Jakarta JKT - Yogyakarta JOG

Tiket Pesawat Termurah Dan Informasi Penerbangan

Memesan penerbangan

 

Informasi penerbangan

Informasi tentang Kota Yogyakarta

Kota Yogyakarta adalah ibukota dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Yogyakarta dulunya pernah menjadi ibukota negara Indonesia pada zaman penjajahan. Kota ini merupakan salah satu tujuan wisata terfavorit di Iindonesia. Ada banyak sekali lokasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di Yogyakarta. Misalnya saja Keraton Ngayogyakarta yang merupakan peninggalan Kerajaan Mataram yang masih berfungsi hingga sekarang, Tugu Yogyakarta, Malioboro, Candi Prambanan, Candi Borobudur, Istana Ratu Boko dan masih banyak lainnya. Jika menyukai wisata alam, Anda bisa mengunjungi Pantai Parangtritis, Kebun Buah Mangunan, Gumuk Pasir Parangkusumo dan masih banyak lainnya. Jangan lupa pula untuk mencicipi kuliner khas Yogyakarta seperti gudeg. Bandara Internasional Adi Sutjipto merupakan salah satu akses masuk penting menuju kota Yogyakarta dan sekitarnya

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu yang diperlukan untuk menempuh penerbangan langsung untuk rute Jakarta – Yogyakarta adalah selama 1 jam 10 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Jakarta dengan kota Yogyakarta adalah 0 jam. Jika waktu di kota Jakarta menunjukkan pukul 12.00 WIB, maka waktu di kota Yogyakarta juga akan menunjukkan pukul 12.00 WIB.

Fakta-fakta menarik

• Ada 6 maskapai penerbangan yang melayani rute ini, yaitu Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air, Indonesia AirAsia, Citilink dan Sriwijaya Air
• Ada 32 jadwal penerbangan langsung di setiap harinya untuk rute Jakarta - Yogyakarta
• 35% dari keseluruhan total penerbangan dari Jakarta ke Yogyakarta berangkat di pagi hari
• 25% dari semua jadwal penerbangan langsung rute Jakarta – Yogyakarta tiba di malam hari
• Pesawat terbesar yang terbang langsung dari Jakarta menuju Yogyakarta adalah Boeing 737-900 dengan 215 kursi penumpang
• Pesawat terkecil yang terbang langsung dari Jakarta ke Yogyakarta adalah Boeing 737-500 dengan 120 kursi penumpang
• Garuda Indonesia menyediakan 32% dari total penerbangan rute Jakarta - Yogyakarta

Informasi umum tentang rute ini

Jauhnya jarak penerbangan langsung dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta (JOG) adalah 425 km.


Informasi tentang Kota Jakarta

Jakarta adalah ibukota dari negara Republik Indonesia, sekaligus ibukota dari Provinsi DKI Jakarta. Jakarta merupakan kota metropolitan terbesar di Indonesia. Fungsinya yang menjadi pusat pemerintahan, perdagangan, ekonomi, dan hiburan nasional menjadikan kota ini begitu ramai dengan berbagai aktivitas. Gedung-gedung pencakar langit menjadi pemandangan biasa di kota ini. Jakarta merupakan pintu masuk utama ke Indonesia. Kota ini memiliki sistem transportasi yang lengkap, sehingga menjadi hub transportasi udara untuk rute domestik dan mancanegara di Indonesia. Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan salah satu pintu masuk utama menuju Jakarta dan Indonesia secara keseluruhan. Bandara ini merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia. Ada juga Bandara Halim Perdanakusuma yang beroperasi di Jakarta. Bandara ini merupakan bandara milternamun juga melayani penerbangan sipil untuk maskapai terbatas.

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu penerbangan untuk rute Jakarta – Yogyakarta adalah selama 1 jam 15 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Yogyakarta dengan kota Jakarta adalah 0 jam. Jika waktu di kota Yogyakarta menunjukkan pukul 07.00 WIB, maka waktu di kota Jakarta juga akan menunjukkan pukul 07.00 WIB.

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Rp 331 .800
Rp 331 .800
Rp 331 .800
Rp 331 .800
Rp 331 .800
Rp 331 .800
Rp 331 .800
Rp 331 .800
Rp 331 .800
Rp 331 .800
Rp 331 .800
Rp 331 .800
Rp 331 .800
Rp 331 .800
Rp 331 .800
Rp 331 .800
Rp 331 .800
Rp 331 .800
Rp 331 .800
Rp 331 .800

Transportasi dari Bandara Internasional Adi Sutjipto ke Kota Yogyakarta

Jika Anda baru saja mendarat di Yogyakarta dan ingin menuju pusat kota, ada banyak moda transportasi yang bisa Anda gunakan, seperti:

1. Bus Trans Jogja

Bus ini semacam busway di Jakarta, memiliki rute tertentu dan halte-halte khusus untuk naik dan turun penumpang. Bus Trans Jogja ini melayani banyak rute, termasuk menuju ke Bandara Adisutjipto langsung. Ongkosnya pun sangat murah, yaitu hanya Rp. 4.000 sekali jalan. Bus Trans Jogja ini beroperasi dari pukul 05.30 WIB - 21.30 WIB. Ada 4 rute Trans Jogja yang melewati Bandara Adisutjipto, yaitu:

• Trans Jogja 1A Prambanan-Adi Sutjipto-JEC
• Trans Jogja 1B Adi Sutjipto-JEC-Condong Catur
• Trans Jogja 3A Giwangan-Adi Sutjipto-Jokteng Kulon
• Trans Jogja 3B Giwangan-Adi Sutjipto-Kotagede

2. Kereta Api

Bagi yang suka naik kereta api, Anda bisa menuju Stasiun Maguwo yang posisinya berada di dekat bandara Adisutjipto. Anda bisa melihat petunjuk di bandara untuk menemukan jalur khusus lorong bawah tanah yang menghubungkan langsung bandara dengan stasiun kereta. Dari bandara, Anda bisa naik Kereta Api Prambanan Ekspress atau Prameks menuju Stasiun Tugu yang berada tepat di tengah kota Yogyakarta. Ongkosnya pun sangat murah, yaitu hanya Rp. 3.000. Jam operasional stasiun kereta api ini adalah jam 06.00 WIB - 20.00 WIB.

3. Bus Damri

Bus Damri yang ada di Bandara Adi Sutjipto mulai beroperasi dari jam 07.00 WIB – 21.00 WIB setiap harinya. Bus ini melayani rute hingga ke luar kota, yaitu

• Damri Adi Sutjipto-Kebumen
• Damri Adi Sutjipto-Magelang
• Damri Adi Sutjipto-Purworejo

4. Taksi

Taksi resmi yang beroperasi di bandara ini adalah Taksi Rajawali dengan stiker Bandara Adi Sutjipto. Namun jangan khawatir karena ada juga taksi komersial lainnya yang beroperasi di dalam bandara Adisutjipto dengan tarif beragam, tergantung tujuan Anda.

5. Mobil Rental

Bagi Anda yang ingin memiliki privasi, bisa memilih menyewa mobil di bandara ini. Ada banyak agen penyewaan mobil di pintu keluar kedatangan domestik Bandara Adisutjipto. Tarifnya bervariasi tergantung jenis mobil, tujuan dan lainnya.





Transportasi dari Kota Jakarta ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Jika Anda akan melakukan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, ada beberapa transportasi umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju bandara, yaitu:

1. Bus Damri

Bus ini mulai beroperasi dari pukul 02.00 hingga 19.00 WIB setiap harinya. Ada banyak rute Bus Damri yang bisa Anda pilih sesuai dengan lokasi masing-masing, seperti Mangga Dua, Blok M, Kemayoran, Gambir, Pasar Minggu, Lebak Bulus, Tanjung Priok dan masih banyak lainnya. Ongkos yang dikenakan mulai Rp 40.000 – Rp 65.000 sekali jalan.

2. Taksi

Ada dua jenis taksi yang yang bisa Anda gunakan menuju bandara, yaitu taksi reguler dan eksekutif. Taksi reguler merupakan taksi komersial pada umumnya, sedangkan taksi eksekutif enggunakan mobil mewah sebagai armadanya. Anda tinggal pilih mau naik taksi yang mana, dan ongkos disesuaikan dengan tujuan yang Anda tuju. Tenang saja, umumnya taksi bandara memiliki argo. Selain itu ada juga taksi online Uber dan Grab yang bisa dipesan online.

3. Bus

Ada beberapa bus yang memiliki trayek ke bandara yang bisa Anda naiki, yaitu:

• Agra Mas rute PGC Cililitan – Bandara Soekarno-Hatta PP Rp 35.000 / orang
• Hiba Utama rute Depok – Bandara Soekarno-Hatta PP Rp 50.000 / orang
• Sinar Jaya rute Cileungsi – Bandara Soekarno-Hatta PP Rp 50.000 / orang
• Primajasa rute Bandung – Bandara Soekarno-Hatta PP Rp 115.000 / orang

4. Sewa mobil

Opsi lain adalah menyewa mobil. Ada banyak jasa sewa mobil yang terdapat di seluruh wilayah Jakarta yang bisa Anda gunakan jasanya. Namun yang sering terlihat mondar mandir di Soekarno-Hatta adalah Golden Bird, Liga Utama Indonesia, Garuda Biru, Laks prima Transport dan Trac. Biaya sewa mobil tergantung lokasi Anda dan tipe mobil yang digunakan.

5. Shuttle Bus

Ada juga free shuttle bus yang tersedia di TransMart Carrefour Cikokol. Bus ini berangkat pada pukul 08.00 WIB, 11.00 WIB, 14.00 WIB dan 15.00 WIB setiap harinya.

Flight route between Jakarta and Yogyakarta: distance 456 km

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.