Travelling dengan Balita, Jangan Lupakan Hal Ini!

Balita memang seseorang yang memang tidak berdaya dan masih membutuhkan bantuan penuh dari anda untuk mengurus dirinya. Travelling dengan balita, apalagi yang masih berumur 0-2 tahun, tentu membutuhkan persiapan lebih matang. Apalagi para balita memang membutuhkan perhatian ekstra, disaat mereka baru saja hadir didunia.

1. Balita biasanya tak memiliki agenda pasti dan selalu spontan.
cry baby
Anda tak akan pernah tahu kapan balita anda akan menangis, merengek lapar, ataupun buang air. Ini semua tidak ada agendanya, dan anda harus selalu bersiap jika tiba-tiba balita memberikan sinyal berupa tangisan keras terhadap anda.

2. Bawalah earplug, dot bayi, dan perlengkapan penting lainnya.

Telinga balita jelas masih sangat sensitive terhadap suara bising. Oleh karena itu, earplug sangat penting untuk dibawa agar gendang telinga balita anda tetap terlindungi. Untuk menghindari balita menangis atau memancing agar tetap sibuk, maka bawa pula dot favoritnya. Jangan lupa untuk packing susu terutama jika penerbangan jarak jauh.

3. Sebarkan keperluan bayi disemua koper, untuk berjaga-jaga.
perlengkapan
Hindarilah untuk membawa semua barang balita didalam satu koper sama. Ini untuk menghindari hal-hal tak diinginkan terjadi, misalnya saja koper hilang atau tertinggal. Jadi anda tetap memiliki cadangan untuk balita. Pasalnya, seluruh keperluan balita memang wajib ada dan tidak bisa ditunda.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

4. Periksakan balita anda ke dokter sebelum berangkat travelling.

Untuk memastikan bahwa balita anda memang bisa travelling bersama anda, coba periksakan terlebih dahulu. Mungkin saja dokter juga bisa memberikan vitamin tambahan untuk balita anda. Dokter juga akan mempersiapkan obat-obatan yang mungkin bisa anda bawa untuk berjaga-jaga.

5. Belikan sebuah kursi pesawat khusus untuk balita anda.
baby seat
Agar perjalanan anda selama didalam pesawat terasa nyaman, maka lebih baik anda memesan 1 kursi khusus untuk balita anda. Hindari untuk memangku balita selama perjalanan, apalagi jika perjalanan tersebut jauh, karena anda tentu akan pegal dan stamina bisa terkuras.

Hal utama lainnya, adalah memastikan bahwa balita anda tidak mengganggu penumpang lain di dalam pesawat ataupun tempat-tempat lainnya saat sedang berwisata. Jika memungkinkan, bawa pula asisten atau baby sitter untuk mengurus balita tersebut, agar anda juga tetap bisa menikmati waktu-waktu travelling anda.

Related Post