Yuk Jelajahi Museum Seru di Kota Medan, Tiket Pesawatnya Hanya Rp 344.800!

Selain dikenal sebagai salah satu kota dengan kuliner yang menggoyang lidah, Kota Medan juga memiliki banyak destinasi wisata seru yang bisa dikunjungi, seperti misalnya museum. Ada banyak museum menarik yang bisa Anda kunjungi di sekitar pusat Kota Medan Bagi warga Pekanbaru yang ingin liburan ke Medan, ada tiket promo nih dari maskapai Lion Air! Tiket pesawat ke Medan hanya Rp 344.800 sekali jalan. Berikut ini ada referensi 3 museum keren di kota Medan yang bisa Anda kunjungi nantinya.

1. Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Museum keren yang satu ini terletak di Jalan Letjen S. Parman. Kota Medan dan juga dikenal dengan nama Museum Rahmat. Museum ini memiliki koleksi lebih dari 2000 spesies satwa dari Indonesia dan penjuru dunia yang diawetkan. Hewan-hewan ini merupaka hasil buruan yang sudah dilegalkan dan juga hasil sumbangan lembaga maupun individu kepada pemilik galeri ini. Di dalam museum ini terdapat berbagai jenis hewan, mulai dari berbagai jenis burung, kupu – kupu, ikan, beruang hingga koleksi beruang salju yang ditata layaknya berada di kawasan kutub. Koleksi hewan dalam museum ini tergolong lengkap dan snagat menarik untuk ditelusuri setiap ruangannya. Museum ini selalu ramai dikunjungi anak sekolah maupun wisatawan yang ingin berwisata ke museum ini.

2. Museum Negeri Sumatera Utara

Museum yang juga dikenal dengan nama Gedung Arca ini terletak di Jalan HM. Joni, Kota Medan. Bentuk museum ini menggunakan rumah tradisional asal Sumatera Utara. Di dinding bagian luar museum ini terdapat relief yang menggambarkan berbagai suku yang terdapat di Sumatera Utara. Di bagian dalam museum ini Anda bisa melihat berbagai koleksi sejarah maupun yang berhubungan dengan suku yang ada di Sumatera. Museum ini memiliki banyak ruangan dengan koleksi yang berbeda. Misalnya saja ruang prasejarah, ruang megalith, ruang pengaruh Islam, ruang pengaruh Hindu Buddha, ruang kolonialisme, ruang kebudayaan suku-suku yang ada di Sumatera Utara hingga ruang pahlawan nasional yang berasal dari Sumatera Utara.

museum-negeri-medan

Museum Negeri Sumatera Utara

3. Museum Perjuangan TNI

Sesuai namanya, museum yang terletak di Jalan KH Zainul Arifin ini memiliki banyak koleksi mengenai perjuangan anggota TNI yang pantang menyerah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Di museum ini Anda bisa melihat koleksi benda sejarah, seperti bendera merah putih pertama yang ada di Kota Medan, bambu runcing yang digunakan TNI sebagai senjata melawan penjajah, foto-foto kuno kota Medan, lukisan perjuangan dan masih banyak lainnya.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

Museum-mesum menarik di Kota Medan bisa jadi alternatif destinasi wisata saat Anda liburan ke kota ini. Bagi warga Pekanbaru, yuk liburan ke Medan! Ada tiket pesawat promo dari Lion Air nih! Tiket pesawatnya hanya Rp 344.800 sekali jalan. Cek jadwal penerbangannya di bawah ini dan segera beli tiketnya di website Tiket2.com.

10 Februari 2017
11 Februari 2017
23 Februari 2017

3 Mei 2017