Medan KNO - Bandung BDO

Tiket pesawat termurah dan informasi penerbangan

Memesan penerbangan

 

Informasi penerbangan

Informasi tentang Kota Bandung

Bandung adalah ibukota dari Provinsi Jawa Barat. Kota ini merupakan kota metropolitan terbesar keempat di Indonesia.  Kota Bandung terletak di kawasan dataran tinggi sehingga memiliki hawa yang sejuk. Hal ini merupakan salah satu daya tarik Bandung bagi wisatawan dari daerah sekitarnya maupun dari luar negeri. Selain itu, di Bandung juga terdapat banyak factory outlet buat Anda yang gemar belanja. Ada banyak juga sajian kuliner khas yang membuat Bandung one stop solution untuk liburan Anda. Bandara Internasional Husein Sastranegara adalah salah satu pintu masuk utama menuju bandung dan sekitarnya.

Berapa lama penerbangannya?

Rute penerbangan Medan – Bandung umumnya ditempuh dalam waktu 2 jam 30 menit. 

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Medan dan kota Bandung adalah 0 jam. Jika waktu di kota Medan menunjukkan pukul 11.00 WIB, maka waktu di kota Bandung juga menunjukkan pukul 11.00 WIB.

Fakta-fakta menarik

• Ada 2 maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Medan ke Bandung, yaitu Lion Air dan Citilink
• Ada 4 jadwal penerbangan di setiap harinya untuk rute Medan - Bandung
• Ada 5.040 kursi yang tersedia di setiap minggunya untuk penerbangan rute Medan – Bandung
• Lion Air memiliki 21 jadwal penerbangan langsung dari Medan ke Bandung di setiap minggunya
• Lion Air memiliki 373 penerbangan penghubung antara Medan dan Bandung
• Waktu tempuh tercepat untuk rute Medan – Bandung adalah 2 jam 20 menit
• 75% dari semua jadwal penerbangan langsung dari Medan ke Bandung dilayani oleh Lion Air
• 50% dari semua jadwal penerbangan langsung untuk rute Medan – Bandung berangkat di pagi hari

Informasi umum tentang rute ini

Jarak penerbangan dari Bandara Internasional Kualanamu Medan (KNO) ke Bandara Internasioanl Husein Sastranegara Bandung (BDO) adalah 1.528 km atau 825 nautical miles.



Informasi tentang Kota Medan

Medan adalah ibukota dari Provinsi Sumatera Utara. Kota Medan merupakan kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Kota Medan juga merupakan kota terbesar di Pulau Sumatera. Kota Medan merupakan pusat pemerintahan dan ekonomi Sumatera Utara. Medan juga merupakan pintu masuk penting untuk Indonesia Kawasan Barat. Kota ini menawarkan banyak pilihan wisata yang akan membuat Anda betah di kota ini, mulai dari wisata kuliner, belanja hingga wisata alam yang keren-keren. Bandara Internasional Kualanamu merupakan bandara yang melayani kota medan dan sekitarnya. Bandara ini menggantikan fungsi Bandara Polonia yang sudah over capacity.

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu yang dibutuhkan untuk menempuh penerbangan langsung rute Bandung – Medan adalah selama 2 jam 20 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Bandung dan kota Medan adalah 0 jam. Jika waktu di kota Bandung menunjukkan pukul 20.00 WIB, maka waktu di kota Medan juga menunjukkan pukul 20.00 WIB.

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Rp 719 .900
Rp 719 .900
Rp 719 .900
Rp 719 .900
Rp 786 .300
Rp 786 .300
Rp 786 .300
Rp 786 .300
Rp 786 .300
Rp 786 .300
Rp 786 .300
Rp 786 .300
Rp 873 .300
Rp 873 .300
Rp 873 .300
Rp 873 .300
Rp 928 .300
Rp 928 .300
Rp 928 .300
Rp 928 .300

Transportasi dari Bandara Internasional Husein Sastranegara ke Kota Bandung

Jika Anda baru saja mendarat di Bandung, ada berbagai angkutan umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju pusat kota Bandung, yaitu:

1. Taksi Primkopau

Taksi Primkopau adalah satu-satunya taksi yang diizinkan beroperasi di Bandara Husein Sastranegara. Taksi ini memiliki tarif tetap untuk berbagai tujuan di kota Bandung dan daerah sekitarnya, seperti Bogor, Depok, Sukabumi dan Cimahi. Jika ingin naik taksi, Anda bisa memesannya terlebih dahulu di loket khusus yang terletak di dekat pintu keluar bandara.

2. Bus Damri

Ada bus Damri yang merupakan pemadu moda bandara dengan rute Bandara Husein Sastranegara – Terminal Bandung. Cukup membayar Rp 15.000 per orang untuk sekali jalan, Anda sudah bisa sampai ke pusat kota Bandung.

3. Angkutan kota

Ada banyak angkutan kota atau angkot yang melintas di depan bandara dengan berbagai tujuan di Bandung. Anda perlu berjalan sekitar 10 menit ke arah luar bandara menuju jalan raya untuk naik angkot yang menuju ke Terminal Cicaheum, Cijerah, Ciroyom dan Cibeureum.

4. Sewa mobil

Ada banyak operator sewa mobil yang bisa anda temui di area bandara. Untuk tarifnya bisa disesuaikan dengan jauh dekatnya tempat yang dituju, tipe mobil dan biaya bahan bakar.

5. Kereta api

Anda perlu berjalan sekitar 200-an meter keluar bandara menuju Stasiun Andir. Lalu, naiklah kereta menuju Stasiun Hall Bandung yang berlokasi di tengah kota Bandung.






Transportasi dari Kota Medan ke Bandara Internasional Kualanamu

Untuk Anda yang ingin menuju Bandara Kualanamu, berikut adalah transportasi umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju bandaradari pusat kota Medan, yaitu:

1. Kereta api

Anda bisa naik kereta api bandara yang terdapat di Stasiun Besar Kereta Api. Dengan membayar Rp 100.000 per orang, Anda sudah bis anaik kereta api langsung ke bandara dengan waktu tempuh sekitar 30 – 45 menit. Tiket kereta ini bisa dibeli langsung di stasiun besar maupun secara online.

2. Bus Damri

Bus Damri bisa dijumpai pool / terminal maupun jalan-jalan yang dilalui bus Damri menuju Bandara Kualanamu. Bus yang mulai beroperasi pukul 04.30 WIB ini memiliki rute sebagai berikut:

• Terminal Amplas - Bandara Kualanamu PP Rp 15.000
• Plaza Medan Fair - Bandara Kualanamu PP Rp 20.000
• Stabat - Bandara Kualanamu PP Rp 50.000

3. Bus ALS

Bus ini merupakan bus pemadu moda bandara. Anda bisa menjumpainya di pool / terminal maupun jalan-jalan yang dilalui bus ini. Rute yang tersedia yaitu:

• Gagak Hitam Ringroad - Bandara Kualanamu PP Rp 20.000
• Terminal Binjai - Bandara Kualanamu PP Rp 40.000

4. Bus Almasar

Bus ini hanya melayani satu rute, yaitu Jalan Cemara - Bandara Kualanamu dengan tarif Rp 22.000 sekali jalan

5. Bus Paradep

Bus ini merupakan bus luar kota Medan yang menuju bandara. Anda bisa naik bus ini dari Siantar untuk mencapai Bandara Kualanamu dengan ongkos Rp 60.000 per orang.

6. Taksi

Anda bisa naik taksi apa saja untuk menuju bandara; misalnya Blue Bird, Ekspress dan sebagainya. Taksi-taksi ini sudah menggunakan argo, sehingga Anda tak perlu khawatir soal ongkos. Biasanya tarif taksi ke bandara berkisar Rp 150.000 – Rp 200.000 sekali jalan.

Medan ke Bandung

4.7/5Dari 31 Suara

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.