Kuliner di Pangkal Pinang, Tiket Pesawat Hanya Rp 141.000 !

Anda suka kuliner? Belum pernah merasakan kuliner di Pangkal Pinang? Bagi warga Palembang, kebetulan sekali karena ada tiket pesawat promo dari Lion Air. Dari Palembang menuju Pangkal Pinang, hanya Rp 141.000 saja sekali jalan! Di Pangkal Pinang banyak sekali kuliner-kuliner yang jarang kita temui. Apa saja ya? Mari diintip bersama!

1. Rusip

Agak mirip dengan sambal roa, rusip ini terbuat dari ikan bilis. Pembuatannya pun cukup unik, yaitu difermentasikan sambil menggunakan garam dan gula aren. Proses fermentasinya memakan waktu sebulan sebelum sambal rusip tersebut siap dimakan. Lalu, penyajiannya menggunakan cabai serta bawang merah agar lebih mantap.

2. Susu Kedelai

Dikenal dengan nama Tai Fu Sui, jenis susu kedelai Bangka memiliki ciri khas tersendiri di banding kota lainnya. Terasa lembut dan hangat, cocok sekali untuk dinikmati pada pagi ataupun malam hari. Namun, kalau kamu menyukai minuman dingin, bisa juga untuk meminta susu kedelai dingin, lho!

3. Kemplang & Kritcu

Cocok digunakan sebagai oleh-oleh, pembuatan kemplang menggunakan tepung sagu yang telah dicampur bersama ikan tenggiri. Jenisnya pun beragam, mulai dari bakar hingga digoreng. Sedangkan Kritcu sendiri merupakan telur cumi yang gurih.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

4. Bakmi Bangka

Sudah terdapat banyak di kota lain, namun kalau anda makan langsung di kota Bangka, tentu rasanya lebih mantap dan maknyus. Minyak wijen yang bercampur dengan mie sekaligus ayam menambah kenikmatan bakmi tersebut. Perbedaan dengan mie lainnya, disini ayam dicincang halus. Kemudian, ada pula mangkuk yang isinya bermacam-macam bakso, mulai dari fukian, sayur, bakso ikan, dan lain sebagainya untuk pendamping mie. Sambalnya pun pakai sambal tauco.

5. Otak-Otak khas Bangka

Jika otak-otak di Jakarta biasa menggunakan bumbu kacang, otak-otak Bangka memiliki cocolan berbeda. Cukup unik pula, yaitu cuka terasi, cuka tauco, dan aneka cocolan lainnya. Otak-otak pun bukan terbuat dari ikan tenggiri saja, namun ada pula otak-otak satai goreng yang cocok dimakan sebagai camilan.

Kuliner di Pangkal Pinang unik-unik, ya? Yuk, rasakan kelezatan sekaligus ragam kuliner Indonesia di Pangkal Pinang! Bagi warga Palembang, terdapat tiket promo murah menuju ke Pangkal Pinang, cukup bayar Rp 141.000 saja lho sekali jalan! Lihat jadwal penerbangannya disini, lalu pesan tiketnya di Tiket2.com, ya!

  • 23 Februari 2016
  • 24 Februari 2016
  • 9 Maret 2016
  • 16 Maret 2016
  • 19 Maret 2016