Ziarah ke Goa Maria Solo, Tiket Hanya Rp 272.000 Sekali Jalan!

Bagi umat Katolik, sebentar lagi akan mendekati masa-masa Paskah. Sekarang ini adalah momen Prapaskah, dimana Tuhan akan mengadakan perjamuan terakhirnya sebelum mengorbankan diri di Kayu Salib. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kalau kita berziarah ke goa-goa Maria disaat libur panjang nanti, sambil mengikuti Misa yang ada.

Kebetulan sekali, bagi para warga Jakarta, dapatkan tiket pesawat promo dari Jakarta ke Solo, hanya Rp 272.000 saja sekali jalan lewat Lion Air. Di Solo sendiri ada 2 Goa Maria utama yang biasa dikunjungi oleh warga setempat ataupun para wisatawan.

1. Goa Maria Mojosongo

Dibangun pada tahun 1975 dengan tujuan sebagai rumah beristirahat saja, Romo Pusposudarmo saat itu mengumpulkan umatnya untuk berdoa di tahun 1980. Darisitulah, keinginan untuk membangun sebuah tempat ziarah atau goa Maria tercetus. Akhirnya, berdirilah goa Maria Mojosongo di tahun 1983. Disini, tak hanya berdoa di Goa Maria saja, namun anda bisa mengikuti jalan salib, serta perayaan doa Rosario, Misa, dan lain sebagainya.

2. Goa Maria Marganingsih – Klaten

Berada di luar area Solo, Klaten juga memiliki sebuah Goa Maria yang patut untuk dikunjungi. Anda bisa naik bus untuk jurusan ke Yogyakarta, dan turun di pertigaan Bendo Gantungan. Lokasi Klaten sendiri memang berada di tengah-tengah antara Yogyakarta dan Solo. Marganingsih berasal dari bahasa Jawa yang artinya jalan mengalirnya kasih.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

Saat memasuki area, anda akan menemukan dinding-dinding berbatu yang dibuat oleh seniman, namun sangat merepresentasikan keadaan dan keteduhan selama disana. Ada pula jalan Salib yang menyerupai bukit mendaki. Saat dipuncaknya, ada Rumah Keluarga Nazaret atau Rumah Yusuf, Maria, dan Tuhan di perjalanan menuju Goa. Tempat ziarah ini resmi didirikan di tahun 2002.

Cukup menarik kan untuk berziarah ke Goa Maria di Solo? Bagi warga Jakarta yang ingin ke Solo, ada tiket promo dari Lion Air, hanya Rp 272.000 sekali jalan! Cek jadwal penerbangannya dibawah ini, dan jangan lupa beli tiketnya di Tiket2.com, ya!

  • 25 Februari 2016
  • 26 Februari 2016
  • 27 Februari 2016
  • 28 Februari 2016
  • 29 Februari 2016
  • 3 Maret 2016
  • 5 Maret 2016