Surabaya SUB - Pontianak PNK

Tiket Pesawat Termurah Dan Informasi Penerbangan

Memesan penerbangan

 

Informasi penerbangan

Informasi tentang Kota Pontianak

Pontianak adalah ibukota dari Kalimantan Barat. Kota ini merupakan salah satu kota besar nan penting di kawasan Pulau Kalimantan. Kota Pontianak dibelah oleh Sungai Kapuas yang merupakan sungai terlebar di Indonesia. Selain itu, kota Pontianak juga memiliki keunikan lain, yaitu dilalui oleh Garis Khatulistiwa. Di kota ini Anda bisa menemukan Tugu Khatulistiwa yang di periode waktu tertentu, saat matahari sejajar dengan garis Khatulistiwa pada 21 -23 Maret dan 21 – 23 September tiap tahunnya, maka siapapun yang berdiri di titik 0 khatulistiwa tidak akan memiliki bayangan. Yang kerennya, berkunjung ke Tugu Khatulistiwa tidak dipungut bayaran, namun dengan membayar Rp 10.000, Anda bisa mendapat sertifikat bukti pernah mengunjungi Tugu Khatulistiwa yang ditandatangani Walikota Pontianak. Selain itu, Pontianak juga memiliki banyak lokasi wisata menarik lainnya untuk dikunjungi yang membuat kota ini selalu ramai pengunjung. Misalnya saja Taman alun-alun Kapuas, Keraton Kadriah, Danau Sentarum, menyusuri Sungai Kapuas dengan sampan tradisional dan masih banyak lainnya. Bandara Internasional Supadio merupakan salah satu pintu masuk penting ke kota Pontianak.

Berapa lama penerbangannya?

Penerbangan rute Surabaya – Pontianak umumnya ditempuh dalam waktu 1 jam 30 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Surabaya dan Pontianak adalah 0 jam. Jika waktu di kota Surabaya menunjukkan pukul 07.00 WIB, maka waktu di kota Pontianak juga menunjukkan pukul 07.00 WIB.

Fakta-fakta menarik

• Ada dua maskapai penerbangan yang melayani penerbangan rute Surabaya - Pontianak, yaitu Citilink dan Lion Air
• Ada 2 jadwal penerbangan di setiap harinya untuk rute Surabaya - Pontianak
• 50% dari semua jadwal penerbangan langsung untuk rute Surabaya – Pontianak berangkat di pagi hari
• 50% dari semua jadwal penerbnagan langsung rute Surabaya – Pontianak tiba di malam hari
• Sriwijaya Air memiliki 370 penerbangan penghubung antara Surabaya dan Pontianak
• Lion Air, Sriwijaya Air, Batik Air dan Garuda Indonesia menyediakan penerbangan transit untuk rute Surabaya – Pontianak
• Jakarta adalah kota utama tujuan transit / stop untuk penerbangan penghubung rute Surabaya - Pontianak

Informasi umum tentang rute ini

Jarak penerbangan yang ditempuh dari Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) ke Bandara Internasional Supadio Pontianak (PNK) adalah 551 mil atau 887 km.





Informasi tentang Kota Surabaya

Surabaya adalah ibukota dari Provinsi Jawa Timur. Kota Surabaya merupakan kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Nama kota Surabaya berasal dari cerita rakyat yang mengisahkan pertarungan antara Sura (ikan hiu) dan Baya (buaya). Kedua hewan ini juga menjadi lambang kota Surabaya. Kota ini juga merupakan kota pelabuhan yang penting di Indonesia. Kota ini dijuluki sebagai kota Pahlawan karena perjuangan arek-arek Surabaya dalam melawan penjajah begitu berbekas bagi perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia. Untuk mengenang pertempuran 10 November, dibangun pula Tugu Pahlawan yang di dekatnya Museum Perjuangan 10 November. Kedua bangunan ini menjadi salah satu tujuan wisata terfavorit di Surabaya. Selain itu, Surabaya juga memiliki banyak lokasi wisata lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, seperti bangunan ikonik Jembatan Suramadu, House of Sampoerna, Museum Mpu Tantular, Museum Seni Rudi Isbandi, Pantai Kenjeren dan masih banyak lainnya. Bandara Internasional Juanda merupakan salah satu pintu masuk penting menuju kota Surabaya dan sekitarnya. Bandara ini termasuk salah satu bandara tersibuk di Indonesia.

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu yang diperlukan untuk menempuh penerbangan langsung rute Pontianak – Surabaya adalah selama 1 jam 35 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Pontianak dengan Surabaya adalah 0 jam. Jika waktu di kota Pontianak menunjukkan pukul 10.00 WIB, maka waktu di kota Surabaya juga akan menunjukkan pukul 10.00 WIB.

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Rp 731 .900
Rp 840 .700
Rp 840 .700
Rp 840 .700
Rp 840 .700
Rp 886 .900
Rp 886 .900
Rp 886 .900
Rp 886 .900
Rp 916 .800
Rp 916 .800
Rp 916 .800
Rp 916 .800
Rp 916 .800
Rp 916 .800
Rp 916 .800
Rp 916 .800
Rp 916 .800
Rp 916 .800
Rp 916 .800

Transportasi dari Bandara Internasional Supadio ke Kota Pontianak

Bagi Anda yang baru mendarat di Bandara Supadio, moda transportasi umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju pusat kota Pontianak adalah:

1. Bus Damri

Anda bisa menemukan bus Damri di bandara ini. Bus Damri ini baru mulai beroperasi pada 19 Desember 2014. Rute bus Damri yang tersedia yaitu:

• Bandara Supadio – Kota Baru Via Ahmad Yani PP Rp 35.000. Bus Damri rute ini berangkat per 1 jam sekali dnegan durasi perjalanan kurang lebih selama 30 menit.
• Bandara Supadio – Singkawang PP Rp 100.000. Bus Damri rute ini berangkat jika penumpang sudah lumayan banyak, dengan estimasi waktu perjalanan kurang lebih selama 3 jam.

2. Taksi 

Anda bisa juga naik taksi di bandara ini. Taksi yang tersedia adalah taksi Bandara Primkop AU. Ongkos naik taksi ini dari bandara ke pusat Kota Pontianak berkisar Rp 70.000 – Rp 100.000 sekali jalan.




Transportasi dari Kota Surabaya ke Bandara Internasional Juanda

Jika Anda ingin menuju Bandara Juanda, transportasi umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju bandara dari pusat kota Surabaya adalah:

1. Bus Damri

Anda bisa naik bus Damri untuk menuju Bandara Juanda. Rute bus Damri yang tersedia dari pusat kota Surabaya adalah rute Terminal Bis Bungurasih (Purabaya) – Bandara Internasional Juanda PP dengan ongkos Rp 30.000 per orang sekali jalan.

2. Taksi

Anda bisa naik taksi apa saja yang Anda temui di jalan untuk mengantar Anda ke Bandara Juanda dari mana pun di Surabaya. Taksi-taksi ini sudah dilengkapi argo, sehingga Anda tak perlu khawatir soal ongkosnya karena dihitung berdasarkan jauh dekatnya jarak tempuh. Ongkos naik taksi menuju bandara biasanya berkisar Rp 100.000. Anda bisa menemukan taksi ini di jalanan kota Surabaya atau memesannya terlebih dahulu lewat customer service perusahaan taksi tersebut.

Surabaya ke Pontianak — peringkat halaman

4.6/5Dari 27 Suara

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.