Pekanbaru PKU - Batam BTH

Tiket Pesawat Termurah Dan Informasi Penerbangan

Memesan penerbangan

 

Informasi penerbangan

Informasi tentang Kota Batam

Kota Batam merupakan sebuah kota yang berada di Kepulauan Riau. Kota ini berada di Pulau Batam yang masuk ke dalam wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Kota Batam merupakan salah satu kota perdagangan dan industri penting bagi Indonesia karena letaknya yang strategis, yaitu dekat dengan Selat Malaka yang merupakan jalur pelayaran internasional. Selain itu Batam juga  dekat dengan Singapura dan Malaysia. Hal ini menjadikan kota Batam sebagai salah satu kota industri penting dan menjadi rumah bagi banyak perusahaan nasional maupun internasional. Batam juga memiliki banyak destinasi wisata menarik, terutama keindahan pantainya yang berpasir putih dan air laut yang jernih. Ada juga taman bermain Ocarina Park, Jembatan Barelang yang menjadi ikon Batam dan masih banyak lainnya. Bandara Internasional Hang Nadim adalah salah satu pintu masuk bagi pebisnis maupun pelancong yang ingin ke Batam. Selain itu Anda bisa juga mencapai Batam lewat jalur laut. 

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu perjalanan untuk penerbangan rute Pekanbaru – Batam biasanya ditempuh dalam waktu 50 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Tidak ada perbedaan waktu antara kota Pekanbaru dan kota Batam. Hal ini berarti jika waktu di kota Pekanbaru menunjukkan pukul 10.00 WIB, maka waktu di kota Batam juga akan menunjukkan pukul 10.00 WIB. 

Fakta-fakta menarik

• Ada 2 maskapai penerbangan yang melayani rute Pekanbaru – Batam, yaitu Lion Air dan Citilink
• Ada 4 jadwal penerbangan di setiap harinya untuk penerbangan langsung rute Pekanbaru - Batam
• Lion Air memiliki 14 jadwal penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Batam di setiap minggunya
• Lion Air memiliki 371 penerbangan penghubung antara Pekanbaru dan Batam
• Lion Air menyediakan 60% dari total jadwal penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Batam
• 40% dari semua jadwal penerbangan langsung rute Pekanbaru – Batam berangkat di siang hari
• 60% dari semua jadwal penerbangan langsung rute Pekanbaru – Batam tiba di sore hari
• Pesawat terkecil yang terbang langsung dari Pekanbaru ke Batam adalah jenis Boeing 737-800 dengan 180 kursi penumpang

Informasi umum tentang rute ini

Jauhnya jarak penerbangan dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (PKU) ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam (BTH) adalah 295 km. 




Informasi tentang Kota Pekanbaru

Pekanbaru adalah ibukota dari Provinsi Riau. Pekanbaru juga merupakan kota terbesar di wilayah Riau. Sebagai ibukota provinsi, Pekanbaru merupakan pusat pemerintahan, pendidikan, bisnis dan perdagangan Riau dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi. Pekanbaru juga memiliki banyak lokasi wisata menarik untuk dikunjungi, seperti Riau Fantasi yang merupakan taman terbesar dan terlengkap di Pulau Sumatera, Istana Siak Sri Indrapura, Masjid Agung An Nur yang dijuluki Taj Mahal-nya Indonesia dan masih banyak lainnya. Pekanbaru memiliki bandara bertaraf internasional yang berfungsi sebagai pintu masuk utama ke wilayah Riau dan sekitarnya, yaitu Bandara Sultan Syarif Kasim II. Selain itu Pekanbaru juga dapat dijangkau dengan angkutan darat melalui terminal bus antar kota dan antar provinsi Bandar Raya Payung Sekaki. Bisa juga lewat jalur laut melalui pelabuhan yang berada di Sungai Siak yaitu Pelita Pantai dan pelabuhan di Sungai Duku.

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu yang diperlukan untuk menempuh penerbangan langsung rute Batam – Pekanbaru adalah selama 50 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Batam dengan Pekanbaru adalah 0 jam. Jika waktu di kota Batam menunjukkan pukul 12.00 WIB, maka waktu di kota Pekanbaru juga akan menunjukkan pukul 12.00 WIB.

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Rp 267 .000
Rp 267 .000
Rp 267 .000
Rp 267 .000
Rp 267 .000
Rp 267 .000
Rp 267 .000
Rp 267 .000
Rp 267 .000
Rp 288 .800
Rp 288 .800
Rp 354 .100
Rp 375 .800
Rp 375 .800
Rp 375 .800
Rp 375 .800
Rp 375 .800
Rp 396 .500
Rp 396 .500
Rp 396 .500

Transportasi dari Bandara Internasional Hang Nadim ke Kota Batam

Bagi Anda yang baru saja mendarat di Batam, transportasi umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju pusat kota Batam dari Bandara Hang Nadim adalah:

1. Bus Damri

Jika ingin naik bus Damri, Anda harus berjalan hingga ujung terminal kedatangan bandara. Nanti Anda bisa melihat armada bus Damri parkir persis di samping Rumah Makan Singgalang Jaya. Rute yang dimiliki bus Damri yang beroperasi di Bandara Hang Nadim, yaitu:

• Bandara Hang Nadim – Jodoh PP ( Rp. 20.000)
• Bandara Hang Nadim – Batu Aji PP ( Rp. 20.000)

2. Taksi 

Taksi merupakan angkutan paling umum digunakan untuk menuju dan keluar bandara. Taksi yang beroperasi di Bandara Hang Nadim adalah taksi asli Batam. Taksi komersial seperti Blue Bird dilarang mengambil penumpang di bandara. Untuk menemukan taksi di bandara ini tidaklah susah. Supir taksi akan langsung menawarkan jasanya kepada siapa saja yang keluar dari pintu kedatangan. Jika ingin naik taksi ini, ada baiknya tanya dulu ongkos yang dikenakan agar Anda tak ditipu soalnya banyak taksi ini yang sesuka hati getok harga bagi wisatawan.





Transportasi dari Kota Pekanbaru ke Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II

Bagi Anda yang ingin menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II , transportasi umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju bandara dari pusat kota Pekanbaru adalah:

1. Taksi

Anda bisa menggunakan berbagai taksi komersial yang Anda temui di jalan untuk menuju bandara. Ongkos yang harus Anda bayar bervariasi, tergantung jauh dekatnya jarak tempuh menuju bandara. Hal ini karena taksi-taksi ini sudah memakai argo.

2. Bus Trans Metro Pekanbaru

Anda juga bisa naik bus Trans Metro Pekanbaru untuk menuju bandara. Bus ini memiliki jalur dan juga halte khusus untuk turun / naiknya penumpang seperti Transjakarta. Rute bus Trans Metro yang melewati bandara adalah rute Perum Pandau – Pelita Pantai via Jalan Sudirman. Nanti Anda akan berhenti di halte dekat bandara. Setelah itu Anda harus jalan sedikit untuk masuk ke dalam gedung bandara. Ongkos naik bus ini adalah Rp 4.000 per orang.

3. Angkot dan Ojek

Jika ingin opsi transportasi yang lebih murah, Anda bisa naik angkot maupun ojek untuk menuju ke bandara. Tarif angkot adalah Rp. 4.000 sekali jalan dan untuk tarif ojek bisa disesuaikan dengan tawar menawar.

Pekanbaru ke Batam — peringkat halaman

4.6/5Dari 35 Suara

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.