Liburan ke Danau Toba, Tiketnya Murah Cuma Rp 344.000 Sekali Jalan!

Danau Toba yang terletak di Provinsi Sumatera Utara merupakan satu dari 10 Bali Baru yang ditetapkan oleh pemerintah. Berbagai infrastruktur penunjang untuk mendukung pariwisata Danau Toba pun terus dikerjakan, termasuk pengembangan Bandara Silangit yang kini sudah bisa didarati pesawat berbody lebar. Jika selama ini Anda warga Medan selalu menempuh jalur darat untuk tiba di danau terbesar di Asia ini, bagaimana jika sesekali mencoba liburan ke Danau Toba dengan pesawat? Ada tiket promo dari maskapai Garuda Indonesia ke Danau Toba nih! Hanya Rp 344.000 sekali jalan. Selain daerah Prapat, ada banyak wisata menarik lainnya di sekitar Danau Toba lho!

1. Tuk Tuk

Tidak ke Danau Toba rasanya jika tidak menyeberang ke Pulau Samosir. Tersedia banyak kapal wisata yang akan mengantarkan Anda menyeberangi Danau Toba menuju pulau cantik ini. Dan salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika ke Samosir adalah Tuk Tuk. Kapal wisata biasanya akan membawa Anda kesana langsung. Di Tuk Tuk Anda bisa melihat tarian tradisional Sigale Gale, mengunjungi makam kuno hingga berbelanja souvenir khas Danau Toba. Di Tuk Tuk juga terdapat banyak penginapan yang bisa dipilih jika Anda ingin bermalam di Pulau Samosir.

2. Pantai Pasir Putih Parbaba

Karena Danau Toba itu begitu luas dan mencakup beberapa kabupaten di Tapanuli, ada banyak spot menarik untuk menikmati dingin dan segarnya air Danau Toba. Salah satunya adalah di PAsir Putih Parbaba yang berada di daerah Pangururan. Tak sebegitu ramai dibandingkan Prapat, disini Anda bebas berenang di Danau Toba. Selain disuguhkan pemandangan indah dan air danau yang segar, ada juga berbagai permainan air yang bisa dijajal, seperti speedboat, banana boat hingga kano.

tuk-tuk-samosir

Tuk Tuk Samosir

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

3. Air Terjun Sipiso piso

Terletak lumayan jauh dari Prapat, namun pesona air tejun Sipiso Piso tidak bisa begitu saja Anda lewatkan ketika berlibur ke Danau Toba. Dari air terjun ini Anda juga bisa melihat pemadangan indah Danau Toba dari sisi yang berbeda. Air terjun Sipiso Piso pun sangat menarik untuk dijelajahi. Ada ratusan anak tangga yang menunggu Anda jika ingin menuju dasar air terjun ini. Meski lelah, tapi akan terbayar lunas dengan segarnya air dan indahnya pemandangan di sekitar air terjun ini.

Sepertinya seru juga mengunjungi Danau Toba lewat jalur udara! Tak hanya lebih cepat daripada jalur darat yang bisa memakan waktu hingga 4 jam perjalanan, tapi view yang ditawarkan saat terbang di atas Danau Toba tentu sangat indah! Yuk coba jajal liburan ke Danau Toba dengan pesawat terbang. Bagi warga Medan ada nih tiket promo dari Garuda Indonesia hanya Rp 344.000 sekali jalan! Periksa jadwal keberangkatannya di bawah ini dan segera beli tiket pesawat Anda di Tiket2.com!

3 Februari 2017
17 Februari 2017