Wisata Belanja di Jambi, Tiket Pesawatnya Hanya Rp 441.000!

Selain mengunjungi wisata alam, saat liburan ke daerah lain sempatkan juga diri untuk wisata belanja mengunjungi berbagai tempat / pasar populer di kota tersebut. Selain untuk mencari oleh – oleh, Anda juga bisa sekalian mengenal budaya di tempat liburan Anda melalui berbagai hasil kerajinan yang dihasilkan masyarakat sekitar. Selain dikenal akan wisata kulinernya, Jambijuga memiliki lokasi wisata belanja keren yang sayang sekali untuk dilewatkan. Bagi Anda warga Jakarta, yuk wisata belanja di Jambi! Ada tiket promo nih dari maskapai Citilink, tiket pesawatnya hanya Rp 441.000 sekali jalan. Berikut 3 lokasi wisata belanja menarik di Jambi yang bisa jadi tempat Anda beli oleh – oleh.

1. Dekranasda Jambi

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) merupakan kumpulan pengrajin berbagai kerajinan tangan. Mulai dari ukiran kayu dari betung, anyaman dari bamboo dan rotan serta perhiasan dari batuan alami. Dekranasda Jambi ini terkenal sebagai pusatnya barang kerajinan murah. Terletak di Jalan Sudirman (tepat di depan Mapolda), Kecamatan Jambi Selatan, Dekranasda menjadi tempat yang tepat bagi Anda yang ingin beli oleh-oleh yang beragam untuk keluarga di rumah.

2. Sanggar Batik Jambi

Di sanggar ini dipamerkan berbagai jenis kerajinan tangan yang berbau batik dan tenun. Selain dipamerkan, ada juga aneka kain tenun, kain songket dan batik Jambi yang dijual di sanggar ini. Sebagai informasi batik Jambi memiliki ciri khas yang eksotis dan juga unik, baik dari segi motif maupun warnanya. Sebagain besar pewarnaan batik ini menggunakan bahan-bahan alami yang ada di alam Jambi, yaitu campuran berbagai kayu dan juga tumbuh-tumbuhan.

Dekranasda Jambi

3. Pasar keramik Sitimang

Terletak di Jalan Sisingamangaraja, Pasar Keramik Sitimang ini dikenal sebagai tempat penjualan keramik di Jambi sejak tahun 80-an. Di pasar ini Anda bisa menemukan berbagai jenis dan bentuk keramik. Mulaid ari yang biasa saja seperti peralatan makan hingga yang unik-unik berupa hiasan untuk rumah. Kebanyakan keramik yang ada di pasar ini memiliki motif yang unik dan susah ditemukan di tempat yang lain.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

Jadi, next time Anda ke Jambi jangan lupa untuk wisata belanja di kota ini ya! Bagi warga Jakarta, mari manfaatkan tiket promo dari Citilink menuju Jambi! Tiket pesawatnya hanya Rp 441.000 sekali jalan. Silahkan cek jadwal keberangkatannya di bawah ini dan segera booking tiket pesawat Anda di website Tiket2.com ya!

5 Februari 2017
6 Februari 2017
14 Februari 2017
15 Februari 2017
19 Februari 2017
20 Februari 2017
21 Februari 2017
25 Februari 2017

2 Maret 2017
20 Maret 2017

13 April 2017
17 April 2017
18 April 2017
20 April 2017