Booking Tiket
Sriwijaya Air Online

Memesan penerbangan

 

Bagaimana Memesan Tiket Sriwijaya Secara Online?

1. Mencari penerbangan 

Cari tiket pesawat dari Sriwijaya Airlines yang tersedia dalam berbagai destinasi dan jadwal pilihan Anda di website kami. Pilih penerbangan sekali jalan atau pulang pergi, dan pilih jadwal terbang dengan cepat dan mudah. Dapatkan penawaran terbaik untuk terbang bersama Sriwijaya Airlines di website kami.

2. Pemesanan secara online

Nikmati layanan Sriwijaya Air online booking di website kami dan pesan tiket pesawat dengan mudah dan cepat. Selain itu, kami menyediakan berbagai pilihan pembayaran yang dapat memudahkan Anda. Setelah menyelesaikan pemesanan tiket, Anda dapat melakukan pembayaran lewat transfer ATM, e-payment, atau kartu kredit Anda.

3. Penerimaan e-ticket

Sebagai bagian dari pelayanan kami yang mudah dan cepat, kami hanya menerbitkan e-ticket. Setelah menyelesaikan pemesanan tiket pesawat dan pembayaran Anda, kami akan mengirimkan e-ticket ke e-mail yang Anda daftarkan pada formulir pembelian tiket. E-ticket adalah bukti bahwa Anda telah melengkapi proses pembelian tiket dan dapat Anda simpan di dalam laptop atau smartphone Anda, sehingga kemungkinan hilang atau rusak lebih kecil. Anda tidak perlu mencetak e-ticket yang kami berikan untuk menunjukkannya pada petugas saat hendak masuk ke dalam bandara.

4. Menunjukkan e-ticket di bandara 

Tidak seperti maskapai penerbangan lainnya, Sriwijaya Airlines memperbolehkan penumpangnya untuk menunjukkan e-ticket mereka di smartphone. Tidak perlu menunjukkan e-ticket dalam bentuk kertas, Anda dapat menukar e-ticket di smartphone Anda nantinya dengan boarding pass untuk masuk ke dalam pesawat. Sangat mudah dan praktis!

Memesan Tiket Secara Online 

Beli online tiket pesawat dengan fitur Sriwijaya Airlines online booking di website kami. Cukup akses website kami dan temukan penerbangan sesuai destinasi dan jadwal Anda. Selesaikan proses pemesanan tiket online dengan mengisi beberapa informasi penting yang diminta, lakukan pembayaran sesuai dengan cara yang Anda pilih, dan terima e-ticket dari kami untuk ditunjukkan di bandara nantinya.

Memesan tiket melalui Smartphone

Membeli tiket pesawat tak ada yang semudah memesannya lewat smartphone Anda! Kunjungi website kami yang sudah dioptimasi untuk perangkat mobile dan lakukan reservasi tiket pesawat Sriwijaya Airlines dari browser di smartphone Anda. Tak perlu mengunduh aplikasi mobile apa pun, smartphone Android, Apple, Windows atau BlackBerry Anda dapat langsung mengakses website kami.

Memesan tiket melalui telepon

Selain memesan tiket pesawat Sriwijaya Airlines di website kami lewat PC atau smartphone Anda, tim layanan konsumen kami juga siap melayani Anda via telepon. Pesan tiket pesawat Anda sekarang dengan menghubungi kami di nomor telepon (+62) 81 22444 0000. Tim layanan konsumen kami siap melayani Anda kapan pun selama 24 jam sehari untuk memastikan Anda dapat memesan tiket pesawat dengan mudah. Anda juga dapat mengunjungi kantor kami di PT Tiket2 Indonesia, Jl. Kaliurang 7,8 No. 150, Yogyakarta 55581, Indonesia. Kami tunggu!

Sriwijaya Informasi

Kami telah mempersiapkan untuk Anda satu set halaman tentang informasi mendasar dan mendalam mengenai Sriwijaya:

Sriwijaya Promo

Semua orang menyukai penawaran terbaik. Di halaman-halaman tersebut Anda bisa menemukan berbagai promosi, diskon eksklusif dan last minute deals dari Sriwijaya. Hemat uang, mari liburan murah!

Sriwijaya airplane

menangkan tiket gratis!

Kami mengadakan kontes non-stop di mana orang-orang telah menikmati terbang secara gratis! Terhubunglah bersama kami dan lihat caranya untuk menang!

Klik untuk MenangPemenang

Tingkat Kepuasan Penumpang Sriwijaya Air

4.5/5Dari 2840 Suara

vote
Peringkat Keamanan
Kenyamanan Tempat Duduk
Makanan
Ketepatan Waktu

Kelas-Kelas Sriwijaya Air

Pilih kursi ternyaman Anda

Kelas Ekonomi

Tersedia dalam semua penerbangan Sriwijaya

Kelas Bisnis

Tersedia dalam beberapa penerbangan Sriwijaya

Kelas Ekonomi

Sriwijaya Airlines menyediakan kelas ekonomi di setiap penerbangannya dan hanya memberikan pelayanan terbaiknya. Kelas ekonomi Sriwijaya Airlines dapat dijumpai di semua armada maskapai Sriwijaya, di mana penumpang akan mendapatkan jatah bagasi 20 kg per penumpang dan makanan berat, makanan ringan dan minuman pada penerbangan jarak jauh.

kelas ekonomi Sriwijaya

Kelas Eksekutif

Bagi Anda yang ingin mendapatkan pengalaman terbang dengan fasilitas lebih banyak, Sriwijaya Airlines menyediakan kelas eksekutif di beberapa penerbangannya. Saat ini kelas eksekutif hanya tersedia pada armada Boeing 737-300, Boeing 737-400, Boeing 737-500 dan Boeing 737-800 NG. Sebagai fasilitas tambahan untuk kelas eksekutif, Sriwijaya Airlines menyediakan layanan bagasi prioritas, lounge bandara, angkutan khusus untuk naik ke pesawat dari ruang tunggu, welcome drink, dan tempat duduk khusus di dalam pesawat.

kelas bisnis Sriwijaya

Pertanyaan yang Sering Diajukan Tentang Booking

Apa itu Kode Booking?

Kode booking adalah kode unik yang kami berikan untuk Anda saat memesan tiket pesawat lewat website kami. Kode ini nantinya dapat dilihat pada bagian sidebar saat proses pemesanan tiket, juga pada email konfirmasi pemesanan tiket dan SMS yang kami kirimkan pada Anda.

Kode booking terdiri dari 4-5 karakter huruf dan angka (misalnya HJES, G6YH) dan merupakan bentuk identifikasi pemesanan tiket pesawat Anda. Kode booking akan digunakan oleh operator kami untuk mengenali pemesanan Anda saat Anda mengajukan pertanyaan atau mengajukan permintaan tertentu.

Apakah saya perlu mengkonfirmasi ulang pemesanan saya?

Tidak. Mengonfirmasi ulang pemesanan tiket pesawat hanya diperlukan pada masa lalu saja. Kini, para maskapai tidak memerlukan Anda untuk memberitahu bahwa Anda benar-benar memesan tiket pesawat -- para maskapai penerbangan akan berasumsi begitu secara otomatis. Namun adalah sebuah ide yang bagus untuk memastikan bahwa penerbangan Anda akan berangkat tepat waktu sesuai dengan jadwal. Beberapa maskapai penerbangan memiliki kebiasaan yang benar-benar buruk yaitu mengganti jadwal penerbangan mereka atau, yang paling buruk, membatalkan sebuah penerbangan, dan terkadang di saat-saat terakhir.

Untuk mengecek bahwa tidak akan ada kejutan pada penerbangan Anda, Anda sebaiknya mengunjungi website maskapai penerbangan pada hari keberangkatan dan cek status penerbangannya. Jangan lupa untuk memverifikasi nomor penerbangan Anda serta hari dan waktu keberangkatan. Anda juga dapat menelepon langsung maskapai penerbangan yang Anda gunakan.

Apakah saya perlu konfirmasi ulang pemesanan saya?

Tidak. Mengonfirmasi ulang pemesanan tiket pesawat hanya diperlukan pada masa lalu saja. Kini, para maskapai tidak memerlukan Anda untuk memberitahu bahwa Anda benar-benar memesan tiket pesawat -- para maskapai penerbangan akan berasumsi begitu secara otomatis. Namun adalah sebuah ide yang bagus untuk memastikan bahwa penerbangan Anda akan berangkat tepat waktu sesuai dengan jadwal. Beberapa maskapai penerbangan memiliki kebiasaan yang benar-benar buruk yaitu mengganti jadwal penerbangan mereka atau, yang paling buruk, membatalkan sebuah penerbangan, dan terkadang di saat-saat terakhir.

Untuk mengecek bahwa tidak akan ada kejutan pada penerbangan Anda, Anda sebaiknya mengunjungi website maskapai penerbangan pada hari keberangkatan dan cek status penerbangannya. Jangan lupa untuk memverifikasi nomor penerbangan Anda serta hari dan waktu keberangkatan. Anda juga dapat menelepon langsung maskapai penerbangan yang Anda gunakan.

Bisakah saya bisa memilih kursi di dekat jendela?

Sayangnya, website kami belum dapat melayani preferensi tempat duduk seperti memilih tempat duduk di dekat jendela saat memesan tiket pesawat. Namun jika Anda atau teman bepergian Anda memiliki kebutuhan khusus yang mengharuskannya untuk mendapatkan tempat duduk tertentu, Anda dapat menghubungi tim Layanan Konsumen kami kapan saja untuk mengatur permintaan khusus tersebut. Anda dapat memilih tempat duduk di dalam pesawat Sriwijaya Airlines saat check-in dan hanya jika tempat duduk yang diinginkan masih tersedia.



Apakah Tiket2 menerima group booking atau pemesanan kelompok?

Ya, kami menerima group booking untuk penumpang berjumlah besar yang ingin bepergian bersama. Peraturan group booking Sriwijaya Airlines mungkin berubah-ubah dari waktu ke waktu. Umumnya, penawaran diskon tersedia untuk group booking dengan jumlah penumpang 10 orang atau lebih.

Silahkan hubungi Layanan Konsumen kami di (+62) 81 22444 0000 untuk informasi paling baru dan bantuan jika Anda perlu memesan tiket untuk bepergian bersama kelompok besar.

bayi naik pesawat Sriwijaya

BEPERGIAN DENGAN ANAK-ANAK

Peraturan Sriwijaya untuk Bayi dan Anak-Anak

Sriwijaya Airlines memberlakukan peraturan dan harga tiket pesawat yang berbeda untuk bayi berusia 0-23 bulan dan anak berusia 2-12 tahun.


Peraturan Bagasi Bayi dan Anak-Anak

Untuk bayi yang dikategorikan sebagai penumpang berusia 0-23 bulan, memiliki lingkar pinggang tidak lebih dari 40 cm, dan tingginya tidak melebihi hidung penumpang dewasa saat dipangku, Sriwijaya Airlines tidak memberikan jatah bagasi maupun tempat duduk. Sriwijaya Airlines memperbolehkan Anda untuk membawa tas perlengkapan bayi serta kereta dorong ke dalam bagasi pesawat yang akan dihitung ke dalam jatah bagasi Anda (jatah bagasi penumpang anak atau dewasa).

Sedangkan untuk anak yang dikategorikan sebagai penumpang berusia 2-12 tahun, Sriwijaya Airlines memberikan jatah bagasi normal, sama seperti jatah bagasi penumpang dewasa, yaitu 20 kg atau 15 kg khusus untuk penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang dan sebaliknya. Kelebihan bagasi untuk penumpang anak tetap akan dikenakan biaya tambahan seperti peraturan bagasi penumpang dewasa.

Baca selengkapnya  

Tarif tiket Bayi dan Anak-Anakk

Bagi penumpang bayi dan anak, Sriwijaya Airlines memberikan harga tiket pesawat yang berbeda. Penumpang bayi hanya akan dikenakan sekitar 10% dari tiket pesawat untuk penumpang dewasa, namun penumpang bayi tidak akan mendapat jatah bagasi maupun tempat duduk, sehingga bayi harus dipangku oleh penumpang dewasa.

Sementara untuk penumpang anak, Sriwijaya Airlines tetap memberlakukan harga tiket pesawat yang sama dengan penumpang dewasa dan mendapatkan jatah bagasi serta tempat duduk yang sama dengan penumpang dewasa.

pembatalan tiket Sriwijaya

KETIKA TERJADI HAL-HAL YANG TAK DIINGINKAN

Perubahan/Pengembalian/ Pembatalan tiket Sriwijaya Air

FLEKSIBILITAS TIKET
Sriwijaya Airlines memberlakukan fleksibilitas tertentu untuk tiket Sriwijaya yang Anda pesan di website kami, namun tentunya masih dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk pertanyaan atau permintaan khusus terkait penerbangan Anda dengan Sriwijaya Airlines, tim Layanan Konsumen kami akan dengan senang hati melayani Anda. Cukup hubungi kami di (+62) 81 22444 0000 atau gunakan fitur live chat di website kami.


Pengembalian uang

Terkadang beberapa kejadian tak diinginkan terjadi dan membuat Anda harus membatalkan keberangkatan. Pada beberapa kasus, maskapai penerbanganlah yang justru menunda bahkan membatalkan penerbangan. Namun jangan khawatir, Sriwijaya Airlines memastikan bahwa Anda akan tetap mendapatkan hak Anda jika tidak jadi terbang. Layanan khusus Sriwijaya Travel Insurance-nya akan memungkinkan Anda untuk mengajukan klaim tertentu dan mendapatkan kompensasi dalam jumlah yang sesuai dengan klaim Anda.

Prosedur yang disediakan Sriwijaya Airlines untuk pengembalian uang cukup mudah. Anda hanya perlu mengunduh formulir pengembalian uang di website resmi Sriwijaya Airlines, mengisinya sesuai dengan kondisi Anda, melengkapi formulir dengan beberapa dokumen yang diminta, lalu Anda hanya perlu menyerahkannya pada pihak Sriwijaya Airlines untuk diproses. Jika Anda merasa bingung, hubungi tim Layanan Konsumen kami dan kami akan dengan senang hati untuk melayani dan membantu Anda dalam proses pengembalian uang.

Pembatalan

Jika sewaktu-waktu Anda perlu membatalkan penerbangan Anda dengan Sriwijaya Airlines, kami siap membantu lewat website atau via telepon ke tim Layanan Konsumen kami di (+62) 81 22444 0000. Tim kami akan membantu Anda untuk proses pembatalan tiket pesawat Sriwijaya Airlines serta prosedur pengembalian biaya tiket pesawat. Untuk pembatalan penerbangan dengan Sriwijaya Airlines, Anda dapat melakukannya sebelum waktu check-in yang ditetapkan atau setelahnya.

Jika Anda membatalkan penerbangan sebelum waktu check-in, Sriwijaya Airlines akan memberikan pengembalian uang sebanyak 50% dari harga tiket pesawat Anda. Namun jika Anda membatalkan tiket setelah lewat waktunya check-in, Anda hanya akan mendapatkan kembali uang Anda sebanyak 10% dari harga tiket untuk kelas ekonomi dan sebanyak 50% dari harga tiket untuk kelas eksekutif.

Perubahan Nama/ Waktu



Sayangnya, kami belum dapat membantu Anda untuk perubahan nama atau waktu penerbangan yang telah Anda pesan dari Sriwijaya Airlines. Namun maskapai Sriwijaya memiliki peraturan tertentu untuk perubahan nama dan waktu penerbangan. Sebelumnya, Anda dapat melakukan pembatalan penerbangan di website kami, namun Anda perlu menghubungi Layanan Konsumen kami di (+62) 81 22444 0000 untuk informasi tentang perubahan nama dan waktu penerbangan lebih lanjut.

Nantinya, Anda akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 50% dari harga tiket jika pembatalan dilakukan minimal H-2 dari tanggal keberangkatan, namun Anda tidak akan dikenakan biaya pembatalan jika pembatalan dilakukan sebelum H-2 dari tanggal keberangkatan, kecuali selisih harga tiket antara penerbangan lama dan baru. Prosedur ini dapat dilakukan untuk semua jenis kelas Sriwijaya Airlines.


Upgrade

Anda dapat melakukan upgrade kelas atau pindah ke kelas yang lebih tinggi saat terbang bersama Sriwijaya Airlines. Cukup hubungi tim Layanan Konsumen kami di (+62) 81 22444 0000 untuk informasi lebih lanjut mengenai prosedur upgrade kelas penerbangan. Pihak kami akan menjadi perantara antara Anda dan Sriwijaya Airlines untuk melakukan upgrade.

Nantinya, Sriwijaya Airlines akan mengenakan peraturan dan biaya tertentu untuk proses upgrade kelas. Biaya administrasi dan selisih harga tiket kelas harus ditransfer ke pihak kami untuk menyelesaikan prosedur upgrade. Agar lebih nyaman, kami menganjurkan Anda untuk melakukan proses upgrade kelas dari jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan.

e-tiket Sriwijaya

Sriwijaya Air E-Tiket


Terbang menjadi lebih mudah bersama Sriwijaya Airlines dengan reservasi tiket pesawat lewat website kami! Sebagai pengganti tiket kertas yang sudah kuno, kami hanya menerbitkan e-ticket sebagai bukti pembelian tiket pesawat Anda.

Segera setelah menyelesaikan pembayaran tiket pesawat, kami akan mengirimkan email berisi e-ticket ke alamat email yang Anda informasikan pada formulir pemesanan tiket pesawat. Untuk terbang bersama Sriwijaya Airlines, Anda tidak perlu mencetak e-ticket. Cukup tunjukkan e-ticket lewat smartphone Anda saat hendak masuk bandara dan saat check-in untuk kemudian ditukarkan dengan boarding pass. Tak perlu takut hilang atau rusak, e-ticket dapat dengan mudah dan aman Anda simpan di dalam smartphone Anda!

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.