Balikpapan BPN - Yogyakarta JOG

Tiket Pesawat Termurah Dan Informasi Penerbangan

Memesan penerbangan

 

Informasi penerbangan

Informasi tentang Kota Yogyakarta

Yogyakarta adalah merupakan ibukota dari Provinsi Daerah istimewa Yogyakarta. Yogyakarta sendiri memiliki banyak nama lain, seperti Jogja dan Yogya. Semua nama-nama tersebut sama saja artinya yaitu untuk menyebut daerah otonom yang berperan penting saat masa mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Dulu, Yogyakarta pernah menjadi ibukota negara Republik Indonesia pada saat Agresi Militer Belanda. Kini daerah otonom ini berkembang menjadi pusat kebudayaan dan pendidikan Indoensia. Kota yang juga mendapat julukan Kota Gudeg dan Kota Pelajar ini memiliki banyak sekali lokasi wisata menarik yang membuat Yogyakarta tak pernah sepi pengunjung. Malioboro, Keraton Ngayogyakarta dan Candi Borobudur hanyalah sebagian dari begitu banyaknya lokasi wisata menarik di kota ini. Bandara Internasional Adi Sutjipto merupakan salah satu pintu masuk utama bagi Anda yang ingin mengunjungi Yogyakarta.

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu yang diperlukan untuk menempuh penerbangan langsung rute Balikpapan – Yogyakarta adalah selama 1 jam 45 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Balikpapan dengan kota Yogyakarta adalah -1 jam. Jika waktu di kota Balikpapan menunjukkan pukul 12.00 WITA, maka waktu di kota Yogyakarta akan menunjukkan pukul 11.00 WIB.

Fakta-fakta menarik

• Ada 4 maskapai penerbangan yang melayani rute Balikpapan – Yogyakarta, yaitu Lion Air, Citilink, Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia
• Ada 6 jadwal penerbangan di setiap harinya untuk rute Balikpapan - Yogyakarta
• Ada 7.189 kursi yang tersedia di setiap minggunya untuk penerbangan langsung dari Balikpapan ke Yogyakarta
• 33% dari semua penerbangan untuk rute Balikpapan –Yogyakarta tiba di malam hari
• Lion Air memiliki 381 penerbangan penghubung antara Balikpapan dan Yogyakarta
• Lion Air memilki 21 penerbangan langsung untuk rute Balikpapan ke Yogyakarta
• Pesawat terkecil yang terbang langsung dari Balikpapan ke Yogyakarta adalah Bombardier CRJ1000 dengan 100 kursi penumpang
• Pesawat terbesar yang terbang langsung dari Balikpapan ke Yogyakarta adalah Boeing 737-900 dengan 213 kursi penumpang

Informasi umum tentang rute ini

Jauhnya jarak penerbangan dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan (BPN) ke Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta (JOG) adalah 1.020 km. 



Informasi tentang Kota Balikpapan

Balikpapan merupakan kota terbesar kedua yang terdapat di Provinsi Kalimantan Timur. Kota ini dijuluki dengan Kota Minyak karena memiliki cadangan minyak bumi yang banyak. Dibandingkan Samarinda yang merupakan ibukota dari Provinsi Kalimantan Timur, kota Balikpapan jauh lebih ramai karena semua pintu masuk menuju Kalimantan Timur berada di kota ini; mulai dari pelabuhan dan juga bandara. Hal ini menjadikan Balikpapan sebagai kota niaga dan juga industri yang terus berkembang. Selain itu, ada banyak juga lokasi wisata menarik yang membuat kota ini semakin ramai dikunjungi. Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman adalah bandara utama di kota ini sekaligus pintu masuk jalur udara untuk ke wilayah Kalimantan Timur. 

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu yang diperlukan untuk menempuh penerbangan langsung rute Yogyakarta – Balikpapan adalah selama 1 jam 45 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Yogyakarta dengan kota Balikpapan adalah 1 jam. Jika waktu di kota Yogyakarta menunjukkan pukul 10.00 WIB, maka waktu di kota Balikpapan akan menunjukkan pukul 11.00 WITA.

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Rp 562 .100
Rp 562 .100
Rp 562 .100
Rp 590 .400
Rp 612 .200
Rp 612 .200
Rp 612 .200
Rp 612 .200
Rp 612 .200
Rp 612 .200
Rp 612 .200
Rp 612 .200
Rp 612 .200
Rp 612 .200
Rp 612 .200
Rp 612 .200
Rp 612 .200
Rp 612 .200
Rp 612 .200
Rp 612 .200

Transportasi dari Bandara Internasional Adi Sutjipto ke Kota Yogyakarta

Jika Anda baru saja mendarat di Bandara Adi Sutjipto dan ingin menuju pusat kota Yogyakarta dan sekitarnya, ada beberapa moda transportasi umum yang bisa Anda gunakan, yaitu:

1. Bus Trans Jogja

Trans Jogja merupakan bus kebanggan Yogyakarta. Operasionalnya mirip Transjakarta karena memiliki rute tersendiri, koridor serta halte khusus untuk naik turun penumpang. Bus ini beroperasi pada pukul 05.30 WIB – 21.30 WIB di setiap harinya dengan ongkos Rp 4.000 per orang. Rute bus Trans Jogja yang melewati bandara adalah:

• Trans Jogja 1A Prambanan-Adi Sutjipto-JEC
• Trans Jogja 1B Adi Sutjipto-JEC-Condong Catur
• Trans Jogja 3A Giwangan-Adi Sutjipto-Jokteng Kulon
• Trans Jogja 3B Giwangan-Adi Sutjipto-Kotagede

2. Kereta api

Suka naik kereta api? Anda juga bisa menuju pusat kota Yogyakarta dengan menggunakan kereta api. Cari penunjuk jalan khusu untuk menuju Stasiun Maguwo dari bandara. Posisi stasiun ini dekat dengan bandara, ada lorong bawah tanah yang menghubungkan keduanya. Anda bisa naik kereta api Prambanan Ekspress atau Prameks menuju Stasiun Tugu yang berada di pusat kota Yogyakarta. Ongkosnya hanya Rp 3.000 per orang.

3. Bus Damri

Anda juga bisa naik bus Damri menuju kota-kota yang berada di sekitar Yogyakarta. Bus ini beroperasi pukul 07.00 WIB – 21.00 WIB dengan rute sebagai berikut:

• Damri Adi Sutjipto-Kebumen
• Damri Adi Sutjipto-Magelang
• Damri Adi Sutjipto-Purworejo

4. Taksi

Anda bisa menjumpai banyak taksi di bandara ini. Salah satunya adalah taksi Rajawali dengan stiker bandara yang merupakan taksi resmi Bandara Adi Sutjipto. Namun ada juga taksi lain yang bisa Anda naiki. Ongkosnya beragam disesuaikan dengan jarak tempuh menuju lokasi Anda karena semua taksi sudah dilengkapi dengan argo.

5. Sewa mobil

Anda bisa juga memilih untuk menyewa mobil. Ada banyak agen penyewaan mobil yang menawarkan jasanya di pintu keluar kedatangan domestik dan internasional bandara ini. Tarifnya bervariasi tergantung jenis mobil yang digunakan dan jauh dekatnya tujuan Anda.






Transportasi dari Kota Balikpapan ke Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman

Bagi Anda yang ingin menuju Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, ada beberapa angkutan umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju ke bandara dari pusat kota, yaitu:

1. Taksi

Anda bisa naik semua jenis taksi komersial yang Anda jumpai seliweran di jalan untuk menuju bandara. Warga Balikpapan menyebut taksi komersial dengan nama taksi argo. Taksi-taksi ini diperbolehkan mengantar penumpang hingga bandara, namun tak diperbolehkan mengambil penumpang di bandara karena hanya taksi primkopal yang boleh mengambil penumpang di bandara. Ongkos yang dikenakan bervariasi, namun untuk tarif buka pintu umumnya berkisar antara Rp 6.000 – Rp 10.000 dan tarif selanjutnya dihitung per meter.

2. Angkutan kota

Untuk opsi transportasi yang lebih murah, Anda bisa naik angkotan kota yang oleh warga Balikpapan disebut taksi. Naiklah Angkutan Kota No.7 (Warna Hijau Tua) dengan rute Terminal Damai – Stal Kuda – Sepinggan – Batakan – Manggar – Gunung Tembak (PP) dengan ongkos Rp 4.500 per orang. Anda bisa mencari angkot ini di pinggir jalan dan berhenti di bandara. Setelah turun angkot, Anda harus berjalan cukup jauh untuk masuk ke dalam gedung terminal bandara karena angkot hanya berhenti di pinggir jalan.

Balikpapan ke Yogyakarta — peringkat halaman

4.7/5Dari 15 Suara

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.