Solo SOC - Jakarta JKT

Tiket Pesawat Termurah Dan Informasi Penerbangan

Memesan penerbangan

 

Informasi penerbangan

Informasi tentang Kota Jakarta

Jakarta adalah ibukota dari Provinsi DKI Jakarta sekaligus ibukota dari Negara Republik Indonesia. Jakarta merupakan kota metropolitan terbesar di Indonesia. Sebagai pusat pemerintahan, ekonomi, bisnis dan politik nasional, Jakarta terus berkembang menjadi kota serba modern. Selain gedung-gedung bertingkat pencakar langit, Jakarta juga menawarkan banyak pilihan wisata yang menarik. Mulai dari wisata belanja, sejarah hingga wisata bahari. Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah pintu utama menuju Jakarta sekaligus Indonesia. Bandara ini merupakan bandara terpadat di Indonesia karena volume penerbangan yang tinggi di setiap harinya. 

Berapa lama penerbangannya?

Untuk penerbangan rute Solo – Jakarta biasanya ditempuh dalam waktu 1 jam 5 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Solo dengan kota Jakarta adalah 0 jam. Jika waktu di kota Solo menunjukkan pukul 10.00 WIB, waktu di kota Jakarta juga menunjukkan pukul 10.00 WIB.

Fakta-fakta menarik

• Ada 3 maskapai penerbangan yang melayani rute Solo – Jakarta, yaitu NAM Air, Garuda Indonesia dan Lion Air
• 35% dari total jadwal penerbangan dari Solo ke Jakarta berasal dari maskapai Garuda Indonesia
• Garuda Indonesia memiliki 35 jadwal penerbangan langsung dari Solo ke Jakarta di setiap minggunya
• Ada 17.649 kursi yang tersedia di setiap minggunya untuk terbang langsung dari kota Solo ke Jakarta
• 35% dari semua jadwal penerbangan langsung dari Solo ke Jakarta berangkat di pagi hari
• 35% dari semua jadwal penerbangan langsung dari Solo ke Jakarta tiba di sore hari
• Pesawat terkecil yang terbang langsung dari Solo ke Jakarta adalah tipe Boeing 737-500 dengan 120 kursi penumpang
• Pesawat terbesar yang terbang langsung dari Solo ke Jakarta adalah tipe Boeing 737-900 dengan 213 kursi penumpang

Informasi umum tentang rute ini

Jarak penerbangan antara Bandara Adi Sumarmo Solo (SOC) ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) adalah 258 nautical miles atau 478 km. 






Informasi tentang Kota Solo

Solo adalah salah satu kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Kota ini juga dikenal dengan nama Surakarta. Kota ini dilewati oleh sungai yang terkenal, yaitu Sungai Bengawan Solo. Sama seperti Yogyakarta, kota Solo dulunya adalah tempat residen dari Karesidenan Surakarta yang diartikan sebagai pembantu gubernur wilayah Surakarta. Hingga kini Karesidenan Surakarta masih berdiri dan menjadi salah satu daya tarik wisata kota Solo. Selain itu kota Solo juga menyimpan banyak potensi wisata yang membuat kota ini tak pernah sepi dari pengunjung. Bandara Adi Sumarmo adalah bandara yang terdapat di kota Solo yang menjadi salah satu pintu masuk penting menuju kota Solo dan sekitarnya.

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu yang diperlukan untuk menempuh penerbangan langsung rute Solo – Jakarta ditempuh selama 1 jam 15 menit

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Jakarta dengan kota Solo adalah 0 jam. Jika waktu di kota Jakarta menunjukkan pukul 12.00 WIB, waktu di kota Solo juga menunjukkan pukul 12.00 WIB.

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Rp 325 .100
Rp 325 .100
Rp 325 .100
Rp 325 .100
Rp 325 .100
Rp 325 .100
Rp 325 .100
Rp 325 .100
Rp 325 .100
Rp 325 .100
Rp 325 .100
Rp 325 .100
Rp 325 .100
Rp 343 .600
Rp 343 .600
Rp 343 .600
Rp 343 .600
Rp 343 .600
Rp 343 .600
Rp 343 .600

Transportasi dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Kota Jakarta

Bagi Anda yang baru saja mendarat di Bandara Internasional Soekarno – Hatta dan ingin menuju pusat kota Jakarta atau kota-kota lain di sekitar Jakarta, ada beberapa moda transportasi umum yang bisa Anda naiki, yaitu:

1. Bus Damri

Bus Damri merupakan bus pemadu moda bandara. Bus ini melewati setiap terminal yang ada di Bandara Soekarno-Hatta. Bus ini memiliki banyak rute menuju berbagai area di Jakarta dan hingga ke luar kota. Rute yang menuju pusat kota misalnya ke Gambir, Rawa Mangun, Kampung Rambutan, Pasar Minggu, Lebak Bulus, Tanjung Priok, Mangga Dua, Blok M dan masih banyak lainnya. Damri dari luar kota Jakarta misalnya juga dari Bekasi, Depok, Bogor, Cikarang, Karawaci, Serang dan masih banyak lainnya. Ongkos bus ini berkisar Rp 40.000 – Rp 65.000 sekali jalan per orang.

2. Taksi

Taksi di bandara umumnya terdiri dari taksi reguler dan eksekutif. Anda bisa menemui taksi-taksi ini di depan terminal kedatangan. Anda juga bisa naik taksi online, namun Anda harus memesannya terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi smartphone. Ongkos taksi dari bandara menuju pusat kota Jakarta bervariasi, biasanya sekitaran Rp 200.000.

3. Bus

Selain Damri, ada juga bus pemandu moda lain yang bisa Anda naiki, yaitu:

• Agra Mas rute Bandara Soekarno-Hatta - PGC Cililitan PP Rp 35.000 / orang
• Hiba Utama rute Bandara Soekarno-Hatta - Depok PP Rp 50.000 / orang
• Sinar Jaya rute Bandara Soekarno-Hatta - Cileungsi PP Rp 50.000 / orang
• Primajasa rute Bandara Soekarno-Hatta - Bandung PP Rp 115.000 / orang

4. Travel

Apakah Anda ingin langsung menuju Bandung begitu mendarat di Soekarno-Hatta? Ada tiga operator travel resmi yang terdapat di di Bandara Soekarno-Hatta, yaitu Cipaganti, Citi Trans dan X-Trans dengan tarif mulai dari Rp 50.000 – Rp 250.000.

5. Sewa mobil

Anda juga bisa menyewa mobil untuk mengantarkan Anda langsung ke tempat tujuan. Ada 6 operator sewa mobil resmi yang tersedia di Bandara Soekarno-Hatta, yaitu Liga Utama Indonesia, Garuda Biru, Golden Bird , Trac (Serasi Auto Raya) dan Laks Prima Transport. Anda bisa menjumpai counter sewa mobil ini di setiap terminal.

6. Shuttle bus

Anda bisa berpindah ke terminal satu ke terminal lain di Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan free shuttle bus bandara. Bus berwarna kuning ini akan melewati terminal 1, 2, dan 3 Bandara Soekarno-Hatta. Selain itu, ada juga shuttle bus yang menuju TransMart Carrefour Cikokol. Bus ini berangkat ke Cikokol pukul 08.30 WIB, 11.30 WIB, 14.30 WIB dan 15.30 WIB setiap harinya.






Transportasi dari Kota Solo ke Bandara Adi Sumarmo

Jika Anda ingin melakukan penerbangan dari Bandara Adi Sumarmo, ada beberapa angkutan umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju bandara, seperti:

1. Batik Solo Trans

Bus ini memiliki rute Bandara Adi Sumarmo – Terminal Palur dan melewati jalan-jalan protokol di Solo. Bus dengan motif batik ini mematok harga Rp 4.500 sekali jalan. Waktu tempuh dari bandara menuju kota Solo biasanya selama 1 -2 jam tergantung kondisi jalan.

2. Bus Damri

Anda juga bisa naik bus Damri menuju Bandara Adi Sumarmo. Anda bisa menuju Terminal Tirtohadi untuk menemukan bus ini. Ongkosnya Rp 15.000 sekali jalan. Oh ya, bus ini tidak berhenti di dalam bandara, melainkan di pangkalan bus bandara sehingga Anda harus berjalan sekitar 200 meter untuk mencapai bangunan terminal bandara.

3. Ojek

Jika Anda ingin transportasi yang lebih murah, Anda bisa naik ojek menuju Bandara Adi Sumarmo. Anda bisa naik dari mana saja di kota Solo atau bisa juga naik dari Terminal Bus Tirtohadi. Ongkos yang harus Anda bayar biasaya mulai dari Rp 25.000, tergantung jarak tempuh. Umumnya perjalanan dari pusat kota Solo menuju bandara dengan ojek memkan waktu 30 – 45 menit.

4. Taksi

Bagi anda yang memiliki budget berlebih sekaligus membawa banyak bagasi, taksi adalah pilihan yang tepat. Anda bisa menemukan taksi di pinggir jalan atau menelpon customer service taksi. Ongkos taksi biasanya mulai dari Rp 100.000 tergantung jauh dekatnya lokasi Anda ke bandara.

Solo ke Jakarta — peringkat halaman

4.6/5Dari 18 Suara

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.