Telusuri Jejak Sejarah di Ambon, Tiket Pesawatnya Hanya Rp 431.000

Liburan tak mesti selalu ke wisata alam yang menarik. Ada banyak pilihan wisata menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur di suatu tempat. Ambon contohnya! Kota yang merupakan ibukota dari Provinsi Maluku ini memiliki banyak pantai dan pulau cantik yang memikat. Namun, kota yang dijuluki Ambon Manise ini juga memiliki banyak lokasi wisata sejarah yang bisa jadi tujuan wisata Anda sembari liburan sambil mengenang sejarah bangsa ini. Bagi warga Sorong yang ingin wisata sejarah ke Ambon, ada tiket promo dari maskapai Wings Air nih! Tiket pesawat ke Ambon murah banget hanya Rp 431.000 sekali jalan. Berikut ini ada 5 destinasi wisata sejarah di Ambon yang bisa Anda kunjungi.

1. Monumen Patung Martha Tiahahu

Monumen yang didirikan untuk mengenang jasa pahlawan asal Ambon, yaitu Martha Tiahahu yang memiliki banyak peran saat melawan penjajah. Dia melakukan aksi mogok makan dan jasadnya kemudian dibuang ke laut. Monumen ini dibangun sebagai bentuk penghargaan terhadap jasanya selama masa penjajahan. Letak Monumen Patung Marta Tiahahu berada di Bukit Karang Panjang dan terlihat jelas dari pusat Kota Ambon.

2. Monumen Pattimura

Satu lagi monumen yang dibangun untuk mengenang jasa pahlawan asal Ambon adalah Monumen Pattimura. Monumen ini dibangun sebagai bentuk penghargaan kepada Pattimura yang bernama asli Thomas Matulessy. Letak monumen ini berada tak jauh dari pusat Kota Ambon sehingga mudah dicapai dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Ada taman cantik di monumen ini yang semakin menjadi daya tarik wisatawan ke monumen ini.

3. Benteng Ferangi

Benteng ini lokasinya dekat sekali dari pusat Kota Ambon. Benteng ini juga dikenal dengan nama Benteng Kota Laha atau Benteng Victoria dan dibangun pada tahun 1575 oleh bangsa Portugis. Fungsi benteng ini dulunya adalah untuk pertahanan. Di dalam benteng ini Anda akan menemukan banyak benda peninggalan sejarah, seperti meriam – meriam tua yang berukuran besar, benda peninggalan jaman penjajaha Belanda dan Portugis serta peta perkembangan Ambon dari masa ke masa. Selain edukatif, benteng ini juga seru untuk tempat berfoto-foto lho!

Fort Amsterdam (Benteng)

4. Benteng Amsterdam

Benteng ini dulunya juga digunakan sebagai pertahanan bangsa Belanda yang dibangun pada tahun 1512. Dulunya benteng ini merupakan milik Portugis untuk menyimpan rempah-rempah hasil jarahan terhadap rakyat Ambon, namun kemudian diambil alih Belanda sebagai benteng pertahanan. Benteng ini bentuknya seperti rumah biasa dengan tiga lantai; lantai pertama untuk tempat tidur prajurit, lantai kedua untuk ruang pertemuan dan lantai tiga sebagai pos pemantau. Benteng ini juga memiliki sebuah menara yang juga berfungsi sebagai pos pengawas. Kini, Benteng Amsterdam menjadi wisata sejarah yang seru untuk didatangi.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

5. Benteng Victoria

Benteng peninggalan bangsa Portugis lainnya dalah Benteng Victoria yang berada di Kecamatan Sirimau. Benteng ini merupakan salah satu benteng tertua di Ambon yang menjadi destinasi wisata sejarah yang menarik untuk dikunjungi. Benteng ini dulunya dibangung Portugis, namun diambil alih oleh Belanda sebagai pos distribusi hasil kekayaan alam yang dicuri dari Ambon karena letak benteng ini yang dekat dengan pelabuhan.

Bagi warga Sorong, yuk jangan lupa mampir ke destinasi wisata sejarah ketika main ke Ambon! Ada tiket promo dari maskapai Wings Air nih! Cuma Rp 431.000 sekali jalan. Cek jadwal terbangnya di bawah ini dan segera beli tiketnya di website Tiket2.com ya!

21 Februari 2017
23 Februari 2017
25 Februari 2017
26 Februari 2017
28 Februari 2017

18 Maret 2017
19 Maret 2017
21 Maret 2017
23 Maret 2017
25 Maret 2017