Jelajah Benteng Ternate, Ada Tiket Promo Rp 759.000 Aja!

Pernahkah anda terbayang untuk menjelajah ke tempat pariwisata Indonesia yang lain di luar Bali, Lombok, Jakarta, dan Surabaya? Apabila ya, mungkin anda ingin memulai jelajah sejarah, khususnya benteng dari Ternate. Apalagi bagi warga Makassar, ada tiket promo dari Sriwijaya Air untuk menuju ke Ternate, lho! Hanya Rp 759.000 aja sekali jalan. Kira-kira di Ternate, ada benteng peninggalan sejarah apa saja sih yang menarik?

1. Benteng Oranje

Merupakan salah satu benteng yang sempat dijadikan sebagai Pusat Pemerintahan VOC sebelum akhirnya pindah ke Jakarta pada abad ke-17, Benteng ini memiliki area yang sangat luas serta bentuk bangunan kekar dan kokoh. Ada pula meriam-meriam tua yang bisa anda lihat secara langsung.

2. Benteng Kastela

Memiliki nama lain Gamlamo, Benteng ini berada di dekat Desa Kastela. Benteng ini merupakan peninggalan dari bangsa Portugis. Meskipun model benteng sudah tak beraturan serta begitu banyak tanaman liar tumbuh di area batu Benteng, namun benteng ini juga wajib anda kunjungi.

3. Benteng Kalamata

Dibangun oleh bangsa Portugis sama dengan Benteng Kastela, Benteng Kalamata sendiri masih sangat terawat dan kelihatan bahwa sudah kuno atau tua. Wajar saja, karena tahun pembangunannya dimulai dari tahun 1540. Sebelum dinamai Kalamata, Benteng ini sempat disebut sebagai Benteng Kayu Merah ataupun Santa Lucia.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

4. Benteng Tolukko

Salah satu tujuan para penjajah, yaitu bangsa Portugis membangun benteng ini di tahun 1540an adalah untuk merajalela hasil produksi cengkih. Tak hanya itu saja, hal ini digunakan untuk menghindari dominasi bangsa Eropa lain. Hingga saat ini, suasana benteng masih terawat dan terlihat begitu asri.

5. Benteng Kota Janji

Dinamakan sebagai kota janji karena benteng ini sempat digunakan sebagai saksi janji damai antara Sultan Khairun dengan salah satu Gubernur Portugis pada masanya. Resmi didirikan pada tahun 1532, bentuk benteng lebih menyerupai sebuah gundukan tanah tinggi dengan banyak rumput diatasnya.

Boleh juga ya, wisata benteng bersejarah di Ternate? Spesial untuk warga di Makassar, ada tiket promo via Sriwijaya Air untuk terbang ke Ternate, yaitu Rp 759.000 saja sekali jalan! Asyik, kan? Jangan lupa untuk segera booking tiketnya hanya di Tiket2.com, dan lihat jadwal penerbangan dibawah ini, ya!

  • 16 Maret 2016
  • 17 Maret 2016
  • 31 Maret 2016
  • 11 April 2016