Jakarta JKT - Pekanbaru PKU

Tiket Pesawat Termurah Dan Informasi Penerbangan

Memesan penerbangan

 

Informasi penerbangan

Informasi tentang Kota Pekanbaru

Pekanbaru adalah ibukota dari Provinsi Riau. Asal nama kota ini adalah dari musyawarah ‘Dewan Menteri’ datuk dari empat suku, yaitu Pesisir, Lima Puluh, Kampar dan Tanah Datar sepakat menamai kawasan tersebut sebagai Pekan Baharu yang kemudian berubah tutur menjadi Pekanbaru. Kota ini merupakan salah satu kota industri penting di Indonesia. Di kota ini Anda dapat menemukan banyak pabrik dan perusahaan asing yang beroperasi. Hal ini tak lepas dari strategisnya letak kota Pekanbaru yang dekat dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura dan juga dekat dengan Batam yang merupakan kota industri yang ramai. Pekanbaru juga memiliki lahan perkebunan sawit yang luas, sehingga tak jarang banyak orang melakukan perjalanan ke Pekanbaru untuk urusan bisnis atau untuk berlibur. Ada banyak lokasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di Pekanbaru. Misalnya saja Riau Fantasi atau yang sering juga disebut Labersa Water and Theme Park yang merupakan taman rekreasi terbesar dan terlengkap di Pulau Sumatera. Ada juga Istana Siak Sri Indrapura yang merupakan peninggalan Kesultanan Siak, Masjid Agung An Nur yang dijuluki Taj Mahal-nya Pekanbaru yang memiliki kolam besar di depan masjid yang mirip Taj Mahal di India dan masih banyak pilihan wisata lainnya. Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II adalah pintu masuk utama ke kota Pekanbaru.

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu perjalanan untuk rute Jakarta – Pekanbaru biasanya ditempuh dalam waktu 1 jam 45 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Tidak ada perbedaan waktu antara kota Jakarta dengan kota Pekanbaru. Hal ini berarti pukul 08.00 WIB di Jakarta juga merupakan pukul 08.00 WIB di Pekanbaru.

Fakta-fakta menarik

• Ada 4 maskapai yang melayani rute Jakarta – Pekanbaru, yaitu Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air dan Batik Air
• Ada 21 jadwal penerbnagan di setiap harinya untuk rute Jakarta - Pekanbaru
• Ada 23.569 kursi yang tersedia di setiap minggunya untuk penerbangan langsung dari Jakarta ke Pekanbaru
• 33% dari total penerbangan untuk rute ini tiba di Pekanbaru pada pagi hari
• Lion Air menyediakan 39% dari total penerbangan untuk rute Jakarta – Pekanbaru
• Pesawat terkecil yang terbang dalam rute Jakarta – Pekanbaru adalah tipe Airbus A320 (Sharklrts) dengan 150 kursi penumpang

Informasi umum tentang rute ini

Jauhnya jarak penerbangan antara Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (PKU) adalah 934 km. 




Informasi tentang Kota Jakarta

Jakarta adalah ibukota Provinsi DKI Jakarta sekaligus ibukota dari Negara Indonesia. Jakarta adalah kota metropolitan terbesar di Indonesia dan merupakan pintu masuk utama bagi turis mancanegara yang ingin berlibur maupun berbisnis di Indonesia. Sebagai pusat pemerintahan dan juga pusat ekonomi Indonesia, Jakarta memiliki begitu banyak faktor pendukung yang menarik banyak minat masyarakat Indonesia untuk datang dan bekerja di sana. Hal ini yang kemudian membuat Jakarta begitu ramai dan padat. Disini Anda bisa melihat begitu banyak gedung pencakar langit dengan mal-mal besar nan modern ditambah dengan berbagai bangunan bersejarah. Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah bandara utama di kota Jakarta yang melayani banyak rute domestik dan internasional.

Berapa lama penerbangannya?

Penerbangan langsung rute Pekanbaru – Jakarta biasanya ditempuh dalam waktu 1 jam 50 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Pekanbaru dengan kota Jakarta adalah 0 jam. Jika waktu di kota Pekanbaru menunjukkan pukul 12.00 WIB, maka waktu di kota Jakarta juga akan menunjukkan pukul 12.00 WIB.

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Rp 509 .100
Rp 509 .100
Rp 509 .100
Rp 509 .100
Rp 509 .100
Rp 509 .100
Rp 509 .100
Rp 509 .100
Rp 509 .100
Rp 509 .100
Rp 509 .100
Rp 509 .100
Rp 510 .200
Rp 510 .200
Rp 510 .200
Rp 510 .200
Rp 510 .200
Rp 510 .200
Rp 510 .200
Rp 510 .200

Transportasi dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II ke Kota Pekanbaru

Bagi Anda yang baru saja mendarat di Pekanbaru dan akan menuju pusat kota, ada berbagai angkutan umum yang bisa Anda gunakan, yaitu:

1. Taksi khusus bandara

Di bandara Pekanbaru ini hanya ada taksi khusus bandara (Puskopau). Jika Anda ingin menuju kota dari bandara, hanya taksi ini yang tersedia. Jika ingin naik taksi komersial, jalan lah kelaur bandara untuk bisa menemukan taksi selain taksi bandara. Namun jika Anda dari kota menuju bandara, ada banyak taksi komersil yang bisa digunakan. Selain itu, tarif yang dikenakan oleh taksi bandara biasanya lebih mahal dari tarif biasanya.

2. Bus Trans Metro Pekanbaru

Bus ini memiliki jalur khusus dan juga halte khusus untuk turun / naiknya penumpang. Bus Trans Metro ini operasionalnya sama seperti bus Transjakarta di Jakarta. Halte bus ini ada di luar bandara, sehingga Anda perlu berjalan sebentar untuk mencapainya Ongkos naik bus ini hanya Rp. 4.000 sekali jalan. Bus Trans Metro yang melewati bandara adalah bus dengan rute Perum Pandau – Pelita Pantai via Jalan Sudirman.

3. Angkot dan ojek

Jika ingin transportasi yang lebih murah, Anda bisa menggunakan angkot maupun ojek yang ada di luar bandara. Anda harus berjalan keluar kawasan bandara terlebih dahulu untuk mendapatkan akses ke angkutan umum yang satu ini. Tarif angkot adalah Rp. 3.600 dan untuk tarif ojek bisa disesuaikan dengan tawar menawar.





Transportasi dari Kota Jakarta ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Jika Anda ingin melakukan penerbangan dari Jakarta, ada beberapa transportasi umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju Bandara Internasional Soekarno – Hatta, yaitu:

1. Bus Damri

Bus pemadu moda bandara yang beroperasi mulai pukul 02.00 WIB hingga 19.00 WIB di setiap hari ini melayani banyak rute dari dalam kota hingga luar kota Jakarta. Misalnya Kemayoran, Kampung Rambutan, Mangga Dua, Blok M, Rawa Mangun, Pasar Minggu, Tanjung Priok, Gambir, Depok, Bekasi, Bogor, Serang, Cibinong, Karawang, Purwakarta dan sebagainya. Ongkos yang dikenakan mulai dari Rp 40.000 – Rp 65.000.

2. Taksi

Ada tiga jenis taksi yang bisa Anda gunakan untuk menuju Bandara Soekarno – Hatta, yaitu taksi reguler, taksi eksekutif dan taksi online. Ongkos naik taksi menuju bandara bervariasi, mulai dari sekitar Rp 200.000 tergantung jarak tempuh.

3. Bus

Ada juga beberapa bus yang memiliki trayek hingga Bandara Soekarno-Hatta, yaitu:

• Agra Mas rute PGC Cililitan – Bandara Soekarno-Hatta PP Rp 35.000 / orang
• Hiba Utama rute Depok – Bandara Soekarno-Hatta PP Rp 50.000 / orang
• Sinar Jaya rute Cileungsi – Bandara Soekarno-Hatta PP Rp 50.000 / orang
• Primajasa rute Bandung – Bandara Soekarno-Hatta PP Rp 115.000 / orang

4. Sewa mobil

Ada banyak jasa sewa mobil yang terdapat di seluruh wilayah Jakarta yang bisa Anda gunakan menuju bandara, seperti Garuda Biru, Liga Utama Indoneia, Golden Bird, Trac dan sebagainya Biaya sewa mobil jarak tempuh dan juga tipe mobil yang digunakan.

5. Shuttle Bus

Ada juga free shuttle bus berkapasitas 25 orang yang tersedia di TransMart Carrefour Cikokol yang menuju bandara setiap hari. Bus ini berangkat pada pukul 08.00 WIB, 11.00 WIB, 14.00 WIB dan 15.00 WIB.

Jakarta ke Pekanbaru — peringkat halaman

4.7/5Dari 39 Suara

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.