Banda Aceh BTJ - Jakarta JKT

Tiket Pesawat Termurah Dan Informasi Penerbangan

Memesan penerbangan

 

Informasi penerbangan

Informasi tentang Kota Jakarta

Jakarta adalah ibukota dari Provinsi DKI Jakarta sekaligus ibukota negara Indonesia. Jakarta juga merupakan kota metropolitan terbesar nomor satu di Indonesia. Kota ini merupakan pusat pemerintahan, ekonomi dan politik nasional. Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan salah satu pintu masuk utama menuju Jakarta dan sekitarnya. Selain itu ada juga Bandara Halim Perdanakusuma yang beroperasi di daerah Jakarta.

Berapa lama penerbangannya?

Waktu penerbangan untuk rute Banda Aceh – Jakarta biasanya ditempuh dalam waktu 2 jam 55 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Banda Aceh dan kota Jakarta adalah 0 jam. Jika waktu di kota Banda Aceh menunjukkan pukul 17.00 WIB, maka waktu di kota Jakarta juga menunjukkan pukul 17.00 WIB. 

Fakta-fakta menarik

• Hanya ada satu maskapai yang melayani rute penerbangan langsung dari Banda Aceh ke Jakarta, yaitu Garuda Indonesia
• Ada 2 jadwal penerbangan di setiap harinya untuk rute Banda Aceh - Jakarta
• Ada 2.184 kursi yang tersedia di setiap minggunya untuk terbang langsung ke Jakarta dari Banda Aceh
• 60% dari semua jadwal penerbangan langsung untuk rute Banda Aceh – Jakarta berangkat di pagi hari
• 30% dari semua jadwal penerbangan langsung untuk rute Banda Aceh – Jakarta tiba di sore hari
• Lion Air dan Batik Air memiliki penerbangan penghubung antara Banda Aceh dan Jakarta
• Kota Medan merupakan kota utama tujuan transit / stop untuk penerbangan rute Banda Aceh - Jakarta
• Pesawat terbesar yang terbang langsung ke Jakarta dari Banda Aceh adalah jenis Boeing 737-800 dengan 156 kursi penumpang

Informasi umum tentang rute ini

Jarak penerbangan dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Banda Aceh (BTJ) ke Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta (CGK) adalah 1.119 mil atau 1.800 km atau 972 nautical miles.




Informasi tentang Kota Banda Aceh

Banda Aceh adalah ibukota dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Kota yang terletak di ujung utara Pulau Sumatera ini merupakan pusat pemerintahan, ekonomi dan pendidikan Provinsi NAD. Provinsi ini merupakan satu-satunya provinsi yang menerapkan hukum syariat Islam sehingga bagi anda yang berkunjung ke sana harus memperhatikan peraturan yang berlaku. Kota Banda Aceh juga pernah mengalami bencana gempa hebat yang disertai tsunami besar pada tahun 2004 yang menewaskan puluhan ribu warganya. Hingga kini sisa-sisa tsunami dahsyat tersebut masih bisa Anda lihat di Museum Tsunami dan kuburan masal yang terdapat di kota ini. Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda merupakan salah satu pintu masuk penting ke wilayah Banda Aceh dan sekitarnya.

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu yang diperlukan untuk menempuh penerbangan langsung rute Jakarta – Banda Aceh adalah selama 2 jam 50 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Jakarta dengan kota Banda Aceh adalah 0 jam. Jika waktu di kota Jakarta menunjukkan pukul 10.00 WIB, maka waktu di kota Banda Aceh juga akan menunjukkan pukul 10.00 WIB.

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Rp 777 .200
Rp 777 .200
Rp 777 .200
Rp 777 .200
Rp 777 .200
Rp 777 .200
Rp 777 .200
Rp 777 .200
Rp 777 .200
Rp 777 .200
Rp 855 .500
Rp 855 .500
Rp 855 .500
Rp 855 .500
Rp 855 .500
Rp 855 .500
Rp 855 .500
Rp 855 .500
Rp 855 .500
Rp 855 .500

Transportasi dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Kota Jakarta

Bagi Anda yang baru mendarat di Jakarta, ada beberapa transportasi umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju pusat kota Jakarta atau kota-kota lain di sekitarnya, yaitu:

1. Bus Damri

Bus Damri yang terdapat di Bandara Soekarno-Hatta memiliki banyak sekali rute menuju kota Jakarta hingga ke luar kota, seperti menuju ke Bogor, Bekasi, Depok, Serang dan masih banyak lainnya. Anda bisa menjumpai bus ini di setip terminal di Bandara Soekarno-Hatta. Anda bisa membeli tiket bus ini di loket-loket yang telah disediakan di setiap terminal atau langsung membayar di atas bus. Ongkos naik bus ini adalah Rp 40.000 – Rp 65.000 per orangnya tergantung rute yang Anda naiki.

2. Taksi

Taksi yang tersedia di Bandara Sorkarno-Hatta umumnya terdiri atas taksi reguler yang menggunakan mobil sedan sebagai armadanya dan taksi eksekutif yang menggunakan mobil mewah sebagai armadanya. Taksi-taksi ini sudah menggunakan argo, dan ongkos naik taksi dari bandara ke pusat kota berkisar dariRp 200.000 sekali jalan tergantung tujuan yang Anda tuju. Ada juga taksi online yang harus dipesan terlebih dahulu melalui aplikasi online yang juga bisa Anda gunakan untuk menuju pusat kota Jakarta dan sekitarnya.

3. Bus

Selain bus Damri, ada juga bus lain yang masuk ke terminal bandara dengan rute sebagai berikut:

• Agra Mas rute Bandara Soekarno-Hatta - PGC Cililitan PP Rp 35.000 / orang
• Hiba Utama rute Bandara Soekarno-Hatta - Depok PP Rp 50.000 / orang
• Sinar Jaya rute Bandara Soekarno-Hatta - Cileungsi PP Rp 50.000 / orang
• Primajasa rute Bandara Soekarno-Hatta - Bandung PP Rp 115.000 / orang

4. Travel

Jika Anda ingin langsung menuju daerah Jawa Barat atau tepatnya ke Bandung, Anda bisa memilih naik travel. Ada 3 operator travel resmi yang ada di Bandara Soekarno-Hatta, yaitu X-Trans, Cipaganti dan Citi Trans. Tarif naik travel ini mulai dari Rp 50.000 – Rp 250.000 per orang.

5. Sewa mobil

Anda juga bisa menyewa mobil. Ada 6 operator sewa mobil resmi yang ada di bandara ini, yaitu Liga Utama Indonesia, Trac (Serasi Auto Raya), Laks Prima Transport, Golden Bird dan Garuda Biru.

6. Shuttle bus

Ada juga free shuttle bus dengan rute bandara - TransMart Carrefour Cikokol. Bus berkapasitas 25 orang ini berangkat ke Cikokol pukul 08.30 WIB, 11.30 WIB, 14.30 WIB dan 15.30 WIB di setiap harinya.






Transportasi dari Kota Banda Aceh ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda

Jika Anda akan menuju Bandara Sultan Iskandar Muda, ada beberapa transportasi umum yang bisa Anda naiku untuk bisa sampai di bandara dari pusat kota Banda Aceh, yaitu:

1. Bus Damri

Tersedia bus Damri yang bisa mengantar Anda ke bandara. Patut diingat bahwa bus ini hanya beroperasi hingga pukul 5 sore di setiap harinya. Rute yang tersedia hanya satu, yaitu kota Banda Aceh (Masjid Baiturrahman) - Bandara Sultan Iskanda Muda dengan ongkos Rp 20.000 per orang. Ongkos ini bisa berubah sesuai kenaikan BBM.

2. Taksi

Anda bisa naik taksi apa saja untuk menuju bandara dari pusat kota. Anda bisa langsung naik taski yang dijumpai di jalan atau memesannya terlebih dahulu lewat customer service. Ongkos naik taksi ini bervariasi, tergantung jauh dekatnya jarak tempuh dari lokasi Anda ke bandara.

Banda Aceh ke Jakarta — peringkat halaman

4.8/5Dari 14 Suara

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.