Check-in Malindo Air Dan Pengaturan Bagasi

Memesan penerbangan

 

Bagaimana Cara Check-In?

Online check-in bukan suatu keharusan jika Anda terbang bersama Malindo. Namun, cara check-in seperti itu bisa membantu Anda agar terhindar dari antrian di bandara. Kalau Anda lebih suka metode check-in di bandara, tidak masalah, cukup tunjukkan e-tiket di bandara keberangkatan maka Anda juga akan check-in dengan mulus. Di halaman ini tersedia informasi detail mengenai proses check-in.

Malindo Air Informasi

Kami telah mempersiapkan untuk Anda satu set halaman tentang informasi mendasar dan mendalam mengenai Malindo Air:

Malindo Air Promo

Semua orang menyukai penawaran terbaik. Di halaman-halaman tersebut Anda bisa menemukan berbagai promosi, diskon eksklusif dan last minute deals dari Malindo Air. Hemat uang, mari liburan murah!

Malindo Air airplane

menangkan tiket gratis!

Kami mengadakan kontes non-stop di mana orang-orang telah menikmati terbang secara gratis! Terhubunglah bersama kami dan lihat caranya untuk menang!

Klik untuk MenangPemenang

Check-in Malindo di Bandara

Check-in langsung di bandara adalah metode tradisional yang sudah diaplikasikan sejak masa awal industri penerbangan. Cara ini tetap menjadi pilihan utama penumpang pesawat karena jika terjadi suatu hal dapat langsung bertemu dengan perwakilan maskapai di Bandara. Tak peduli metode apa yang Anda pilih untuk proses check-in, selalu usahakan hadir di bandara minimal dua (2) jam sebelum waktu keberangkatan.

Malindo Web Check-in (Online / Internet)

Seiring perkembangan jaman, metode check-in pun terus diperbaharui. Check-in via website menjadi alternatif check-in yang mulai digemari penumpang pesawat. Cara ini jauh lebih mudah dan nyaman ketimbang check-in tradisional, selain itu metode ini juga dapat menghemat waktu Anda daripada harus mengantri berlama-lama untuk check-in di bandara. Malindo Air memberikan waktu empat (4) hingga dua puluh empat (24) jam sebelum keberangkatan untuk metode ini. Check-in via internet dapat Anda lakukan di mana saja, bahkan di rumah!

Malindo Mobile Check-in

Opsi terakhir adalah melalui mobile check-in. Opsi ini hadir untuk menjawab kebutuhan penumpang pesawat usia muda yang lebih gemar melakukan sesuatu dengan smartphone mereka. Saat ini Malindo Air memiliki mobile app yang bisa Anda download di smartphone Anda. Sayangnya Malindo Air belum menyediakan fitur ini, namun demikian Malindo Air sudah mempersiapkan fitur mobile check-in agar dapat digunakan secepatnya.

Waktu Check-in Malindo

Untuk Anda yang suka check-in langsung di bandara, harap selalu datang minimal dua (2) jam sebelum jadwal keberangkatan. Konter check-in Malindo dibuka sekitar dua (2) jam sebelum keberangkatan dan ditutup tiga puluh (30) sampai empat puluh lima (45) menit, tergantung rute yang Anda terbangi dan pesawat yang dioperasikan. Sedangkan untuk pengguna web check-in, Anda diberikan waktu dua puluh empat (24) hingga empat (4) jam sebelum jadwal keberangkatan.


30 min
Penerbangan Domestik

45 min
Penerbangan Internasional

Boarding Pass

Boarding pass adalah dokumen resmi yang Anda dapatkan setelah melakukan proses check-in. Jika Anda check-in di bandara, maka petugas darat yang akan memberikannya, namun jika Anda melakukan web check-in harap diingat untuk mencetak boarding pass sendiri. Dokumen ini adalah tanda sah Anda untuk masuk ke ruang tunggu keberangkatan serta masuk pesawat (boarding). Untuk penumpang kelas bisnis, boarding pass dapat Anda gunakan untuk masuk ke ruang tunggu eksekutif (lounge). Malindo Air bekerjasama dengan banyak pihak agar boarding pass penumpangnya tetap berharga meskipun penerbangan sudah berakhir. Oleh karena itu jangan buang boarding pass Anda! Temukan penawaran diskon menarik di beberapa tempat seperti hotel, restoran, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, ruang tunggu eksekutif (lounge), dan masih banyak lagi!


Jatah Bagasi Malindo: Domestik

Malindo Air beroperasi dengan format Hybrid LCC, sehingga mampu memberikan pelayanan layaknya maskapai full-service tetapi dengan tarif yang setara dengan maskapai LCC. Malindo Air mempunyai kebijakan yang sangat menguntungkan penumpangnya, termasuk ketentuan bagasi gratis. Untuk kelas ekonomi yang diterbangi pesawat ATR 72-600, penumpangnya mendapat lima belas (15) kilogram bagasi gratis. Sedangkan, kelas ekonomi yang dioperasikan pesawat Boeing (737-800 atau 737-900ER), Malindo memberikan jatah bagasi gratis tiga puluh (30) kilogram dan untuk kelas bisnis mendapat jatah hingga empat puluh (40) kilogram serta ditambah tujuh (7) kilogram bagasi kabin untuk seluruh penumpang ekonomi & bisnis. Harap diperhatikan, Malindo hanya menerima dua (2) tas/koper per orang untuk bagasi check-in.


30+ kg
Bagasi pesawat

7 kg
Bagasi kabin

Jatah Bagasi Malindo: Internasional

Bagi penumpang yang bepergian bersama, jatah bagasi gratis akan dikalikan dengan jumlah penumpang. Kalau Anda bepergian dengan kelas ekonomi di dalam kelompok berisi sepuluh (10) orang , maka total bagasi gratis untuk kelompok adalah tiga ratus (300) kilogram. Proses ini akan mempercepat proses check-in Anda sehingga perjalanan terasa lebih nyaman.


40+ kg
Bagasi pesawat

7 kg
Bagasi kabin

Jatah Bagasi Gratis Untuk Penumpang Bepergian Bersama

Bagi penumpang yang bepergian bersama, jatah bagasi gratis akan dikalikan dengan jumlah penumpang. Kalau Anda bepergian dengan kelas ekonomi di dalam kelompok berisi sepuluh (10) orang , maka total bagasi gratis untuk kelompok adalah tiga ratus (300) kilogram. Proses ini akan mempercepat proses check-in Anda sehingga perjalanan terasa lebih nyaman.

Jatah Bagasi untuk Bayi dan Anak-anak

Anak berusia dibawah dua (2) tahun masuk kategori bayi, dan untuk yang berusia dua (2) hingga dua belas (12) tahun masuk kategori anak-anak. Malindo Air tidak memberi jatah gratis bagi kategori bayi. Sedangkan untuk kategori anak-anak mendapat jatah layaknya orang dewasa.

Harga Kelebihan Bagasi

Walaupun Malindo memberi jatah bagasi yang cukup besar, tetapi masih ada saja penumpang yang merasa kurang sehingga harus membayar kelebihan bagasi. Harga kelebihan bagasi Malindo Air variatif, berdasarkan rute yang diterbangi. Rata-rata, Malindo Air mematok harga Rp 100.000 per kilogram.

Kehilangan Bagasi

Demi keamanan dan kenyamanan perjalanan Anda, silahkan membeli asuransi perjalanan (travel insurance) dalam setiap perjalanan Anda, khususnya dengan Malindo Air. Anda bisa klaim asuransi ini jika bagasi hilang atau rusak ketika sampai di bandara tujuan. Pihak Malindo Air akan mengganti kerugian itu hingga Rp 6.500.000 tergantung dari barang yang hilang dan beberapa ketentuan lain. Jika terjadi kerugian seperti ini di bandara tujuan, yang harus Anda lakukan adalah melapor ke bagian Lost & Found Malindo Air yang tersedia di areal klaim bagasi (baggage claim), nantinya petugas darat mereka akan memproses laporan itu.

Tingkat Kepuasan Penumpang Malindo Air

4/5Dari 10 Suara

vote
Peringkat Keamanan
Kenyamanan Tempat Duduk
Makanan
Ketepatan Waktu

Kami menerima ATM/transfer bank, e-payment dan kartu kredit

Layanan Pelanggan 24/7

(+62) 81 22444 0000

Pesan tiket secara online atau lewat telepon!

Tim Customer Care kami dengan ramah akan memberikan respon yang cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Anda 24 jam sehari. Pastikan Anda mengunjungi halaman Help (Bantuan) kami dimana ada banyak topik dibicarakan. Kami juga bisa dihubungi melalui Live Chat dan sosial media.