Check-in Sriwijaya Air Dan Pengaturan Bagasi

Memesan penerbangan

 

Bagaimana Cara Check-In?

Check-in secara online atau web sebenarnya tidak diwajibkan dalam penerbangan Sriwijaya Air, tapi dengan web check-in kamu tidak perlu antre di bandara. Jika kamu tidak melakukan check-in lewat web/online, kamu bisa datang secepatnya ke bandara, tunjukkan e-tiket kamu di konter Sriwijaya Air dan kamu bisa langsung check-in.

Di halaman selanjutnya kamu akan menemukan informasi detail tentang proses check-in.

Sriwijaya Informasi

Kami telah mempersiapkan untuk Anda satu set halaman tentang informasi mendasar dan mendalam mengenai Sriwijaya:

Sriwijaya Promo

Semua orang menyukai penawaran terbaik. Di halaman-halaman tersebut Anda bisa menemukan berbagai promosi, diskon eksklusif dan last minute deals dari Sriwijaya. Hemat uang, mari liburan murah!

Sriwijaya airplane

menangkan tiket gratis!

Kami mengadakan kontes non-stop di mana orang-orang telah menikmati terbang secara gratis! Terhubunglah bersama kami dan lihat caranya untuk menang!

Klik untuk MenangPemenang

Sistem Check-in Sriwijaya di Bandara

Masih banyak orang yang lebih memilih untuk check-in secara tradisional. Namun, bila kamu ingin menghemat waktu, kamu bisa melakukan check-in secara online. Tapi perlu kamu ingat, datang lebih awal ke bandara sebelum penernbangan sangat penting.

Sistem Check-in Sriwijaya Secara Online/Web

Web Check-in Sriwijaya Air bisa kamu lakukan dengan mudah dan tanpa perlu datang lebih awal ke bandara untuk memilih kursi. Cukup buka browser kamu dan Web Check-in Sriwijaya Air bisa kamu lakukan dari rumah. Check-in bisa kamu lakukan maksimal 1 jam 45 menit sebelum penerbangan kamu mengudara dan dapat kamu akses selama 24 jam penuh..

Sistem Check-in Sriwijaya Secara Mobile

Dengan sistem check-in mobile Sriwijaya Air, penumpang dapat memilih kursi dengan mudah menggunakan aplikasi mobile Sriwijaya Air dari smartphone kamu maksimal 1 jam 45 menit sebelum keberangkatan.

Waktu Check-in Sriwijaya

Sangatlah penting untuk tiba lebih awal di bandara sehingga lebih banyak waktu sebelum berangkat, karena proses sebelum keberangkatan sering tak dapat diprediksi. Penumpang harus tiba di bandara dengan waktu cukup untuk melengkapi proses check-in tiket, pengecekan bagasi, prosedur pengecekan keamanan dan tiba di boarding room sebelum berangkat. Jika penumpang tidak melengkapi proses check-in, resikonya adalah tertinggal pesawar dan biaya tambahan akan dikenakan.

Waktu maksimal untuk Check-in Sriwijaya Air adalah 1 jam 45 menit sebelum keberangkatan.


45 min
Penerbangan Domestik

60 min
Penerbangan Internasional

Boarding Pass

Dokumen Boarding Pass Sriwijaya Air berisi kode bar yang terdapat informasi mengenai nomor tempat duduk, waktu keberangkatan, dan rute penerbangan.
Secara umum penumpang yang memiliki e-tiket hanya membutuhkan boarding pass nuntuk dapat masuk ke dalam pesawat.


Peraturan Bagasi: Penerbangan Domestik

Penumpang Sriwijaya Air dapat membawa maksimum 20 kg bagasi ke seluruh tujuan kecuali Tanjung Pinang - Jakarta, maksimum berat bagasi yang dapat dibawa 15 kg. Bila anda membawa tas tangan dan ingin membawanya ke kabin berat maksimum dan volumenya tergantung dari masing masing rute penerbangan. Biasanya berat bagasi yang bisa anda bawa ke kabin 7 kg.
Bila berat bagasi penumpang Sriwijaya Air lebih dari 20 kg akan dikenakan biaya tambahan sesuai aturan yang berlaku.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai biaya bagasi kamu dapat menghubungi Customer Care kami.
.


20+ kg
Bagasi pesawat

7 kg
Bagasi kabin

Peraturan Bagasi: Penerbangan Internasional

Jumlah total bagasi yang didapatkan penumpang penerbangan internasional Sriwijaya Air adalah 20kg. Bila anda membawa tas tangan dan ingin membawanya ke kabin berat maksimum dan volumenya tergantung dari masing masing rute penerbangan. Biasanya berat bagasi yang bisa anda bawa ke kabin 7 kg. Penumpang yang membawa hewan peliharaan dibatasi, untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai peraturan tersebut silahkan kontak bagian penjualan kami.


20+ kg
Bagasi pesawat

7 kg
Bagasi kabin

Jatah Bagasi Gratis Untuk Penumpang Bepergian Bersama

Bagasi gratis atau Free Baggage Allowance (FBA) terdiri dari dua atau lebih penumpang yang terbang bersama ke tujuan yang sama via penerbangan yang sama. Anda harus datang bersama-sama dengan tas yang akan dimuat di bagasi dan total bagasi yang dihitung adalah total bawaan keseluruhan, walaupun salah satu bawaan kelebihan berat. Jika kombinasi bawaan melebihi total berat yang diperbolehkan, maka ada biaya yang dikenakan.

Jatah Bagasi untuk Bayi dan Anak-anak

Bagasi untuk anak - anak diatas 2 tahun mendapatkan jatah bagasi dengan peraturan yang sama seperti orang dewasa. Sementara untuk bayi berusia dibawah 2 tahun, Sriwijaya Air tidak menyediakan bagasi khusus.


Harga Kelebihan Bagasi

Harga kelebihan bagasi Sriwijaya Air bervariatif. Tarif ditentukan sesuai tempat keberangkatan dan destinasi. Harga kelebihan bagasi Sriwijaya Air mulai dari IDR 20.000/kg

Kehilangan Bagasi

Sriwijaya Air menyediakan layanan asuransi yang dikenal dengan nama Sriwajaya Travel Insurance. Asuransi ini menanggung resiko keterlambatan penerbangan, keterlambatan bagasi dan kehilangan bagasi.
Khusus masalah bagasi, Sriwajaya Travel Insurance akan memberikan kompensasi sebesar IDR 700.000/pax untuk keterlambatan Bagasi yang disebabkan karena kesalahan penanganan bagasi yang dilakukan oleh maskapai.
Bila Bagasi yang kamu punya rusak kompensasi yang akan kamu dapatkan ketika klaim maksimal IDR 500.000.
Bila bagasi yang kamu punya hilang maksimum kompensasi yang akan kamu dapatkan ketika klaim minimal 24 jam sejak Actual Landing Schedule adalah IDR 4.000.000.
Kamu bisa mengajukan klaim asuransi ke pihak Sriwijaya dengan mengisi formulir klaim yang dapat diunduh melalui situs resmi Sriwijaya Air.
Namun perlu kamu catat Sriwijaya Travel Insurance tidak memberikan kompensasi bila isi dari bagasi kamu hilang atau rusak.

Tingkat Kepuasan Penumpang Sriwijaya Air

4.5/5Dari 2839 Suara

vote
Peringkat Keamanan
Kenyamanan Tempat Duduk
Makanan
Ketepatan Waktu

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.