Pekanbaru PKU - Bandung BDO

Tiket Pesawat Termurah Dan Informasi Penerbangan

Memesan penerbangan

 

Informasi penerbangan

Informasi tentang Kota Bandung

Bandung merupakan ibukota dari Provinsi Jawa Barat. Kota yang merupakan kota metropolitan terbesar keempat di Indonesia ini adalah salah satu kota tujuan wisata terfavorit di Indonesia. Di sini ada banyak sekali pilihan wisata yang bisa Anda nikmati sembari berlibur. Misalnya wisata belanja di banyak fashion outlet yang tersebar di seluruh wilayah Bandung, atau wisata kuliner di berbagai restoran atau cafe unik nan keren yang banyak terdapat di Bandung. Selain itu Anda bisa mengunjungi berbagai lokasi wisata alam seperti Kawah Putih dan Gunung Tangkuban Perahu. Kota yang dijuluki sebagai Paris van Java ini memiliki Bandara Internasional Husein Sastranegara yang merupakan slah satu akses masu penting menuju Bandung.

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu penerbangan untuk rute Pekanbaru – Bandung biasanya adalah 1 jam 45 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Pekanbaru dan kota Bandung adalah 0 jam. Jika waktu di kota Pekanbaru menunjukkan pukul 19.00 WIB, maka waktu di kota Bandung juga akan menunjukkan pukul yang sama, yaitu pukul 19.00 WIB.

Fakta-fakta menarik

• Ada 2 maskapai penerbangan yang melayani rute penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Bandung, yaitu AirAsia dan Citilink
• Ada 2 jadwal penerbangan di setiap harinya untuk rute Pekanbaru - Bandung
• Air Asia Indonesia memiliki 362 penerbangan penghubung antara kota Pekanbaru dengan kota Bandung
• Ada 1.620 kursi yang tersedia di setiap minggunya untuk penerbangan langsung rute Pekanbaru – Bandung
• 100% dari semua jadwal penerbangan langsung rute Pekanbaru – Bandung berangkat di pagi hari
• Pesawat terbesar yang terbang langsung melayani rute Pekanbaru – Bandung adalah Airbus A320 dengan 180 kursi penumpang

Informasi umum tentang rute ini

Jauhnya jarak penerbangan dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (PKU) ke Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung (BDO) adalah 662 mil atau 1.066 km.





Informasi tentang Kota Pekanbaru

Pekanbaru adalah ibukota dari Provinsi Riau. Kota ini memiliki lokasi yang strategis karena dekat dengan Medan yang merupakan pintu masuk penting bagi Indonesia di bagian barat. Selain itu Pekanbaru juga dekat dengan Batam, Singapura dan Malaysia sehingga menjelma menjadi kawasan industri yang terus berkembang. Pekanbaru juga memiliki banyak lokasi wisata menarik untuk dikunjungi, misalnya labersa Water and Theme park yang merupakan taman bermain terbesar di Pulau Sumatera. Ada Masjid Agung An Nur yang dijuluki Taj Mahal-nya Pekanbaru dan masih banyak lainnya. Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II merupakan salah satu pintu masuk penting ke kota ini. 

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu yang diperlukan untuk menempuh penerbangan langsung rute Bandung – Pekanbaru adalah selama 1 jam 45 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Bandung dengan kota Pekanbaru adalah 0 jam. Jika waktu di kota bandung menunjukkan pukul 08.00 WIB, maka waktu di kota Pekanbru juga akan menunjukkan pukul 08.00 WIB. 

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Rp 747 .400
Rp 747 .400
Rp 747 .400
Rp 747 .400
Rp 747 .400
Rp 747 .400
Rp 747 .400
Rp 747 .400
Rp 834 .400
Rp 834 .400
Rp 881 .200
Rp 924 .700
Rp 924 .700
Rp 924 .700
Rp 924 .700
Rp 1.066 .600
Rp 1.066 .600
Rp 1.098 .800
Rp 1.098 .800
Rp 1.098 .800

Transportasi dari Bandara Internasional Husein Sastranegara ke Kota Bandung

Bagi Anda baru saja tiba di Bandung melalui Bandara Husein Sastranegara, angkutan umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju pusat kota Bandung dari bandara adalah:

1. Taksi Primkopau

Taksi ini merupakan satu-satunya taksi yang beroperasi di dalam Bandara Husein Sastranegara Bandung. Taksi ini memberlakukan tarif tetap ke berbagai macam tujuan di kota Bandung dan daerah sekitarnya termasuk Bogor, Cimahi, Depok dan Sukabumi. Anda bisa melihat tarif taksi ini di loket khusus Taksi Primkpau yang terletak di pintu keluar bandara, baik untuk exit domestik maupun internasional. Anda juga bisa langsung membeli tiket taksi di loket tersebut.

2. Bus Damri

Ada juga bus Damri dengan rute bandara – Terminal Bandung dengan ongkos Rp 15.000 per orang yang bisa Anda naiki untuk menuju pusat kota Bandung.

3. Angkutan kota

Ada banyak angkutan kota yang melintas di kawasan bandara dengan berbagai tujuan, seperti Terminal Cicaheum, Cijerah, Ciroyom dan Cibeureum. Anda perlu berjalan sekitar 10 menit ke arah luar bandara menuju jalan utama untuk bisa menemukan angkot ini.

4. Sewa mobil

Jika membawa barang banyak atau datang bersama rombongan, Anda bisa memilih sew mobil. Ada banyak operator mobil sewa yang bisa anda temui di area bandara. Untuk tarifnya bisa disesuaikan dengan jauh dekatnya tempat yang dituju.

5. Kereta api

Anda juga bisa naik kereta api untuk menuju pusat kota Bandung. Anda perlu berjalan keluar bandara terlebih dahulu menuju Stasiun Andir yang jaraknya sekitar 200m dari bandara. Dari Stasiun Andir, naiklah kereta menuju Stasiun Hall Bandung.






Transportasi dari Kota Pekanbaru ke Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II

Bagi Anda yang akan terbang melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II atau ingin menjemput keluarga / teman, transportasi umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju bandara dari pusat kota Pekanbaru, yaitu:

1. Taksi

Anda bisa naik taksi apa saja yang Anda temui di jalanan Pekanbaru untuk mengantar Anda ke bandara. Taksi-taksi ini sudah dilengkapi dengan argo, sehingga ongkos dihitung berdasarkan jauh dekatnya jarak tempuh dari tempat Anda ke bandara.

2. Bus Trans Metro Pekanbaru

Anda juga bisa naik Bus Trans Metro Pekanbaru. Bus ini operasionalnya mirip Transjakarta di Jakarta, yaitu memiliki jalur dan halte khusus untuk menaikkan dan menurunkan penumpang. Ongkos naik bus ini adalah Rp 4.000 per orang. Bus ini memiliki banyak rute di seluruh Pekanbaru, namun rute yang melewati Bandara Sultan Syarif Kasim II adalah rute Perum Pandau – Pelita Pantai via Jalan Sudirman.

3. Angkot dan Ojek

Untuk opsi transportasi yang lebih murah, Anda bisa naik angkot atau ojek. Ongkos naik angkot di Pekanbaru adalah Rp 4.000 per orang. Sedangkan ongkos naik ojek bisa disesuaikan dengan tawar menawar.

Pekanbaru ke Bandung — peringkat halaman

4.6/5Dari 43 Suara

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.