Liburan ke Sabang Yuk! Tiket Pesawatnya Murah Banget, Cuma Rp 462.800 Lho!

Kota Sabang yang terletak di Pulau Weh yang merupakan pulau paling ujung barat Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata cantik yang bisa jadi tujuan liburan Anda selanjutnya. Dinamakan Pulau Weh atau yang artinya pulau terpisah karena posisi pulau ini yang berada lumayan jauh dari daratan Pulau Sumatera. Dulu, masyarakat yang ingin liburan ke Sabang harus menyeberang dengan menggunakan kapal cepat atau kapal feri dari Pelabuhan Uloe Lheue untuk sampai ke Pelabuhan Balohan di Sabang, namun sekarang Anda sudah bisa mengunakan pesawat untuk liburan ke Sabang lho!

Bagi Anda warga Medan yang ingin liburan ke Sabang, ada tiket promo nih dari maskapai Wings Airr menuju Sabang. Tiket pesawatnya hanya Rp 462.800 sekali jalan! Sebagai referensi, berikut ini ada 3 destinasi wisata di Sabang yang bisa jadi tujuan liburan Anda nantinya.

1. Pantai Iboih

Pulau Weh dikenal memiliki banyak pantai cantik berpasir putih dengan air lautnya yang benig dan berwarna biru cantik. Termasuk Pantai Iboih yang letaknya sekitar 50 km dari Pelabuhan Balohan. Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Di pantai ini ada banyak hal yang bisa kamu lakukan, mulai dari berenang, snorkeling, diving dan juga berlayar dengan menyewa perahu mesin di sekitar pantai ini. Ada juga operator yang menyediakan jasa penyewaan peralatan diving dan snorkeling lho! Pantai ini memiliki fasilitas yang lumayan lengkap, salah satunya adalah penginapan bagi Anda yang ingin bermalam. Oh ya, Pantai Iboih ditutup pada hari Kamis dan Jumat serta wanita dilarang memakai bikini dan pakaian renang di pantai ini karena mayoritas penduduk di Sabang adalah muslim dan Aceh terkenal akan daerah yang menerapkan peraturan syariah di Indonesia.

2. Pantai Sumur Tiga

Pantai dengan hamparan pasir putih yang memukau ini juga menjadi salah satu wisata favorit di Sabang. Pantai Sumur Tiga yang terletak di Kelurahan Le Meule, Kecamatan Sukajaya ini memiliki garis pantai yang paling panjang dibandingkan dengan pantai lainnya yang ada di Sabang. Air lautnya yang jernih berwarna kebiruan berpadu dengan pasir putih sungguh menghasilkan pemandangan yang sangat menawan. Sunrise dan sunset di pantai ini juga sangat cantik lho!

tugu-kilometer-nol

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

3. Tugu Kilometer Nol Indonesia

Sebagai daerah paling barat Indonesia Anda bisa menemukan Tugu Kilometer Nol Indonesia di Sabang. Tugu ini menjadi salah satu ikonnya wisata Sabang. Banyak wisatawan yang berfoto dengan tugu ini untuk menandakan bahwa dirinya sudah mengunjungi titik nol yang erat kaitannya dengan semangat nasionalisme. Tugu Kilometer Nol di Sabang ini berada di area hutan wisata Sabang yang ada di Desa Iboih Ujong Ba`u. Tempat ini tidak menyuguhkan keindahan alam, melainkan tempat wisata yang sarat sejarah. Meski demikian tidak sah rasanya liburan ke Sabang tanpa berfoto di tugu ini.

Jadi tidak sabar untuk liburan ke Sabang? Bagi warga Medan yuk segera manfaatkan tiket pesawat murah ke Sabang dari Wings Air! Tiket pesawatnya cuma Rp 462.800 sekali jalan. Jauh lebih nyaman dan cepat dibandingkan mengambil jalur darat menuju Banda Aceh. Cek jadwal penerbangannya di bawah ini dan segera beli tiketnya di website Tiket2.com ya!

26 Februari 2017

7 Mei 2017
23 Mei 2017
25 Mei 2017