Wisata Kuliner di Lombok, Tiketnya Rp 252.000 Aja!

Mau mencoba kuliner yang tidak biasa dan unik? Ingin eksis dan membuat orang lain penasaran? Ayo, berkunjung sekaligus wisata kuliner di Lombok. Bagi warga Surabaya, ada tiket promo di Tiket2.com nih dari maskapai Lion Air, hanya Rp 252.000 saja sekali jalan ke Lombok. Pasti belum pada tahu kan, makanan-makanan apa yang bisa anda coba selama di Lombok? Intip disini, yuk.

1. Ares

Merupakan sebuah kudapan sayur mayur yang berasal dari pelepah pisang muda, campuran santan membuat makanan ini menjadi gurih. Apalagi jika disantap menggunakan nasi hangat, begitu menggugah selera serta menghangatkan hati. Dahulu, makanan khas suku Sasak ini hanya disajikan saat terdapat acara pernikahan. Sekarang, sudah menjadi makanan khas di Lombok.

2. Bebalung

Sebenarnya, makanan ini serupa dengan sop iga sapi. Bedanya terletak di racikan bumbu. Kuah atau sop-nya bewarna lebih keruh karena rempah-rempah yang begitu banyak. Mantapnya, daging bebalung sangat empuk dan mudah lepas dari tulang, sehingga membuat anda ketagihan saat menyantapnya.

3. Beberuk Terong

Bagi anda yang suka makan lalapan, pasti suka juga dengan beberuk terong ini. Cocok disantap dengan ayam goreng. Menggunakan bahan dasar terasi sekaligus aneka cabai lainnya, rasanya semakin mantap karena tambahan jeruk limau diatas. Begitu menyegarkan dan menambah nafsu makan.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

4. Sate Rembiga

Menggunakan daging sapi, nama Rembiga sendiri berasal dari daerah tempat menjual sate ini untuk pertama kalinya. Di tempat asalnya itu, setiap hari bisa menjual sate sebanyak total 70kg daging sapi. Wow, terbayang kan betapa ramainya tempat ini?

5. Poteng Jaje Tujak dan Iwel

Umumnya, anda bisa menjumpai makanan ini saat Lebaran. Namun, karena masyarakat menyukainya sekaligus ini adalah makanan khas dari Lombok, makanan ini pun dibuat masal dan dapat ditemui kapan saja, tak wajib menunggu saat lebaran tiba.

Wisata kuliner di Lombok ternyata unik-unik, ya! Bagi kalian warga Surabaya yang ingin mencicipi aneka makanan khas lombok ini, tunggu apa lagi? Segera pesan tiket promo dari Lion Air, yaitu penerbangan dari Surabaya ke Lombok hanya Rp 252.000 saja di website Tiket2.com. Mari, cek jadwal penerbangannya dibawah ini, dan order di Tiket2.com, ya!

  • 30 Maret 2016
  • 31 Maret 2016
  • 5 April 2016
  • 7 April 2016
  • 13 April 2016
  • 14 April 2016
  • 18 April 2016
  • 20 April 2016
  • 25 April 2016
  • 27 April 2016