Imlek di Jambi? Jangan Lupa Cicipi Kulinernya! Tiket Pesawatnya Mulai dari Rp 351.000 Sekali Jalan!

Perayaan Imlek di Indonesia bisa dikatakan lumayan meriah. Dan Imlek juga sudah menjadi hari libur nasional sehingga warga Tionghoa bisa berkumpul bersama keluarga merayakan Imlek bersama. Jika Anda akan merayakan Imlek di Jambi, jangan lupa untuk mencicicpi kuliner lokal Jambi yang terkenal akan kelezatannya ya! Untuk warga Batam, ada tiket pesawat promo ke Jambi untuk rayakan Imlek dari NAM Air nih! Mulai dari Rp 351.000 sekali jalan, Anda bisa bertemu keluarga dan kerabat di momen Imlek kali ini sekaligus wisata kuliner di Jambi. Berikut ada 5 kuliner lokal Jambi yang enak dan wajib Anda coba.

1. Kopi AAA

Kopi kebanggaan orang Jambi ini beda dari kopi di daerah lain. Kopi AAA terbuat dari campuran kopi robusta dan kopi ekselsa (atau kopi liberica) sehingga menghasilkan perpaduan rasa kopi yang strong dari robusta dan fruity dari liberica. Kopi pahit ini memiliki aroma yang sedap. Anda bisa menemukan kopi AAA di kopitiam lokal yang biasanya menyajikan kopi ini dengan telur setengah matang, kaya toast atau cakwe goreng.

2. Mie Celor

Mie celor Jambi terdiri dari mie kuning basah yang disiram kuah santan. Rasanya gurih dan enak dengan tambahan cabe dan kecap manis. Meski banyak yang mengatakan mie celor itu dari Palembang, namun antara mie celor Jambi dan Palembangs edikit berbeda dari segi rasa dan campuran kuah kaldunya. Tapi yang pasti, kalau ke Jambi wajib mencoba mie celor khas Jambi ya!

mie-pangsit

Mie Pangsit

3. Mie Pangsit

Mie pangsit Jambi tentu saja beda dengan mie pangsit dari daerah lain. Tekstur mienya sangat kenyal dan juga tipis! Disajikan dengan potongan ayam atau babi dan kuah yang diberi sayuran, daging cincang atau bakso. Dan yang spesial adalah sambel yang mendampingi mie ini! Sambelnya terlihat kental dengan perpaduan rasa manis dan asin.

4. Nasi Gemuk

Nasi gemuk di Jambi mirip dengan nasi uduk, namun dengan topping yang berbeda. Jika nasi uduk biasanya disajikan dengan sambel temped an telur pedas, nasi gemuk Jambi disajikan dengan daging sapi suwir, telur rebus plus saos sapi manis ditambah emping. Nasi ini biasanya dikonsumsi saat sarapan oleh masyarakat lokal.

5. Kue Kojo

Kue ini termasuk cemilan yang wajib banget Anda coba jika berada di Jambi. Kue Kojo ini terbuat dari pandan dan santan sehingga aromanya sedap sekali! Tekstur kue ini mirip kue dan agar-agar. Rasanya manis dan gurih sehingga cocok dijadikan cemilan.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

Sudah siap untuk merayakan Imlek di Jambi? Jangan lupa juga untuk mencicipi makanan lokal di Jambi ya! Bagi warga Batam, mari manfaatkan tiket promo dari NAM Air ke Jambi! Tiketnya mulai dari Rp 351.000 sekali jalan lho! Cek jadwal berangkatnya di bawah ini dan segera booking tiket pesawat Anda melalui website Tiket2.comya!

Rp 351.000

23 Januari 2017
10 Februari 2017
12 Februari 2017
3 Maret 2017

Rp 439.000

21 Januari 2017
28 Januari 2017