Bandung BDO - Pekanbaru PKU

Tiket Pesawat Termurah Dan Informasi Penerbangan

Memesan penerbangan

 

Informasi penerbangan

Informasi tentang Kota Pekanbaru

Pekanbaru merupakan ibukota dari Provinsi Riau. Kota ini terletak dekat dengan jalur perdagangan padat di Asia Tenggara, yaitu dekat dengan Batam, Singapura, Malaysia dan Selat Malaka. Lokasinya yang strategis ini telah mendorong Pekanbaru menjadi kota industri yang ramai dan terus tumbuh. Kota Pekanbaru juga memiliki banyak lokasi wisata menarik yang membuat kota ini selalu ramai pengunjung. Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II merupakan salah satu pintu masuk penting menuju Pekanbaru dan sekitarnya. 

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu yang dibutuhkan untuk penerbangan rute Bandung – Pekanbaru adalah 1 jam 45 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Bandung dan kota Pekanbaru adalah 0 jam. Jika waktu di kota Bandung menunjukkan pukul 15.00 WIB, maka waktu di kota Pekanbaru juga akan menunjukkan pukul 15.00 WIB.

Fakta-fakta menarik

• Ada 2 maskapai penerbangan yang melayani rute Bandung – Pekanbaru, yaitu AirAsia dan Citilink
• Ada 14 jadwal penerbangan di setiap minggunya untuk rute Bandung - Pekanbaru
• Ada 1.620 kursi yang tersedia di setiap minggunya untuk terbang langsung ke Pekanbaru dari Bandung
• Lion Air memiliki 370 penerbangan penghubung antara kota Bandung dan kota Pekanbaru
• 50% dari semua jadwal penerbangan langsung Bandung – Pekanbaru berangkat di pagi hari
• 50% dari semua jadwal penerbangan langsung ke Pekanbaru dari Bandung tiba di siang hari
• Pesawat terkecil yang terbang langsung dari Bandung ke Pekanbaru adalah Airbus A320 dengan 180 kursi penumpang

Informasi umum tentang rute ini

Jauhnya jarak penerbangan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung (BDO) ke Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (PKU) adalah 662 mil atau 1.066 km.





Informasi tentang Kota Bandung

Bandung adalah ibukota dari Provinsi Jawa Barat. Kota ini merupakan kota metropolitan terbesar keempat di Indonesia. Kota yang dijuluki Kota kembang dan Paris van Java ini merupakan salah satu kota tujuan wisata favorit di Indonesia. Disini Anda bisa wisata belanja di berbagai factory outlet yang ada di semua penjuru Bandung. Bisa juga wisata kuliner di berbagai restoran, cafe dan tempat makan unik yang tersebar di seluruh Bandung. Biasanya di akhir pekan atau hari libur, Bandung padat dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai wilayah di sekitarnya dan juga wisatawan mancanegara. Bandara Internasional Husein Sastranegara merupakan salah satu pintu masuk penting ke Bandung dan sekitarnya. 

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu yang diperlukan untuk menempuh penerbangan langsung rute Pekanbaru – Bandung adalah selama 1 jam 45 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Pekanbaru dengan kota Bandung adalah 0 jam. Jika waktu di kota Pekanbaru menunjukkan pukul 08.00 WIB, maka waktu di kota Bandung juga akan menunjukkan pukul 08.00 WIB.

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Rp 966 .900
Rp 966 .900
Rp 1.068 .100
Rp 1.079 .000
Rp 1.079 .000
Rp 1.079 .000
Rp 1.207 .400
Rp 1.207 .400
Rp 1.207 .400
Rp 1.207 .400
Rp 1.207 .400
Rp 1.207 .400
Rp 1.448 .900
Rp 1.448 .900
Rp 1.448 .900
Rp 1.448 .900
Rp 1.448 .900
Rp 1.448 .900
Rp 1.448 .900
Rp 1.840 .500

Transportasi dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II ke Kota Pekanbaru

Bagi Anda yang baru saja mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II, angkutan umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju pusat kota Pekanbaru dari bandara adalah:

1. Taksi Puskopau

Taksi Puskopau merupakan satu-satunya taksi yang beroperasi di dalam bandara ini. Taksi ini bisa mengantar Anda kemana pun di Pekanbaru dengan tarif yang lebih mahal dari taksi biasa. Jika lebih suka naik taksi komersial, Anda bisa berjalan keluar bandara menuju jalan besar. Taksi komersial di Pekanbaru sudah dilengkapi argo, sehingga tarif menuju pusat kota ditentukan jauh dekatnya jarak tempuh.

2. Bus Trans Metro Pekanbaru

Ada juga bus Trans Metro Pekanbaru yang operasionalnya mirip Transjakarta, yaitu memiliki rute dan halte khusus untuk menaikkan dan menurunkan penumpang. Untuk naik bus ini, Anda harus berjalan keluar bandara karena halte bus ini terletak di bagian luar bandara. Dengan membayar ongkos Rp 4.000 per orang, Anda bisa menuju pusat kota Pekanbaru. Bus Trans Metro yang melewati bandara adalah dengan rute Perum Pandau – Pelita Pantai via Jalan Sudirman.

3. Angkot dan ojek

Untuk opsi yang lebih murah, Anda bisa naik angkot maupun ojek yang ada di luar bandara. Anda harus berjalan keluar kawasan bandara terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan angkot maupun ojek. Ongkos naik angkot adalah Rp. 4.000 per orang dan untuk tarif ojek bisa disesuaikan dengan cara tawar menawar.






Transportasi dari Kota Bandung ke Bandara Internasional Husein Sastranegara

Jika Anda akan melakukan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Angkutan umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju bandara dari pusat kota adalah:

1. Taksi

Anda bisa naik taksi apa saja dari kota Bandung untuk menuju ke bandara. Taksi-taksi komersial ini diperbolehkan mengantar penumpang menuju bandara, tetapi tidak boleh mengambil penumpang di bandara. Ongkos taksi tergantung dari jauh dekatnya lokasi Anda menuju bandara yang dihitung menggunakan argo.

2. Bus Damri

Anda juga bisa naik bus Damri untuk menuju bandara. Rute yang tersedia adalah Terminal Bandung – Bandara Husein Sastranegara dengan ongkos Rp 15.000 untuk sekali jalannya.

3. Angkutan kota

Ada banyak angkutan kota atau angkot yang melintas di kawasan bandara. Angkot-angkot ini tidak berhenti pas di bandara, sehingga Anda harus jalan sedikit untuk bisa masuk ke dalam gedung bandara. Angkutan kota yang bisa Anda naiki adalah angkot jurusan Halteu Andir – Cibogo Atas, angkot Ciroyom – Cicaheum, angkot Ciroyom – Sarijadi, angkot Ciroyom – Ciburial dan angkot Ciroyom – Lembang

4. Kereta api

Anda juga bisa naik kereta api untuk menuju bandara. Anda bisa naik dari kereta dari Stasiun Hall Bandung menuju Stasiun Andir yang berjarak sekitar 200-an meter dari Bandara Husein Sastranegara. Begitu sampai di Stasiun Andir, Anda perlu jalan sedikit untuk bisa sampai ke bangunan bandara.

Bandung ke Pekanbaru — peringkat halaman

4.7/5Dari 38 Suara

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.