket Citilink Anda juga akan mudah dilakukan melalui telepon. Siapkan detail perjalanan dan kartu identitas untuk kelancaran proses booking, dan hubungi kami di (+62) 81 22444 0000. Tim layanan pelanggan kami.

Citilink Informasi

Kami telah mempersiapkan untuk Anda satu set halaman tentang informasi mendasar dan mendalam mengenai Citilink:

Citilink Promo

Semua orang menyukai penawaran terbaik. Di halaman-halaman tersebut Anda bisa menemukan berbagai promosi, diskon eksklusif dan last minute deals dari Citilink. Hemat uang, mari liburan murah!

Citilink airplane

menangkan tiket gratis!

Kami mengadakan kontes non-stop di mana orang-orang telah menikmati terbang secara gratis! Terhubunglah bersama kami dan lihat caranya untuk menang!

Klik untuk MenangPemenang

Tingkat Kepuasan Penumpang Citilink

4.6/5Dari 3944 Suara

vote
Peringkat Keamanan
Kenyamanan Tempat Duduk
Makanan
Ketepatan Waktu

Kelas-Kelas Citilink

Pilih kursi ternyaman Anda

Kelas Ekonomi

Tersedia dalam semua penerbangan Citilink

Kelas Ekonomi

Saat ini Citilink hanya menyediakan satu kelas di seluruh penerbangannya, yaitu kelas ekonomi. Namun jika Anda membutuhkan ruang kaki yang lebih luas, Citilink menyediakan pilihan kursi di baris paling depan dan di baris pintu darurat. Untuk mendapatkan kursi ini Anda bisa menghubungi customer service Citilink. Demi memastikan kenyamanan penumpangnya, Citilink hanya memakai produk pesawat jenis Airbus A320 dengan tingkat kenyamanan kabin terbaik di dunia.

kelas ekonomi Citilink

Pertanyaan yang Sering Diajukan Tentang Booking

Apa itu Kode Booking?

Kode booking merupakan kombinasi unik 4-5 karakter (terdiri dari huruf dan angka). Kode booking selalu muncul di layar gadget Anda selama proses pemesanan masih berlangsung. Kode booking juga berfungsi sebagai identitas Anda saat kami ingin mengonfirmasi melalui email dan sms.

Apakah saya perlu mengkonfirmasi ulang pemesanan saya?

Tidak perlu. Konfirmasi ulang penerbangan hanya diperlukan di masa lalu. Zaman sekarang, maskapai penerbangan tidak membutuhkan konfirmasi kehadiran Anda - mereka berasumsi Anda akan hadir. Tapi Anda harus selalu memastikan bahwa jadwal terbang sesuai dengan rencana perjalanan. Maskapai penerbangan punya kebiasaan buruk dalam mengubah schedule penerbangannya, atau kemungkinan terburuknya, membatalkan penerbangan tersebut di menit-menit akhir. Untuk memastikan tidak ada kejutan negatif, Anda harus mengecek website maskapai yang Anda gunakan untuk mengetahui status penerbangan pada hari keberangkatan. Jangan lupa untuk memverifikasi nomor penerbangan dan tanggal keberangkatan. Anda juga dapat menelepon pihak maskapai secara langsung.

Bisaka saya mendapatkan kursi di samping jendela?

Pemilihan kursi, seperti kursi dekat jendela, tidak tersedia selama proses booking. Namun, Anda dapat meminta kursi yang Anda inginkan (window seat atau aisle seat) pada saat proses check-in di bandara. Jika kursi yang Anda inginkan masih tersedia, maka biasanya pihak maskapai akan memberikan permintaan tersebut. Oleh karena itu, untuk kenyamanan Anda, datanglah ke bandara minimal dua (2) jam sebelum waktu keberangkatan yang tertera di e-tiket.

Bagaimana mengecek status pemesanan saya?

Pada dasarnya, Anda tidak perlu menanyakan status pemesanan Anda - kami akan selalu menginformasikan Anda dengan mengirim 2-3 email di setiap tahap proses pemesanan. Email terakhir akan berisi e-tiket. Tapi jika Anda ingin menghubungi kami mengenai status booking, silahkan lihat terlebih dahulu kode booking yang kami kirim ke email Anda (4-5 karakter dengan kombinasi huruf serta angka. Contoh HEJ56, G6YH, dsb). Gunakan kode tersebut setiap saat Anda menghubungi kami untuk menanyakan status pemesanan. Hubungi Costumer Care kami langsung melalui telepon di (+62) 81 22444 0000, tersambung melalui kolom kontak email di situs kami, atau via live chat.

Apakah Tiket2 menerima group booking atau pemesanan kelompok?

Ya, kami menerima pemesanan kelompok bagi mereka yang ingin bepergian bersama. Regulasi pemesanan kelompok Citilink bervariasi dari waktu ke waktu. Secara umum, tersedia diskon bagi pemesanan kelompok dengan jumlah 10 penumpang atau lebih. Silahkan hubungi Customer Care kami di (+62) 81 22444 0000 guna memperoleh informasi terupdate dan bantuan untuk pemesanan kelompok.

bayi naik pesawat Citilink

BEPERGIAN DENGAN ANAK-ANAK

Peraturan Citilink Untuk Bayi dan Anak-Anak

Anak dengan usia dua (2) tahun ke bawah masuk kategori bayi dan harus di pangku satu orang dewasa selama penerbangan. Sedangkan, anak usia dua (2) hingga dua belas (12) tahun masuk kategori anak-anak. Untuk alasan keselamatan, Citilink tidak membolehkan bayi berusia di bawah tiga (3) minggu untuk terbang kecuali ada surat keterangan dari dokter dan orang tua menandatangani lembar pertanggungjawaban. Citilink juga tidak menerima anak-anak di bawah dua belas (12) tahun tanpa ditemani oleh seseorang dengan usia minimal delapan belas (18) tahun selama penerbangan.

Peraturan Bagasi Bayi dan Anak-Anak

Untuk kategori bayi, Citilink tidak menyediakan layanan bagasi gratis. Kategori anak-anak mendapatkan jatah gratis seperti ketentuan orang dewasa, yaitu dua puluh (20) kilogram untuk bagasi check-in dan tujuh (7) kilogram untuk bagasi kabin/jinjing.

Baca selengkapnya  

Harga Tiket Bayi/ Anak-Anak

Bayi dikenakan tarif sekitar 20% dari harga normal, sedangkan kategori anak-anak akan dikenakan tarif sama seperti orang dewasa.

pembatalan tiket Citilink

KETIKA TERJADI HAL-HAL YANG TAK DIINGINKAN

Perubahan/Pengembalian/ Pembatalan tiket Citilink

FLEKSIBILITAS TIKET
Citilink merupakan maskapai penerbangan dengan format low-cost carrier (LCC) atau maskapai berbiaya murah, berbeda dengan saudaranya Garuda Indonesia yang menggunakan format full service (layanan penuh). Imbasnya, tiket Citilink memiliki keterbatasan disana-sini. Produk LCC harus menekan biaya di segala aspek agar harga tiketnya tidak melejit tinggi dan tetap maksimal dari segi keamanan serta kenyamanan. Walau demikian, Citilink juga menyediakan beberapa syarat dan ketentuan terkait dengan fleksibilitas tiket.


Pengembalian

Citilink tidak mempunyai kebijakan pengembalian uang (refund) oleh penumpang. Kebijakan pengembalian uang merupakan keputusan sepihak yang dilakukan maskapai Citilink. Dalam beberapa kasus, pengembalian uang bisa terjadi, contohnya pembatalan penerbangan secara sepihak oleh Citilink.

Pembatalan

Ketika sudah resmi membeli tiket Citilink, maka Anda tidak akan mendapat kompensasi apapun jika ingin melakukan proses pembatalan. Artinya, jika Anda tidak jadi berangkat sesuai dengan jadwal keberangkatan yang tertera di e-tiket, segala kerugian akan Anda tanggung sendiri. Hal ini dikarenakan Citilink tidak mempunyai kebijakan apapun mengenai pembatalan (cancellation) tiket oleh penumpang.

Perubahan Nama/ Waktu

Citilink mempunyai kebijakan perubahan nama penumpang ataupun waktu keberangkatan, namun diperlukan biaya tambahan. Untuk perubahan nama akan dikenakan biaya antara Rp 300.000 hingga Rp 500.000. Sedangkan perubahan waktu keberangkatan tarifnya adalah Rp 100.000 per penerbangan satu arah dan jika ada perbedaan harga, maka Anda juga harus membayar selisih tersebut. Misalkan Anda ingin mengubah waktu keberangkatan Anda dari jam 07.00 ke jam 10.00, dan harga tiket jam 10.00 lebih mahal Rp. 100.000, maka Anda harus membayar tarif total Rp. 200.000.



Upgrade

Berhubung Citilink hanya memiliki satu kelas (ekonomi) pada seluruh penerbangannya, maka tidak ada kebijakan upgrades (peningkatan kelas) dalam bentuk apapun.

Citilink E-Tiket

Setelah selesai melakukan pembayaran, Anda akan menerima e-tiket Citilink melalui alamat email yang Anda berikan. E-tiket ini bersifat resmi dan dapat Anda gunakan untuk check-in di Bandara. Tanpa perlu dicetak, cukup tunjukkan e-tiket Citilink melalui gadget Anda, nanti petugas bandara akan memprosesnya.

Pada sebuah kasus, mungkin Anda sudah melakukan pembayaran tetapi belum juga menerima e-tiket. Jika terjadi demikian, jangan khawatir, karena mungkin sistem kami yang belum menerimanya. Mohon tunggu selama 15 menit. kalau belum juga mendapat konfirmasi pembayaran tersebut, silahkan hubungi Customer Service kami di (+62) 81 22444 0000.

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.