Wisata Kuliner ke Banjarmasin, Tiket Pesawatnya Cuma Rp 671.000 Lho!

Berwisata ke suatu tempat tak lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Bagi Anda warga Jakarta yang ingin mencicipi enaknya kuliner Banjarmasin, kebetulan sekali ada tiket promo dari maskapai Batik Air nih! Kapan lagi bisa naik pesawat full service dengan harga tiket ekonomis? Tiket pesawat ke Banjamasin hanya Rp 671.000 lho dari Jakarta! Sesampainya di Banjarmasin, jangan lupa mencicipi 3 kuliner khas Banjarmasin berikut ini ya!

1. Soto Banjar

Banjarmasin sangat identik dengan soto Banjar, jadi jangan samai tidak mencicipi makanan yang satu ini ketika berada di Banjarmasin ya! Soto Banjar bisa mudah ditemuan mulai dari di warung makan pinggir jalan hingga restoran. Soto ini berbahan dasar ayam dan telur ditambah campuran bumbu rempah lengkap yang diberi kayu manis. Kuah soto Banjar ini biasanya diberi susu sehingga lebih kental dan berbeda dari soto-soto nusantara lainnya. Jeruk nipis dan perkedel menjadi pelengkap sajian ini. Uniknya, jika Anda memesan sato Banjar maka Anda akan diberi soto lengkap dengan lontong. Namun jika Anda ingin lontongnya diganti nasi, pesanlah nasi sop. Jangan sampai salah pesan ya!

2. Ketupat Kandangan

Yang satu ini merupaka kuliner khas Banjarmasin yang berasal dari daerah Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Meski bukan asli Banjarmasin, namun kuliner ini patut dicoba lho! Ketupat ini sama seperti ketupat pada umumnya, yaitu terbuat dari beras. Yang berbeda adalah adanya ikan gabus (ikan haruan) sebagai pelengkap sajian ini. Pengolahan ikan gabus ini pun spesial. Ikan ini pertama-tama dipanggang terlebih dahulu, lalu dimasak menggunakan santan. Lalu, ketupat disiram dengan ikan gabus beserta kuah santan tadi. Campuran rempah yang beragam di kuah santan membuat rasa ketupat ini begitu gurih dan enak. Yang uniknya, orang Banjar asli biasanya makan ketupat kandangan ini menggunakan tangan meski ini merupakan makanan berkuah. Jadi jangan terkejut ya!

soto-banjar

Soto Banjar

3. Nasi Itik Gambut

Kuliner yang satu ini berasal dari daerah Gambut yang tak jauhd ari Bandara Syamsudin Noor. Nasi itik Gambut merupakan nasi putih dengan lauk itik yang dimasak dengan bumbu habang (merah) khas Banjar. Nasi ini kemudian dibungkus daun pisang dan disajikan kepad apembeli. Umumnya, nasi ini sudah dibungkus terlebih dahulu jadi Anda tinggal mengambil dan memakannya langsung.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

Sudah tidak sabar wisata kuliner ke Banjarmasin? Bagi warga Jakarta yuk manfaatkan tiket promo dari Batik Air menuju Banjarmasin! Harga tiketnya hanya Rp 671.000 sekali jalan! Yuk cek jadwal penerbangannya di bawah ini dan segera beli tiket pesawat Anda di website Tiket2.com!

30 Januari 2017

2 Februari 2017
3 Februari 2017
4 Februari 2017
7 Februari 2017
8 Februari 2017
11 Februari 2017
13 Februari 2017
15 Februari 2017
16 Februari 2017
27 Februari 2017