Wisata Kuliner Enak di Pontianak, Tiket Pesawatnya Cuma Rp 530.600!

Selain wisata alam, setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khas yang bisa jadi tujuan wisata kuliner Anda selanjutnya. Pontianak contohnya. Ada banyak makanan enak yang siap memanjakan perut Anda. Bagi warga Surabaya yang ingin wisata kuliner ke Pontianak, kebetulan sekali ada tiket pesawat promo dari Lion Air nih! Cuma Rp 530.600 sekali jalan! Apa saja sih makanan khas Pontianak yang wajib Anda coba ketika berada di kota yang dilewati garis Khatulistiwa ini? Berikut pilihannya!

1. Bakmi Kepiting

Meski menu olahan bakmi bisa dijumpai di hampir seluruh kota di Indonesia, namun bakmi kepiting khas Pontianak menawarkan sensasi bakmi yang super enak. Potongan mie yang kecil dengan tekstur yang lembut, kuah yang rasanya pas ditambah lagi topping yang mewah yaitu daging kepiting.

2. Sagu gunting

Makanan yang satu ini paling enak disantap saat bersantai. Gabungan sagu yang teksturnya kenyal seperti agar-agar, gula merah dan juga susu membuat panganan ini begitu segar dan enak! Penyajian sagu gunting biasanya berbeda-beda antara penjual yang satu dengan yang lain, namun campuran sagu, gula merah dan susu itu pasti. Topping tambahan bisa berupa bongko, kacang merah, ketan hitam dan masih banyak variasi lainnya.

bakmi-kepiting

Bakmi Kepiting

3. Es krim Angi

Es krim ini sangat spesial karena dibuat secara tradisional dan sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu. Rasa es krimnya yang enak, lembut dan pulen ditambah lagi penyajiannya dengan kelapa muda membuat es krim yang satu ini begitu unik dan tentunya enak.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

4. Bubur pesawat

Bubur yang satu ini merupakan bubur tawar yang disajikan dengan ragam makanan pendamping yang menggugah selera, seperti ayam rebus, babi kecap, sayur asin, telur dan masih banyak lainnya. Disebut bubur pesawat karena banyak orang dari daerah yang makan bubur ini terlebih dahulu sebelum berangkat ke bandara. Lucu ya asal nama makanan yang satu ini!

5. Kue bulan

Jika di sebagian besar wilayah Indonesia kue bulan hanya tersedia saat perayaan Cap Go Meh, namun di Pontianak kue ini selalu tersedia di toko oleh-oleh. Jadi jika Anda mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang, kue bulan khas Pontianak ini bisa jadi pilihan. Yang membuat kue bulan ini istimewa adalah penggunaan minyak babi saat pemanggangan kue yang membuat kue bulan Pontianak memiliki aroma yang harum.

Sudah tidak sabar mencicipi makanan khas Pontianak? Yuk segera rencanakan liburan singkat untuk wisata kuliner di Pontianak! Khusus untuk warga Surabaya, ada penawaran tiket promo ke Pontianak dari Lion Air nih! Tiketnya hanya Rp 530.600 sekali jalan. Cek jadwal keberangkatannya di bawah ini dan segera beli tiket pesawat Anda di website Tiket2.com.

7 Februari 2017
13 Februari 2017
22 Februari 2017