Cicipi Kuliner Khas Lampung, Hanya Rp 253.000 Sekali Jalan!

Siapa yang tidak suka makan? Tentu semua orang suka makan bukan, bahkan termasuk anda. Nah, jika anda ingin memperkaya rasa dengan beragam kuliner khas Indonesia yang selama ini belum pernah anda coba, maka anda wajib mencoba ragam kuliner khas di Lampung. Bagi anda yang tinggal di Jakarta, terdapat tiket pesawat promo dari Lion Air, hanya Rp 253.000 saja sekali jalan. Ini dia, 5 kuliner khas Lampung yang tak boleh anda lewatkan.

1. Mie Khodon

Sudah berdiri sejak tahun 1965, mie khodon ini bisa dibilang sebagai salah satu kuliner yang wajib anda coba saat berada di Lampung. Mienya sih boleh terlihat biasa saja, namun rasa mienya setelah ditambahkan bumbu khas dari Khodon ini menjadi luar biasa dan membuat banyak orang ketagihan.

2. Seruit

Umumnya, anda bisa menyantap masakan ini saat terdapat sebuah acara keluarga ataupun adat saat berada di Lampung. Apalagi, makanan ini memang hanya dikuasai secara turun temurun oleh keluarga Lampung. Terbuat dari ikan bakar yang telah dicampur dengan sambal terasi, rasanya sungguh menggugah selera dan nikmat.

3. Gabing

Terbuat dari batang kelapa muda, masakan ini merupakan salah satu ciri khas Lampung. Bagi anda yang suka makan daging ataupun olahan lainnya, bisa mencampurkannya ke dalam gabing untuk menambah selera dan rasa.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

4. Pindang Meranjat

Kudapan satu ini memang khas-nya Sumatera Selatan. Ikan pindang yang disajikan dengan aneka bumbu tradisional khas Lampung sekaligus rasa pedas yang menyegarkan lidah anda pasti tak akan mengecewakan. Harganya pun ramah dikantong, sekitar Rp 20.000 anda sudah dapat menikmatinya.

5. Gegaduh

Buat anda penyuka makanan manis, maka anda wajib mencoba Gegaduh. Bahan dasar dari kue ini adalah pisang dan bentuknya seperti pisang goreng. Perbedaannya, gegaduh menggunakan susu dan selai. Anda bisa menyantapnya bersama degan susu, teh ataupun kopi hangat sesuai selera.

Waduh, jadi lapar ya saat mendengar ragam kuliner ini? Kalau anda ingin mencobanya, bagi warga Jakarta terdapat tiket pesawat promo murah nih dari Lion Air, karena dari Jakarta ke Lampung hanya Rp 253.000 saja sekali jalan. Tunggu apa lagi? Yuk, ke Lampung! Jadwal penerbangan ada dibawah ini dan jelasnya bisa langsung ke Tiket2.com ya!

  • 8 Agustus 2016
  • 13 Agustus 2016
  • 29 Agustus 2016
  • 31 Agustus 2016
  • 6 September 2016
  • 8 September 2016
  • 10 September 2016
  • 11 September 2016
  • 15 September 2016
  • 17 September 2016