Berburu Kuliner Khas Banyuwangi, Mulai Rp 410.000 !

Indonesia tak hanya kaya akan budaya dan pariwisatanya saja, namun juga kaya akan wisata kuliner. Apalagi, dunia kuliner memang sedang naik daun di kalangan masyarakat. Bagi anda yang ingin berburu kuliner, ada tiket promo dari Surabaya, Semarang, sekaligus Yogyakarta untuk menuju ke Banyuwangi, mulai Rp 410.000 via Wings Air, hanya di Tiket2.com. Ini dia, beberapa kuliner khas Banyuwangi yang tak boleh dilewatkan.

1. Nasi Cawuk

Cawuk sendiri memiliki arti makan dengan menggunakan tangan. Nasi cawuk sendiri dimakan bersama dengan kuah pindang bening yang membuat rasanya begitu sedap. Umumnya, anda juga bisa memesan aneka lauk tambahan agar rasanya semakin sedap. Nasi cawuk biasa disantap sebagai sarapan di pagi hari.

2. Nasi Tempong

Sebenarnya, nasi tempong ini biasa saja, hanya lauknya lengkap. Isi lauknya terdiri dari ayam, tahu tempe, terong, sekaligus lalapan. Tempong sendiri memiliki arti kata “pukul” dimana artinya sambal sajiannya sangat pedas, sehingga saat menyantapnya, terasa seperti dipukuli orang. Cocok sekali bagi anda penggemar makanan pedas.

3. Rujak Soto

Santapan ini memang perpaduan antara Rujak serta soto. Tentu saja sangat unik, karena ini merupakan paduan 2 kuliner sekaligus sehingga rasanya pun kaya. Jadi, bahan-bahan yang ada dirujak diberi kuah soto sekaligus babat sebagai pelengkap.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

4. Jangan Klentang

Merupakan makanan umum bagi masyarakat Banyuwangi, jangan klentang ini sangat menyehatkan dan baik untuk tubuh karena isinya memang sayur mayur. Anda bisa menyajikannya saat sedang menyantap nasi, supaya makanan terasa lebih segar dan nikmat.

5. Jangan Daun Kelor

Meskipun daun kelor sangat jarang digunakan sebagai bahan masakan di wilayah Indonesia lainnya, namun bagi masyarakat Banyuwangi daun kelor ini tak bisa dipisahkan untuk digunakan sebagai salah satu sayuran. Sangat cocok disantap bersama dengan nasi tempong ataupun sajian lainnya.

Setiap daerah punya kuliner unik, ya? Tentu saja, sebagai pecinta kuliner anda pasti tak sabar untuk mencobanya! Lumayan kan, sekalian jalan-jalan ke Banyuwangi! Nah, bagi anda warga Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta, ada tiket promo dari Wings Air di Tiket2.com, menuju ke Banyuwangi mulai Rp 410.000 saja sekali jalan! Selengkapnya, lihat dibawah ini, ya.

  • Surabaya – 26 Maret 2016 : Rp 410.000
  • Surabaya – 1 April 2016 : Rp 432.000
  • Yogyakarta – 30 Maret 2016 : 708.500
  • Semarang – 21 Mei 2016 : 907.000
  • Semarang – 21 April 2016 : 735.400