Pekanbaru PKU - Medan KNO

Tiket Pesawat Termurah Dan Informasi Penerbangan

Memesan penerbangan

 

Informasi penerbangan

Informasi tentang Kota Medan

Medan adalah ibukota dari Provinsi Sumatera Utara. Kota Medan juga termasuk kota metropolitan terbesar nomor tiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Kota Medan merupakan pusat pemerintahan, ekonomi dan pendidikan Sumatera Utara. Selain itu kota Medan juga merupakan pintu masuk penting bagi Indonesia bagian Barat. Medan juga merupakan kota terbesar di Pulau Sumatera yang menjadi pusat bisnis dan perdagangan. Kota Medan juga menawarkan banyak lokasi wisata menarik, mulai dari wisata kuliner hingga wisata sejarah. Bandara Kualanamu adalah bandara yang baru beroperasi di daerah ini menggantikan fungsi bandara Polonia. Bandara ini merupakan salah satu bandara termodern dan termegah di Indonesia. 

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu yang diperlukan untuk rute penerbangan Pekanbaru – Medan adalah 1 jam 5 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Pekanbaru dan kota Medan adalah 0 jam. Hal ini berarti jika waktu di kota Pekanbaru menunjukkan pukul 10.00 WIB, maka waktu di kota Medan juga menunjukkan pukul 10.00 WIB.

Fakta-fakta menarik

• Ada 2 maskapai yang terbang langsung melayani rute Pekanbaru – Medan, yaitu Lion Air dan Citilink
• Ada 2.751 kursi yang tersedia di setiap minggunya untuk penerbangan rute Pekanbaru – Medan
• Ada 14 jadwal penerbangan di setiap minggunya untuk penerbangan langsung rute Pekanbaru - Medan
• Lion Air memliki 354 penerbangan penghubung antara kota Pekanbaru dan Medan
• 100% dari semua jadwal penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Medan berangkat di siang hari
• 100% dari semua jadwal penerbangan langsung rute Pekanbaru – Medan tiba di sore hari
• Pesawat terbesar yang terbang langsung ke Medan dari Pekanbaru adalah jenis Boeing 737-900 dengan 213 kursi penumpang

Informasi umum tentang rute ini

Jarak penerbangan antara Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (PKU) ke Bandara Internasional Kualanamu Medan (KNO) adalah 250 nautical miles atau 463 km.





Informasi tentang Kota Pekanbaru

Pekanbaru adalah ibukota dari Provinsi Riau. Kota ini juga termasuk kota besar di Pulau Sumatera. Letaknya yang strategis karena berada dekat dengan kota Medan, Pulau Batam, Singapura dan Malaysia menjadikan kota ini sebagai kota dagang dan industri penting di Indonesia. Di kota ini juga terdapat banyak lokasi wisata menarik yang membuat Pekanbaru tak pernah sepi pengunjung. Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II adalah salah satu akses masuk penting untuk menuju Pekanbaru.

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu yang diperlukan untuk menempuh penerbangan langsung rute Medan – Pekanbaru adalah selama 1 jam 5 menit

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Medan dan kota Pekanbaru adalah 0 jam. Hal ini berarti jika waktu di kota Medan menunjukkan pukul 20.00 WIB, maka waktu di kota Pekanbaru juga menunjukkan pukul 20.00 WIB.

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Rp 341 .000
Rp 341 .000
Rp 341 .000
Rp 341 .000
Rp 341 .000
Rp 341 .000
Rp 341 .000
Rp 358 .400
Rp 358 .400
Rp 358 .400
Rp 358 .400
Rp 358 .400
Rp 358 .400
Rp 358 .400
Rp 375 .800
Rp 397 .600
Rp 452 .000
Rp 484 .600
Rp 484 .600
Rp 783 .300

Transportasi dari Bandara Internasional Kualanamu ke Kota Medan

Untuk Anda yang baru saja tiba di Medan lewat Bandara Kualanamu, transportasi umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju pusat Kota Medan atau kota lain di Sumatera Utara yaitu:

1. Kereta api

Bandara Kualanamu memiliki kereta api bandara yang masih satu-satunya di Indonesia. Anda bisa menemukan stasiun kereta api bandara ini di depan terminal kedatangan. Rute yang ditawarkan hanya satu, yaitu Stasiun Kualanamu – Stasiun Besar Kota Medan PP dengan ongkos Rp 100.000 per orang. Durasi perjalanan naik kereta dari bandara ke pusat kota Medan adalah sekitar 30 – 45 menit perjalanan. Kereta bandara ini sangat nyaman, bersih dan memiliki free wi-fi

2. Bus Damri

Anda juga bisa naik bus Damri untuk menuju pusat kota Medan maupun kota-kota lain di luar Medan. Anda bisa menemukan bus ini di dekat parkir terminal kedatangan. Rute yang tersedia yaitu:

• Bandara Kualanamu – Terminal Amplas PP Rp 15.000
• Bandara Kualanamu – Plaza Medan Fair PP Rp 20.000
• Bandara Kualanamu – Stabat PP Rp 50.000

3. Bus ALS

Ada juga bus ALS yang mnawarkan rute-rute sebagai berikut:

• Bandara Kualanamu – Gagak Hitam Ringroad PP Rp 20.000
• Bandara Kualanamu – Terminal Binjai PP Rp 40.000

Anda bisa menemukan bus ini parkir berdekatan dengan bus Damri di dekat parkir terminal kedatangan.

4. Bus Almasar

Ada juga bus Almasar yang hanya memiliki satu rute yaitu Bandara Kualanamu – Jalan Cemara PP dengan ongkos Rp 22.000 per orang. Bus ini juga berada di dekat parkir terminal kedatangan Bandara Kualanamu

5. Bus Paradep

Bus Paradep memiliki satu rute, yaitu Bandara Kualanamu – Siantar PP dengan ongkos Rp 60.000 orang. Bus ini juga terdapat di dekat area parkir terminal kedatangan bandara.

6. Taksi

Di pintu kedatangan, Anda akan bisa menemukan taksi bandara yang bisa mengantar Anda kemana saja. Taksi resmi yang beroperasi adalah Blue Bird, Karsa, Ekspress dan Bagus. Kisaran ongkos naik taksi ini ke pusat kota adalah Rp 150.000 – Rp 200.000. Selain itu ada banyak sekali taksi gelap yang umumnya menggunakan mobil pribadi sebagai armadanya dengan tarif yang bisa ditawar.





Transportasi dari Kota Pekanbaru ke Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II

Bagi Anda yang akan terbang melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II, ada berbagai angkutan umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju bandara dari pusat kota Pekanbaru, yaitu

1. Taksi

Anda bisa naik taksi apa saja yang Anda temui di jalanan Pekanbaru untuk menuju bandara. Taksi-taksi ini sudah dilengkapi dengan argo, sehingga ongkos dihitung berdasarkan jauh dekatnya jarak tempuh.

2. Bus Trans Metro Pekanbaru

Bus Trans Metro Pekanbaru operasional mirip Transjakarta di Jakarta. Bus ini memiliki jalur dan halte khusus untuk menaikkan dan menurunkan penumpang. Bus ini memiliki banyak rute, namun rute yang melewati Bandara Sultan Syarif Kasim II adalah rute Perum Pandau – Pelita Pantai via Jalan Sudirman. Ongkos naik bus ini adalah Rp 4.000 per orang.

2. Angkot dan ojek

Untuk opsi transportasi yang lebih murah, Anda bisa juga menggunakan angkot atau ojek. Ongkos naik angkot di Pekanbaru adalah Rp 4.000 per orang. Sedangkan ongkos naik ojek bisa ditawar sesuai jauh dekatnya jarak tempuh ke bandara.

Pekanbaru ke Medan — peringkat halaman

4.7/5Dari 34 Suara

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.