Berburu Kuliner Hits Pulau Alor, Tiketnya Mulai Rp 333.000 Sekali Jalan!

Kalau anda sudah bosan berburu kuliner di area pulau Sumatera seperti Lampung dan Medan, apalagi kuliner Jawa di Surabaya, Jakarta dan sekitarnya, kali ini coba yang anti-mainstream, yuk! Untuk anda di wilayah Kupang, terdapat tiket promo dari Wings Air untuk menuju ke Pulau Alor, mulai Rp 333.000 saja sekali jalan. Seberapa hits ya, kuliner di Pulau Alor ini?

1. Sayur jantung pisang

Jika anda banyak menjumpai dedaunan singkong di nasi padang, serta daun-daun papaya yang digunakan untuk membungkus makanan, di Pulau Alor, bagian dari jantung pohon pisanglah yang digunakan sebagai salah satu bahan makanan utama. Dipotong-potong, ditumis, kemudian dicampur dengan aneka bumbu pedas sekaligus santan, aroma dari makanan khas Alor ini akan menggugah selera anda.

2. Sup cakalang kuah kuning

Bahan utamanya berupa ikan cakalang segar, yang kemudian dicampur dengan bumbu kuning. Rasa supnya pun sungguh istimewa dan cocok sekali saat disajikan sebagai menu makan malam keluarga sekaligus dengan nasi putih hangat. Wah… baru mendengarnya saja sudah lapar banget deh!

3. Kue Rambut

Disebut sebagai kue rambut karena penampilan kue ini yang memang menyerupai rambut keriting orang Indonesia. Rasanya sangat unik dan garing saat digigit. Enaknya lagi, kue ini tahan lama asalkan berada ditempat tertutup. Jadi, anda bisa membelinya pula sebagai salah satu alternatif oleh-oleh dari Pulau Alor.

4. Perkedel Ikan

Jika biasanya perkedel dibuat dari kentang ataupun daging, di Pulau Alor ini perkedel bisa dibuat dari campuran ikan. Umumnya, perkedel ikan ini disantap bersama sup cakalang sekaligus sayur jantung pisang agar rasanya semakin mantap dan saling melengkapi.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

5. Mangga Kelapa

Tidak, ini bukanlah makanan penutup percampuran antara manga dan kelapa, kok. Mangga kelapa ini murni adalah buah manga, namun karena ukurannya yang bulat dan sangat besar menyerupai kelapa yang membuat nama manga tersebut menjadi manga kelapa. Jika sudah matang, rasa manga ini sangat manis dan asalnya asli dari Nusa Tenggara Timur.


Unik banget dan jarang dikenal orang, kan? Pasti anda langsung hits deh kalau berburu kuliner ditempat ini. Bagi anda yang berada di Kupang, tiket pesawat untuk menuju ke Pulau Alor mulai Rp 333.000 saja lho sekali jalan via Wings Air. Segera cek jadwal penerbangan dan harga tiketnya langsung hanya di website Tiket2.com, ya!

  • 3 Juni 2016