Berkelana ke Sumbawa, Hanya Rp 995.000 Sekali Jalan!

Banyak sekali orang berpikir bahwa Sumbawa dan Sumba merupakan suatu tempat yang sama. Padahal, Sumbawa dan Sumba itu merupakan tempat berbeda, lho! Sumbawa itu terletak di Nusa Tenggara Barat, sedangkan Sumba berada di Nusa Tenggara Timur. Kalau kamu warga Jakarta mau mencoba berkunjung ke Pulau Sumbawa, boleh aja karena ada tiket promo dari Lion Air ke Sumbawa, hanya Rp 995.000 aja sekali jalan! Di Sumbawa, jangan lupa berkunjung ke tempat-tempat ini, ya.

1. Liang Petang

Buat anda yang suka dengan wisata menantang sekaligus punya nyali besar, maka anda wajib berkunjung ke Liang Petang. Petang sendiri memang berarti “gelap” dan liang itu “gua” jadi wisatanya ini bernama “Gua Gelap”. Sesuai dengan namanya, tempat ini benar-benar gelap dan anda memerlukan senter untuk menjelajah kedalam goa.

Tetapi jangan khawatir, karena perjuangan anda melawan kegelapan itu akan terbayar dengan suguhan stalaktit sekaligus stalakmit yang masih begitu indah dan natural di gua ini.

2. Pulau Moyo

Tahukah anda bahwa Lady Diana pernah berkunjung ke pulau Moyo? Pulau ini memang memiliki aneka ragam wisata alam yang begitu indah dan memukau. Anda bisa beraktivitas air seperti snorkeling ataupun diving, melihat kumpulan ikan-ikan di laut. Tak hanya itu saja, terdapat pula wisata air terjun, kemudian wisata hewan di kawasan cagar alam.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

3. Pantai Kencana

Hanya berada sekitar 11 km saja dari pusat kota Sumbawa Besar, Pantai Kencana memiliki 2 ujung warna berbeda yang begitu unik. Bahkan, garis pantainya pun melengkung, tak seperti pantai lain yang bergaris lurus. Kalau anda mau menginap, disini tersedia fasilitas cottage yang indah.

4. Pantai Sili dan Maci

Sebenarnya, Sili dan Maci merupakan objek wisata 2 pantai. Namun, karena tempatnya berdekatan, maka keduanya pun digabung. Masih sangat jarang wisatawan yang berkunjung karena lokasinya jauh, yaitu sekitar 6 jam perjalanan. Tetapi, jika anda berhasil sampai disini, maka berbangga hatilah karena Pantai Sili Maci ini merebut gelar sebagai pantai dengan ombak terbaik setelah Hawaii dan Tahiti. Keren, kan?

Berkelana di Sumbawa pasti seru banget, deh! Apalagi tempat-tempat wisata di Sumbawa masih cukup jarang dikunjungi oleh para wisatawan karena tergolong eksklusif dan belum banyak terjamah oleh manusia. Kalau anda ingin berkelana ke Sumbawa, bagi warga Jakarta ada tiket pesawat promo murah lho dari Lion Air, cukup bayar Rp 995.000 aja sekali jalan. Jadwal penerbangannya ada dibawah ini dan tiket bisa langsung di booking di Tiket2.com, ya!

  • 23 Agustus 2016
  • 24 September 2016
  • 25 September 2016