Daki Gunung Ranu Kumbolo? Baca Tips & Book Tiketnya, Hanya Rp 190.000 !

Apakah anda hobi mendaki gunung? Jika ya, untuk warga Denpasar ada tiket promo super murah dari Air Asia di Tiket2.com, yaitu ke Surabaya hanya Rp 190.000 saja sekali jalan! Nah, di area Jawa Timur sendiri terdapat aneka gunung yang digunakan sebagai tempat pendakian. Salah satu yang terkenal adalah Gunung Ranu Kumbolo di Tulung Agung, sekitar 2 – 3 jam dari pusat kota Surabaya. Nah, kalau anda juga ingin mendaki Gunung Ranu Kumbolo, yuk lihat tips-tipsnya.

1. Berkemahlah minimum 1 hari

Untuk menuju ke puncak pendakian, apalagi jika anda adalah pendaki pemula, lebih baik berkemah terlebih dahulu untuk menyimpan tenaga. Pasalnya, kegiatan mendaki membutuhkan tenaga dan stamina kuat, apalagi jika malam hari telah tiba. Pastikan anda selalu fit.

2. Hindari membawa segala perlengkapan menuju puncak

Tinggalkan beberapa barang anda yang tidak dibutuhkan saat hendak mendaki menuju puncak. Barang-barang tersebut bisa ditinggal di base camp, dimana pasti banyak pendaki lain berdatangan dan bergantian untuk menjaga barang-barang.

3. Gunakan headlamp, bukan senter, apalagi di malam hari

Ada kalanya dimana tangan anda harus menahan sesuatu, sedangkan suasana gelap dan tidak bercahaya. Tentu anda membutuhkan cahaya lampu, dan disini headlamp sangat berguna dibandingkan senter. Senter bisa membahayakan anda karena anda jadi tidak bisa bertumpu ataupun pegangan.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

4. Sediakan masker ataupun kacamata untuk keadaan berpasir

Keadaan di wilayah area Ranu Kumbolo kadang sangat berdebu, apalagi jika angin kencang. Hindarilah debu-debu tersebut dari mata menggunakan kacamata, sekaligus masker agar pernapasan tak terganggu.

5. Hindari bermain di gundukan pasir agar tidak terpeleset & jatuh

Bermain sekaligus becanda tak ada salahnya, namun jangan sampai membahayakan keselamatan diri anda sendiri. Begitu banyak kejadian kecelakaan karena sifat terlalu cuek sekaligus tak berpikir panjang. Pastikan bahwa keadaan anda aman terkendali, ya.

Jadi, kapan nih anda ingin wisata sekaligus trekking di Ranu Kumbolo? Bagi warga Denpasar, kebetulan nih ada tiket promo di Tiket2.com, dari Air Asia hanya Rp 190.000 saja. Jika anda tertarik, bisa langsung mampir ke website Tiket2.com, sekaligus lihat jadwal penerbangannya dibawah ini, ya.

  • 15 April 2016
  • 16 April 2016
  • 20 April 2016
  • 21 April 2016
  • 23 April 2016
  • 25 April 2016
  • 22 April 2016
  • 26 April 2016
  • 27 April 2016
  • 29 April 2016