Yogyakarta JOG - Surabaya SUB

Tiket Pesawat Termurah Dan Informasi Penerbangan

Memesan penerbangan

 

Informasi penerbangan

Informasi tentang Kota Surabaya

Surabaya adalah ibukota dari Provinsi Jawa Timur. Kota ini mendapat julukan sebagai Kota Pahlawan karena kegigihan arek-arek Suroboyo dalam melawan penjajah. Surabaya juga merupakan kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah kota Jakarta. Kota yang terletak di ujung Pulau Jawa ini juga merupakan kota dagang penting bagi perdagangan antar pulau bahkan antar negara. Surabaya juga menyimpan banyak lokasi wisata menarik yang membuat banyak pelancong ramai-ramai ke kota ini. Bandara Internasional Juanda merupakan salah satu pintu masuk penting untuk mengunjungi kota ini. 

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu yang dibutuhkan untuk penerbangan rute Yogyakarta – Surabaya adalah 1 jam 10 menit. 

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Yogyakarta dan kota Surabaya adalah 0 jam. Waktu di Yogyakarta menunjukkan pukul 13.00 WIB, maka waktu di kota Surabaya juga menunjukkan pukul 13.00 WIB.

Fakta-fakta menarik

• Ada 4 maskapai penerbangan yang terbang langsung melayani rute Yogyakarta – Surabaya, yaitu Sriwijaya Air, Wings Air, Lion Air dan Garuda Indonesia
• Ada 12 jadwal penerbangan di setiap harinya untuk penerbangan langsung rute Yogyakarta - Surabaya
• Lion Air memiliki 378 penerbangan penghubung antara Yogyakarta dan Surabaya
• 30% dari semua penerbangan langsung dari Yogyakarta ke Surabaya berangkat di pagi hari
• 40% dari semua jadwal penerbangan langsung dari Yogyakarta ke Surabaya tiba di sore hari
• Pesawat terkecil yang terbang langsung dari Yogyakarta ke Surabaya adalah jenis ATR 42 / ATR 72 dengan 46 kursi penumpang

Informasi umum tentang rute ini

Jarak penerbangan dari Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta (JOG) ke Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) adalah 142 nautical miles atau 263 km.



Informasi tentang Kota Yogyakarta

Yogyakarta adalah ibukota dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota ini juga sering disebut dengan nama Jogja, Yogya dan juga Jogjakarta. Pada dasarnya semua nama tersebut sama saja, hanya berbeda pengucapan. Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota tujuan wisata dan pendidikan tinggi terfavorit di Indonesia. Disini Anda bisa menemukan banyak sekali perguruan tinggi yang menjadikan kota Yogyakarta terkenal dengan sebutan Kota Pelajar. Selain itu ada banyak jenis wisata yang bisa Anda nikmati di Yogyakarta, mulai dari wisata kuliner hingga wisata belanja. Bandara Internasional Adi Sutjipto adalah salah satu pintu masuk penting untuk menuju kota ini. 

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu yang diperlukan untuk menempuh penerbangan langsung rute Surabaya – Yogyakarta adalah selama 1 jam 10 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Surabaya dan kota Yogyakarta adalah 0 jam. Jika waktu di kota Surabaya menunjukkan pukul 08.00 WIB, maka waktu di kota Yogyakarta juga akan menunjukkan pukul 08.00 WIB.

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Transportasi dari Bandara Internasional Juanda ke Kota Surabaya

Untuk Anda yang baru tiba di Surabaya melalui Bandara Juanda dan ingin menuju kota Surabaya atau kota-kota lain di sekitarnya, angkutan umum yang bisa digunakan untuk menuju pusat kota dari bandara, yaitu:

1. Bus Damri

Bus Damri yang merupakan angkutan pemadu moda bandara di Indonesia juga tersedia di Bandara Juanda. Tarif untuk naik bus ini berkisar antara Rp 30.000 – Rp 35.000 dengan rute trayek yang dilayani sebagai berikut:

• Bandara Juanda – Terminal Bis Bungurasih (Purabaya) PP
• Bandara Juanda – Gresik PP

2. Taksi

Satu-satunya taksi yang beroperasi di Bandara Juanda adalah taksi primkopal / kokapura yang merupakan taksi milik koperasi karyawan Angkasa Pura. Taksi ini bisa mengantar anda kemana pun di Surabaya. Jika ingin naik taksi ini, Anda harus membeli tiket terlebih dahulu di loket yang tersedia di pintu keluar bandara. Tarif yang dikenakan biasanya lebih mahal dari taksi komersial.





Transportasi dari Kota Yogyakarta ke Bandara Internasional Adi Sutjipto

Bagi Anda yang ingin menuju Bandara Adi Sutjipto, transportasi umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju bandara dari pusat kota Yogyakarta adalah:

1. Bus Trans Jogja

Bus Trans Jogja merupakan bus kebanggaan warga Yogyakarta. Bus ini operasionalnya mirip TransJakarta; memiliki rute dan halte khusus untuk naik dan turunnya penumpang. Bus ini beroperasi dari pukul 05.30 WIB – 21.30 WIB di setiap harinya dengan ongkos Rp 4.000 per orang. Rute Trans Jogja yang melewati bandara yang bisa Anda naiki untuk menuju bandara dari pusat kota Yogyakarta, yaitu:

• Trans Jogja 1A Prambanan - Adi Sutjipto-JEC
• Trans Jogja 1B Adi Sutjipto – JEC - Condong Caturs
• Trans Jogja 3A Giwangan - Adi Sutjipto - Jokteng Kulon
• Trans Jogja 3B Giwangan - Adi Sutjipto - Kotagede

2. Kereta Api

Anda juga bisa naik kereta api untuk menuju bandara. Pergilah ke Stasiun Tugu yang berada di tengah kota Yogyakarta, lalu naiklah kereta api Prambanan Ekspress atau Prameks menuju Stasiun Maguwo yang berada di dekat Bandara Adi Sutjipto. Ongkos naik kereta ke bandara hanya Rp 3.000 per orang. Kereta api beroperasi dari pukul 06.00 WIB – 20.00 WIB di setiap harinya.

3. Bus Damri

Ada juga bus Damri yang bisa Anda naiki untuk menuju ke bandara. Bus ini beroperasi pukul 07.00 WIB – 21.00 WIB setiap harinya dan melayani rute dari luar kota Yogyakarta juga. Rute yang tersedia adalah:

• Damri Adi Sutjipto - Kebumen PP
• Damri Adi Sutjipto - Magelang PP
• Damri Adi Sutjipto - Purworejo PP

4. Taksi

Anda bisa juga naik taksi komersial apa saja untuk menuju bandara dari pusat kota Yogyakarta. Taksi-taksi ini umumnya sudah memiliki argo sehingga ongkosnya dihitung berdasarkan jarak tempuh dari tempat Anda ke bandara.

5. Mobil rental

Anda juga bisa memilih sewa mobil untuk menuju bandara. Ada banyak agen penyewaan mobil di seluruh wilayah Yogyakarta yang bisa Anda gunakan jasanya.

Flight route between Yogyakarta and Surabaya: distance 262 km

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.