Cicipi Kuliner Ambon, Tiketnya Hanya Rp 448.000 Sekali Jalan!

Siapa yang mengaku cinta makanan Indonesia? Apakah anda tahu tentang Bagea? Kalau belum tahu, berarti anda wajib berkunjung ke Ambon nih untuk lebih berkenalan dan tahu seputar wisata kuliner di Indonesia. Bagea adalah kue khas ambon yang cocok digunakan sebagai teman minum kopi ataupun teh. Bagi warga Makassar, terdapat aneka promo tiket pesawat murah di Tiket2.com, yaitu rute Makassar – Ambon menggunakan Lion Air hanya Rp 448.000 aja lho sekali jalan! Apa ya, kuliner Ambon menarik lainnya?

1. Papeda

Merupakan percampuran antara ikan berkuah kuning, sagu, dan aneka sambal, rasa dari makanan ini sangatlah sedap sekaligus menambah nafsu makan. Bahan utamanya memang terletak pada sagu, bukan pada ikannya. Ikan hanya pelengkap saja. Namun rasanya sangat gurih dan lezat.

2. Kohu-Kohu

Bentuknya seperti urap-urap khas Jawa. Tetapi, kohu-kohu sendiri menggunakan ikan teri didalamnya, sekaligus bumbu pun banyak dan lengkap dengan sambal. Banyak juga orang yang memakannya bersama dengan singkong ataupun ubi.

3. Sambal Colo-Colo

Bagi anda yang mengaku pecinta sambal, maka wajib mencoba rasa dari sambal colo-colo ini. Sambal ini pun dibuat dengan sangat unik, yaitu tanpa diulek. Jadi hanya campuran cabai rawit, bawang, tomat, dan irisan bumbu lainnya. Menariknya lagi, ditambahkan kopi lho didalam sambal. Hmm… penasaran ya bagaimana rasanya?

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

4. Rujak Natsepa

Sebenarnya, rujak ini bisa dibilang serupa atau mirip dengan rujak buah yang biasa dijajakan di tepi jalan. Namun, rujak ini menggunakan bumbu khas olahan dari gula Makasar. Rasanya segar, dan enak sekali dimakan sambil mengobrol.

Unik – unik sekali kan nama dari makanan khas Ambon ini? Bagi anda yang penasaran dan ingin mencobanya, bisa lho memesan tiket promo pesawat murah ke Ambon. Dari Makassar pakai Lion Air hanya Rp 448.000 aja! Segera cek tiket pesawatnya hanya di Tiket2.com! Jadwal penerbangannya ada dibawah ini, ya!

  • 20 April 2016
  • 21 April 2016
  • 30 April 2016