Kalimantan = Hutan? Salah Besar! Coba Kunjungi Banjarmasin Dengan Rp 319.800 dan Nikmati Wisatanya!

Kabar kembira bagi warga Kota Baru, karena kalian dapat berkunjung ke Banjarmasin via Kal Star Aviation, hanya Rp 319.800 saja! Tepislah semua anggapan atau gosip yang mengungkapkan bahwa hanya terdapat hutan saja di Kalimantan. Terdapat sedikitnya 5 tempat wisata utama di Banjarmasin!

1. Pasar Apung

Pasar apung sangat diminati oleh wisatawan karena kegiatan jual-beli dilakukan diatas kapal kayuh, ditengah perairan. Namun, kenapa harus jauh-jauh ke Thailand untuk berkunjung ke pasar apung? Banjarmasin juga tersohor dengan pasar apungnya, kok! Pergi saja ke Sungai Barito, dan puaskanlah diri anda beraktivitas di pasar apung. Disini, anda bisa berbelanja mulai dari sayur-sayuran hingga baju fashion. Kalau mau berkunjung, datanglah agak pagi, karena pasar ini hanya beraktivitas mulai pukul 5 – 7 pagi saja.

2. Taman Siring

Pulau Kalimantan memang banyak dilalui oleh sungai, namun inilah yang membuat Kalimantan unggul dibandingkan Pulau lain di Indonesia. Di tepi Sungai Martapura, terdapat Taman Siring yang luas dan ramai dikunjungi saat sore hari. Anda bisa berjalan santai menikmati pemandangan, dan memperhatikan aktifitas perahu lokal di sungai. Bagi anda yang hobi memancing, ini adalah tempat wisata yang pas sekali untuk anda. Kalau anda suka bermain skateboard, biasanya terdapat komunitas skateboard serta BMX yang meramaikan taman.

3. Museum Wasaka

Merupakan singkatan dari moto masyarakat Kalimantan Selatan yaitu “Waja Sampai Kaputing”, anda bisa melihat berbagai peninggalan sejarah mulai dari koleksi foto, keris, hingga mesin ketik dari penjajahan Belanda. Arsitektur museum ini sangat unik, karena menggambarkan bentuk rumah adat Banjarmasin yaitu panggung, dengan atap tinggi. Asyiknya, biaya masuk ke museum Wasaka ini gratis!

4.Pulau Kembang

Terletak ditengah Sungai Barito, di pulau ini anda bisa menemukan kuil dengan arca monyet putih atau Hanoman. Biasanya, kuil ini digunakan untuk warga Tionghoa untuk meletakkan sesajen. Selain itu, anda bisa melihat habitat monyet serta burung. Hati-hati dengan barang bawaan anda, karena bisa saja dicuri monyet!

5. Pasar Intan Martapura

Berbanggalah anda, karena bisa berkunjung ke kota yang menghasilkan batu permata terbesar di Indonesia! Bagi anda yang suka dengan intan, maka tempat ini akan terasa seperti surga bagi anda. Banyak sekali wisatawan mancanegara yang berkunjung untuk membeli aneka jenis batu permata berkualitas disini.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

Jalan-jalan ke Banjarmasin nampaknya seru juga, ya? Jangan lupa untuk mampir pula ke Taman Maskot dan berfoto dengan ikon Banjarmasin, yaitu Bekantan dan Pohon Katsuri, ya! Tunggu apa lagi nih warga Kota Baru? Yuk terbang bersama Kal Star Aviation ke Banjarmasin hanya dengan Rp 319.800 ! Berikut ini pilihan jadwal yang bisa anda pilih, bebas kok!

    • 14 Mei 2015

Serta hanya dengan Rp 359.400 pada

    • 15 April 2015

Serta hanya dengan Rp 370.400 pada

  • 12 Mei 2015
  • 13 Mei 2015

Sampai jumpa di kota seribu sungai, Banjarmasin!