Serunya Kunjungi Wisata Populer di Tarakan, Tiket Pesawatnya Hanya Rp 443.800!

Terletak di ujung utara Pulau Kalimantan, Tarakan juga menyimpan banyak lokasi wisata menarik nan populer untuk dikunjungi lho! Bagi Anda warga Balikpapan yang ingin berlibur ke Tarakan, kebetulan sekali ada tiket promo dari Lion Air nih! Tiket pesawatnya hanya Rp 443.800 sekali jalan! Jika tiba di Tarakan, jangan lupa mampir ke 5 destinasi wisata populer di Tarakan berikut ini ya!

1. Hutan Mangrove

Hutan mangrove yang merupakan konservasi hutan alami ini terletak di tengah pusat Kota Tarakan, tepatnya di Jalan Gajah mada. Hutan mangrove ini tidak pernah sepi pengunjung, baik wisatawan maupun masyarakat sekitar yang ingin melihat hutan mangrove yang masih alami, terawat serta memilki banyak hewan dilindungi di dalmnya. Misalnya saja bekatun atau yang sering juga disebut kera Belanda. Jejeran pohon mangrove yang sudah berusia ratusan tahun ini tak hanya menyegarkan tetapi juga sangat fotogenik untuk tempat berfoto.

2. Taman Oval Ladang

Taman berbentuk oval ini merupakan favoritnya masyaakat setempat untuk bersantai. Taman yang terletak tak jauh dari pusat Kota Tarakan ini merupakan lahan terbuka hijau yang sering dimanfaatkan untuk bersantai, piknik dan juga jogging. Di tengah taman ini juga terdapat patung yang biasa dijadikan objek foto yang menarik.

3. Penangkaran Buaya Juwata

Destinasi yang satu ini merupakan destinasi populer di wilayah Kalimantan Utara. Penangkaran Buaya Juwata memiliki tiga jenis buaya populer, yaitu buaya air tawar, buaya supit dan buaya muara. Buaya muara merupakan spesies buaya yang paling banyak di penangkaran ini dan terkenal buas serta galak. Namun tenang saja, buaya-buaya ini berada di dalam kandang yang sudah diberi pembatas sehingga aman bagi wisatawan yang ingin melihat hewan buas ini dari dekat. Penangkaran buaya ini dibangun pada tahun 1991 diatas lahan seluas lima hektar. Terletak di Desa Karang Harapan, Tarakan Barat, destinasi wisata ini sayang sekali dilewatkan jika berkunjung ke Tarakan.

Museum Rumah Bundar

Museum Rumah Bundar

4. Wana Wisata Persemaian

Salah satu destinasi wisata edukatif yang patut dikunjungi bersama keluarga jika sedang berada di Tarakan adalah Wana Wisata Persemaian. Dikelola langsung oleh Perhutani Tarakan, Kalimantan Utara, Wana Wisata Persemaian memiliki banyak tanaman langka yang bisa jadi bahan pengetahuan untuk anak. Selain itu, disini juga tersedia wahana bermain anak yang dikelola secara profesional. Flying fox merupakan salah satu wahana populer di tempat ini.

5. Museum Rumah Bundar

Dari namanya saja sudah ketahuan kalau museum yang satu ini memiliki atap yang unik, yaitu berbentuk bundar setengah lingkaran. Desain atap museum yang unik ini menjadikan museum Rumah Bunda rpopuler untuk melihat peninggalan sejarah yang masih terjaga dengan rapi atau sekedar berfoto dengan latar bangunan unik ini. Museum Rumah Bundar ini berada bersebelahan dengan Gedung DPRD Kota Tarakan, jadi tidak terllau susah untuk ditemukan.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

Bagi warga Balikpapan yang ingin berlibur ke Tarakan, jangan lupa mmapir ke 5 destinasi wisata populer di atas ya. Manfaatkan juga tiket promo dari Lion Air menuju Tarakan hanya Rp 443.800 sekali jalan! Cek jadwal penerbangannya di bawah ini dan segera beli tiket pesawatnya di website Tiket2.com.

30 Januari 2017

3 Februari 2017
16 Februari 2017
17 Februari 2017

11 Maret 2017
21 Maret 2017
22 Maret 2017

4 April 2017
19 April 2017

22 Juni 2017