Balikpapan BPN - Berau BEJ

Tiket Pesawat Termurah Dan Informasi Penerbangan

Memesan penerbangan

 

Informasi penerbangan

Informasi tentang Berau

Berau merupakan sebuah nama kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur. Ibukota kabupaten Berau ini adalah Tanjung Redeb. Kota kecil yang di Kalimantan Utara ini dikelilingi oleh hutan lebat khas Kalimantan dan gugusan perbukitan yang asri. Meski termasuk kota kecil dan hampir tak terlihat di peta, namun Berau menawarkan keindahan alam yang masih asri khas Kalimantan. Berau juga memiliki banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi, seperti berenang bersama hiu paus di Talisayan, snorkeling dan hunting foto di Pulau Kakaban, bersantai di Labuan Cermin, menikmati air panas di tengan Hutan Biantan, mengunjungi Kepulauan Derawan dan masih banyak lainnya. Untuk mencapai kota ini, Anda bisa naik pesawat dari Balikpapan dan Bandara Kalimarau siap menyambut kedatangan Anda. Pesawat yang digunakan juga sudah ada yang menggunakan pesawat Boeing berukuran sedang sehingga jauh lebih nyaman berkunjung ke Berau.

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu yang diperlukan untuk penerbangan langsung rute Balikpapan – Berau adalah 1 jam 5 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara kota Balikpapan dengan Berau adalah 0 jam. Jika waktu di kota Balikpapan menunjukkan pukul 10.00 WITA, maka waktu di Berau juga menunjukkan pukul 10.00 WITA.

Fakta-fakta menarik

• Ada 3 maskapai penerbangan yang melayani rute Balikpapan – Berau, yaitu Garuda Indonesia, Wings Air dan Sriwijaya Air
• Ada 8 jadwal penerbangan di setiap harinya untuk penerbangan rute Balikpapan - Berau
• Wings Air menyediakan 50% dari semua jadwal penerbangan langsung ke Berau dari Balikpapan
• 25% dari semua jadwal penerbangan langsung rute Balikpapan – Berau berangkat di pagi hari
• 45% dari semua jadwal penerbangan ke Berau dari Balikpapan tiba di sore hari
• Waktu tempuh tercepat untuk rute Balikpapan – Berau ditempuh selama 50 menit

Informasi umum tentang rute ini

Jauhnya jarak penerbangan dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan (BPN) ke Bandara Kalimarau Berau (BEJ) adalah 240 mil atau 386 km. 





Informasi tentang Kota Balikpapan

Balikpapan adalah kota yang terdapat di Provinsi Kalimantan Timur. Balikpapan merupakan kota terbesar kedua di Kalimantan Timur setelah Samarinda yang merupakan ibukota provinsi Kalimantan Timur. Balikpapan merupakan kota industri dan pelabuhan penting di Kalimantan Timur. Kota ini mendapat julukan sebagai kota minyak karena memiliki cadangan minyak mentah yang banyak. Balikpapan juga memiliki industri jasa pengolahan minyak mentah dari daerah-daerah sekitarnya. Selain itu, Balikpapan terletak di tengah jalur Trans Kalimantan dan Trans Nasional sehingga tumbuh berkembang menjadi pusat ekonomi Kalimantan Timur. Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman merupakan salah satu pintu masuk penting menuju Balikpapan. Dulunya bandara ini bernama Bandara Sepinggan, namun untuk mengenang jasa pahlawan yang penting di Kalimantan Timur, maka digantilah nama bandara tersebut dengan nama Raja Kutai XVII. Di Balikpapan juga terdapat pelabuhan laut terbesar di Kalimantan Timur, yaitu Pelabuhan Laut Semayang. 

Berapa lama penerbangannya?

Lamanya waktu yang diperlukan untuk menempuh penerbangan langsung rute Berau – Balikpapan adalah selama 1 jam 5 menit.

Perbedaan waktu diantara kedua kota

Perbedaan waktu antara Berau dengan Balikpapan adalah 0 jam. Jika waktu di Berau menunjukkan pukul 12.00 WITA, maka waktu di kota Balikpapan juga akan menunjukkan pukul 12.00 WIB.

Harga terbaik dan promo tiket-tiket pesawat

Rp 449 .000
Rp 449 .000
Rp 449 .000
Rp 449 .000
Rp 449 .000
Rp 492 .500
Rp 492 .500
Rp 492 .500
Rp 492 .500
Rp 492 .500
Rp 492 .500
Rp 492 .500
Rp 492 .500
Rp 514 .300
Rp 514 .300
Rp 514 .300
Rp 536 .000
Rp 536 .000
Rp 536 .000
Rp 536 .000

Transportasi dari Bandara Kalimarau ke Kota Tanjung Redeb, Berau

Bagi Anda yang baru mendarat di Bandara Kalimarau, transportasi umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju pusat kota Tanjung Redeb maupun kota-kota lain di Berau adalah sebagai berikut:

1. Taksi bandara

Tersedia taksi bandara yang siap mengantar Anda kemana saja di Berau. Berbeda dengan taksi di wilayah lain, taksi di bandara ini menggunakan mobil minibus seperti Ertiga, Avanza dan sebagainya. Ongkos naik taksi ini bergantung lokasi mana yang Anda tuju, biasanya sekitar Rp 50.000 untuk menuju pusat kota Tanjung Redeb. Anda bisa menemukan taksi ini di pelataran parkir Bandara Kalimarau.

2. Travel / sewa mobil

Bagi Anda yang datang bersama rombongan atau membawa banyak bagasi, bisa memilih menggunakan travel atau sewa mobil. Ada banyak travel yang menawarkan jasanya untuk mengantar Anda ke berbgai destinasi wisata keren di Berau, misalnya Kepulauan Derawan. Untuk ke Kepulauan Derawan, Anda bisa menggunakan travel ke Dermaga Tanjung Batu dengan tarif Rp 75.000 – Rp 100.000 sekali jalan.




Transportasi dari Kota Balikpapan ke Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman

Jika Anda akan melakukan penerbangan dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, ada beberapa angkutan umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju ke bandara ini dari pusat kota Balikpapan, yaitu:

1. Taksi

Untuk menuju bandara dari pusat kota Balikpapan, Anda bisa naik semua jenis taksi komersial yang Anda jumpai di jalanan kota Balikpapan. Masyarakat Balikpapan menyebut taksi ini dengan nama taksi argo. Tarif naik taksi argo bervariasi, dengan tarif buka pintu dikisaran Rp 6.000- Rp 10.000 dan selanjutnya dihitung per meter. Taksi argo ini boleh mengantar penumpang hingga bandara, namun tak diperbolehkan mengambil penumpang di bandara.

2. Angkutan kota

Untuk opsi transportasi yang lebih murah, Anda bisa naik angkutan kota atau yang oleh masyarakat Balikpapan disebut dengan taksi. Angkutan kota yang melintasi Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman adalah Angkutan Kota No.7 (Warna Hijau Tua) dengan rute Terminal Damai – Stal Kuda – Sepinggan – Batakan – Manggar – Gunung Tembak (PP). Anda bisa mencari angkot ini di pinggir jalan yang menjadi trayek angkot ini dan berhenti di bandara atau daerah Sepinggan. Setelah itu, Anda harus berjalan cukup jauh untuk masuk ke dalam bandara karena angkot hanya berhenti di pinggir jalan. Tarif angkot adalah Rp. 4500 per orang sekali jalan, namun harga ini bisa naik sesuai kenaikan harga BBM.

Balikpapan ke Berau — peringkat halaman

4.7/5Dari 42 Suara

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.