Bandung BDO - Medan KNO

Tiket Pesawat Termurah Dan Informasi Penerbangan

Memesan penerbangan

 

Informasi penerbangan

Informasi tentang Kota Medan

Medan adalah ibukota dari Provinsi Sumatera Utara. Kota Medan merupakan kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia. Kota ini juga merupakan kota terbesar di Pulau Sumatera. Kota Medan merupakan pusat pemerintahan, ekonomi dan pendidikan Sumatera Utara. Kota ini juga menawarkan berbagai pilihan wisata yang membuat Medan tak pernah sepi pengunjung; mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner. Bandara Internasional Kualanamu merupakan bandara utama di kota ini. Bandara ini merupakan bandara baru yang menggantikan fungsi Bandara Polonia.

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu penerbangan yang diperlukan untuk rute Bandung – Medan biasanya ditempuh dalam waktu 2 jam 20 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Medan dan Bandung adalah 0 jam. Jika waktu di kota Medan menunjukkan pukul 12.00 WIB, maka waktu di kota Bandung juga akan menunjukkan pukul 12.00 WIB.

Fakta-fakta menarik

• Ada 2 maskapai penerbangan yang melayani rute penerbangan langsung dari Bandung ke Medan, yaitu Lion Air dan Citilink
• Ada 4 jadwal penerbangan di setiap harinya untuk rute Bandung - Medan
• Ada 5.040 kursi yang tersedia di setiap minggunya untuk penerbangan rute Bandung – Medan
• Lion Air memiliki 357 penerbangan penghubung antara kota Bandung dan kota Medan
• 75% dari semua jadwal penerbangan langsung dari Bandung ke Medan disediakan oleh Lion Air
• 50% dari semua penerbangan langsung rute Bandung – Medan berangkat di pagi hari
• Lion Air memiliki 21 jadwal penerbangan langsung untuk rute Bandung – Medan di setiap minggunya
• Pesawat terbesar yang terbang langsung ke Medan dari Bandung adalah tipe Boeing 737-800 dengan 180 kursi penumpang

Informasi umum tentang rute ini

Jarak penerbangan yang ditempuh dari Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung (BDO) ke Bandara Internasional Kualanamu Medan (KNO) adalah 1528 km atau 825 nautical miles.



Informasi tentang Kota Bandung

Bandung adalah ibukota dari Provinsi Jawa Barat. Kota ini merupakan salah satu kota tujuan wisata dan pendidikan terpopuler di Indonesia. Disini Anda bisa berbelanja di banyak factory outlet yang tersebar di semua penjuru Bandung. Selain itu terdapat banyak juga universitas / perguruan tinggi yang populer di kalangan mahasiswa Indonesia, misalnya saja ITB. Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat Bandung memiliki udara dingin. Letaknya yang juga dekat dengan Jakarta membuat Bandung selalu ramai dikunjungi di tiap akhir pekan. Bandara Internasional Husein Sastranegara adalah salah satu pintu masuk penting Bandung bagi pelancong dari luar kota. 

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu yang diperlukan untuk menempuh penerbangan langsung rute Medan – Bandung adalah selama 2 jam 30 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Medan dan Bandung adalah 0 jam. Jika waktu di kota Medan menunjukkan pukul 12.00 WIB, maka waktu di kota Bandung juga akan menunjukkan pukul 12.00 WIB.

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Rp 670 .400
Rp 670 .400
Rp 670 .400
Rp 670 .400
Rp 670 .400
Rp 670 .400
Rp 670 .400
Rp 670 .400
Rp 670 .400
Rp 736 .800
Rp 736 .800
Rp 736 .800
Rp 736 .800
Rp 736 .800
Rp 736 .800
Rp 736 .800
Rp 736 .800
Rp 736 .800
Rp 823 .800
Rp 823 .800

Transportasi dari Bandara Internasional Kualanamu ke Kota Medan

Untuk Anda yang baru saja tiba di Kualanamu Medan, berikut ini informasi transportasi umum yang bisa Anda naiki untuk menuju pusat Kota Medan atau kota lain di Sumatera Utara:

1. Kereta api

Bandara Kualanamu merupakan bandara pertama dan baru satu-satunya di Indonesia yang memiliki kereta api bandara. Stasiun kereta api ini tepat berada di depan terminal kedatangan Bandara Kualanamu. Kereta api ini hanya memiliki satu rute, yaitu Stasiun Besar Medan – Stasiun Kualanamu PP. Ongkos naik kereta api bandara ini adalah Rp 100.000 per orang dengan durasi perjalanan kereta dari bandara ke pusat kota Medan sekitar 45 menit. Kereta api ini memiliki wi-fi di dalamnya lho!

2. Bus Damri

Bus ini bisa dijumpai di halaman parkir terminal kedatangan Kualanamu. Ada banyak rute yang ditawarkan bus Damri yang ada di Bandara Kualanamu, yaitu:

• Bandara Kualanamu – Terminal Amplas PP Rp 15.000
• Bandara Kualanamu – Plaza Medan Fair PP Rp 20.000
• Bandara Kualanamu – Stabat PP Rp 50.000

3. Bus ALS

Bus ini merupakan bagian dari pemandu moda bandara. Anda bisa menjumpai bus ini berdekatan dengan bus Damri. Bus ALS ini memiliki dua rute, yaitu:

• Bandara Kualanamu – Gagak Hitam Ringroad PP Rp 20.000
• Bandara Kualanamu – Terminal Binjai PP Rp 40.000

4. Bus Almasar

Bus ini hanya melayani satu rute, yaitu Bandara Kualanamu – Jalan Cemara dengan tarif Rp 22.000 per orang. Bus ini juga bisa And atemukan di dekat parkir terminal kedatangan Bandara Kualanamu.

5. Bus Paradep

Bus ini melayani tujuan luar kota Medan, yaitu Siantar. Bus ini jugaterdapat di dekat area parkir terminal kedatangan bandara dengan ongkos Rp 60.000 per orang.

6. Taksi

Taksi resmi bandara yang beroperasi adalah Blue Bird, Ekspress, Karsa dan Bagus. Taksi-taksi ini sudah memakai argo dengan kisaran tarif Rp 150.000 – Rp 200.000 sekali jalan untuk menuju pusat kota Medan. Selain itu ada banyak sekali taksi gelap yang umumnya menggunakan mobil pribadi seperti Avanza sebagai armadanya. Tarifnya pun bisa ditawar.






Transportasi dari Kota Bandung ke Bandara Internasional Husein Sastranegara

Jika Anda akan melakukan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, ada beberapa angkutan umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju bandara dari pusat kota Bandung, yaitu:

1. Taksi

Anda bisa naik taksi apa saja menuju ke bandara. Taksi komersial Bandung diperbolehkan mengantar penumpang sampai ke bandara, tetapi tidak boleh mengambil penumpang di bandara. Taksi komersial di Bandung sudah menggunakan argo, sehingga ongkosnya dihitung berdasarkan jauh dekatnya jarak tempuh menuju bandara.

2. Bus Damri

Ada juga bus Damri yang bisa digunakan untuk menuju bandara. Rute bus Damri yang tersedia hanya satu, yaitu Terminal Bandung - Bandara Husein Sastranegara dengan ongkos Rp 15.000 per orangnya.

3. Angkutan kota

Ada banyak angkutan kota yang melintas di kawasan bandara. Angkutan kota yang bisa Anda naiki menuju bandara adalah angkot jurusan Halteu Andir – Cibogo Atas, angkot Ciroyom – Cicaheum, angkot Ciroyom – Sarijadi, angkot Ciroyom – Ciburial dan angkot Ciroyom – Lembang. Sebagai informasi, angkot-angkot ini tidak berhenti pas di bandara, jadi Anda harus jalan sedikit untuk bisa masuk ke bangunan bandara.

4. Kereta api

Anda bisa naik kereta dari Stasiun Hall Bandung menuju Stasiun Andir yang berjarak sekitar 200-an meter dari Bandara Bandung.

Flight route between Bandung and Medan: distance 1519 km

Bandung ke Medan — peringkat halaman

4.7/5Dari 46 Suara

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.