Palembang PLM - Yogyakarta JOG

Tiket Pesawat Termurah Dan Informasi Penerbangan

Memesan penerbangan

 

Informasi penerbangan

Informasi tentang Kota Yogyakarta

Yogyakarta merupakan ibukota dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kota ini merupakan salah satu kota tujuan wisata favorit di Indonesia. Disini Anda bisa menemukan banyak lokasi wisata menarik, mulai dari wisata kuliner khas Yogyakarta, hingga mengunjungi bangunan bersejarah seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan dan masih banyak lagi candi lainnya. Selain itu Yogyakarta juga menawarkan banyak wisata alam menarik seperti Pantai Parangtritis, Gua Pindul, berselancar di Gumuk Pasir Parangkusumo dan masih banyak lainnya. Bandara Internasional Adi Sutjipto merupakan salah satu pintu masuk penting untuk Yogyakarta dan sekitarnya.

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu untuk menempuh penerbangan langsung rute Palembang – Yogyakarta adalah 1 jam 40 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Palembang dan kota Yogyakarta adalah 0 jam. Jika waktu di kota Palembang menunjukkan pukul 15.00 WIB, maka waktu di kota Yogyakarta juga akan menunjukkan pukul 15.00 WIB.

Fakta-fakta menarik

• Hanya ada 1 maskapai penerbangan yang melayani terbang langsung rute Palembang – Yogyakarta, yaitu NAM Air
• Lion Air memiliki 365 penerbangan penghubung antara kota Palembang dan kota Yogyakarta
• Citilink, Lion Air, Sriwijaya Air dan Batik Air menawarkan penerbangan transit maupun satu stop untuk rute Palembang – Yogyakarta
• 100% penerbangan langsung dari Palembang menuju Yogyakarta berangkat di sore hari
• 100% penerbangan langsung rute Palembang - Yogyakarta tiba di sore hari
• Jakarta, Batam dan Bandar Lampung merupakan kota-kota utama tujuan transit penerbangan rute Palembang - Yogyakarta

Informasi umum tentang rute ini

Jauhnya jarak penerbangan dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang (PLM) ke Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta (JOG) adalah 520 mil atau 836 km atau 452 nautical miles. 




Informasi tentang Kota Palembang

Palembang adalah ibukota dari Provinsi Sumatera Selatan. Kota in sangat terkenal akan Sungai Musi yang membelah kota ini dan juga Jembatan Ampera yang terbentang kokoh di atas Sungai Musi. Jembatan ini dulunya mampu dibuka dan ditutup untuk mendukung kelancaran pelayaran kapal-kapal besar di Sungai Musi. Namun mulai 1970 hingga sekarang, mekanisme jembatan tersebut tidak berfungsi lagi. Tak lupa pula makanan khas Palembang yang sudah terkenal seantero negeri; pempek. Palembang juga merupakan kota tertua di Indonesia berdasarkan prasasti peninggalan Kerajaan Sriwijaya. Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II merupakan salah satu pintu masuk penting menuju Palembang dan sekitarnya. 

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu yang diperlukan untuk menempuh penerbangan langsung rute Yogyakarta – Palembang adalah selama 1 jam 20 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Yogyakarta dengan kota Palembang adalah 0 jam. Jika waktu di kota Yogyakarta menunjukkan pukul 10.00 WIB, maka waktu di kota Palembang juga akan menunjukkan pukul 10.00 WIB.

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Rp 551 .900
Rp 609 .200
Rp 609 .800
Rp 609 .800
Rp 609 .800
Rp 609 .800
Rp 609 .800
Rp 609 .800
Rp 609 .800
Rp 609 .800
Rp 609 .800
Rp 637 .000
Rp 637 .000
Rp 641 .400
Rp 641 .400
Rp 641 .400
Rp 641 .400
Rp 663 .600
Rp 665 .600
Rp 668 .600

Transportasi dari Bandara Internasional Adi Sutjipto ke Kota Yogyakarta

Untuk Anda yang baru saja mendarat di Bandara Adi Sutjipto, ada banyak moda transportasi yang bisa Anda gunakan untuk menuju pusat kota dari bandara, seperti:

1. Bus Trans Jogja

Bus Trans Jogja ini operasionalnya mirip Transjakarta, yaitu memiliki rute dan halte khusus untuk naik turunnya penumpang. Ongkos naik bus ini adalah Rp 4.000 per orangnya. Dari sekian banyak rute Trans Jogja yang ada, rute bus yang melewati bandara adalah:

• Trans Jogja 1A Prambanan – Adi Sutjipto -JEC
• Trans Jogja 1B Adi Sutjipto – JEC - Condong Catur
• Trans Jogja 3A Giwangan – Adi Sutjipto - Jokteng Kulon
• Trans Jogja 3B Giwangan – Adi Sutjipto - Kotagede

2. Kereta api

Untuk naik kereta, Anda bisa pergi ke Stasiun Maguwo yang lokasinya berada di dekat Bandara Adi Sutjipto. Ada jalur khusus berupa lorong bawah tanah yang menghubungkan langsung bandara dengan stasiun kereta. Dari Stasiun Maguwo, Anda bisa naik Kereta Api Prambanan Ekspress atau Prameks menuju Stasiun Tugu dengan ongkos Rp. 3.000 per orang.

3. Bus Damri

Ada juga bus Damri yang menuju pusat kota Yogyakarta dan kota-kota lain di sekitarnya. Bus ini mulai beroperasi dari jam 07.00 WIB – 21.00 WIB setiap harinya. Rute yang tersedia yaitu:

• Damri Adi Sutjipto - Kebumen
• Damri Adi Sutjipto - Magelang
• Damri Adi Sutjipto - Purworejo

4. Taksi

Taksi Rajawali adalah taksi resmi yang ada di Bandara Adi Sutjipto. Anda bisa mengenali taksi ini dengan melihat stiker Bandara Adi Sutjipto. Namun, ada juga taksi komersial lainnya yang beroperasi di dalam bandara dengan tarif beragam.

5. Mobil rental

Bagi Anda yang datang bersama rombongan atau membawa banyak bagasi, Anda bisa memilih menyewa mobil. Ada banyak agen penyewaan mobil di pintu keluar kedatangan bandara ini yang bisa Anda gunakan jasanya.






Transportasi dari Kota Palembang ke Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II

Bagi Anda yang akan terbang dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, transportasi umum yang bisa digunakan untuk menuju bandara dari pusat kota Palembang adalah:

1. Taksi

Anda bisa naik taksi apa saja yang Anda jumpai di jalanan kota Palembang untuk menuju bandara. Ongkos naik taksi dari pusat kota Palembang ke bandara biasanya berkisar Rp 50.000 – Rp 100.000 sekali jalan.

2. Bus Trans Musi

Anda juga bisa naik Bus Trans Musi untuk menuju bandara. Bus yang melewati bandara adalah Trans Musi Koridor 5 dengan rute yang dilalui adalah Terminal Alang Alang Lebar.> Kampus IGM (Halte Transit) > Asrama Haji (Halte Transit) > Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Tarif naik bus ini adalah Rp. 5.000 sekali jalan.

3. Bus Damri

Ada juga bus Damri yang bisa Anda naiki menuju bandara. Rute yang tersedia yaitu Prabumulih (depan kantor DPRD) - Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dengan tarif Rp. 75.000 per orang.

4. Rental mobil

Ada banyak jasa mobil rental yang bisa Anda temukan di pusat kota Palembang. Tarif sewa mobil ini biasanya bisa dinegosiasikan lewat tawar menawar, tetapi ada juga yang sudah menerapkan tarif fixed.

Flight route between Palembang and Yogyakarta: distance 836 km

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.