See The Real Indonesia!

Hai, kami adalah Indoneo! – Profesional muda yang sangat antusias dalam bidang Tour & Adventure dari kota Yogyakarta yang indah.

Dengan pengetahuan lokal kami yang sangat dalam, pemandu wisata ramah dan ratusan tempat yang bisa dikunjungi menjadikan Anda tidak akan pernah kekurangan pilihan untuk berwisata. Bersama kami melihat pulau-pulau tropis, pantai yang masih alami, ombak, gunung berapi, satwa liar, mengunjungi masyarakat dengan budaya yang unik, dan mencicipi berbagai masakan yang nikmat. Kami akan memberikan Anda pengalaman perjalanan terbaik dalam hidup Anda – karena Anda adalah prioritas kami!

INDONEO.COM PAKET WISATA DAPATKAN QUOTE GRATIS

HARGA KOMPETITIF   –   GRUP BESAR DISKON   –   PAKET WISATA UNIK   –   TOUR CUSTOM

Travelling Bersama Grup? Ini 5 Keuntungan dan Persiapan yang Perlu Dilakukan!

Berlibur bersama grup dengan berlibur sendirian rasanya tentu sangat berbeda. Tidak hanya dari sisi pengalaman atau kenangan saat berlibur, namun persiapan, mengatur penerbangan, membeli tiket pesawat, serta suasana saat berada dalam pesawat juga berbeda. Pastinya, mempersiapkan liburan grup akan lebih merepotkan, namun pasti lebih asyik dibandingkan dengan pergi sendiri.

5 Keuntungan travelling bersama grup

1. Hemat biaya

Sudah kodratnya bahwa pembelian dalam jumlah banyak pasti lebih murah. Anda pasti mendapatkan diskon saat membeli tiket pesawat, contohnya di tiket2.com, serta saat booking hotel. Menyewa kendaraan, membeli tiket masuk tempat wisata saat berada di tempat tujuan juga lebih murah, karena dibagi orang banyak.

Tidak hanya dari segi transportasi, akomodasi dan wisata saja, bahkan biaya makan pun lebih murah, lho! Pasalnya, anda bisa sharing makanan tersebut beramai-ramai. Asyiknya lagi, anda bisa mencoba beragam makanan tanpa perlu khawatir kantong kering! Begitu pula saat membeli oleh-oleh, anda bisa membeli dalam jumlah grosir dan dibagi beramai-ramai. Enak banget, ya?

2. Kesempatan mengakrabkan diri
serunya berlibur bersama

sumber: photobucket.com

Hidup bersama-sama selama beberapa hari kedepan membuat anda lebih mengenal lagi satu sama lain. Mulai dari kebiasaan baik sampai kebiasaan buruk, makanan favorit, bahkan warna favorit semua akan terkuak saat travelling. Sambil berbagi kebahagiaan dan menikmati waktu bersama-sama, kalian akan semakin akrab. Siapa tahu, kalian semua partner travelling cocok, dan bisa merencanakan liburan lagi bersama dalam waktu dekat!

3. Tukang foto gratis

Kalau selama ini foto travelling anda hanya seputar tempat wisata, makanan, foto selfie dari sangat dekat, dan orang-orang asing yang tidak anda kenal, sekarang foto anda akan penuh dengan orang-orang tercinta dan diri anda sendiri. Iya, kapan lagi bisa mempunyai tukang foto gratis yang siap sedia dan selalu disamping anda selama perjalanan?

Mereka juga nggak akan keberatan untuk mengabadikan setiap momen anda. Anda juga bisa menjadi tukang foto pribadi mereka. Jadi, foto-foto anda semakin berkesan serta bermakna. Saat sudah selesai berlibur, anda bisa bersama-sama melihat foto tersebut sambil mengenang momen liburan.

4. Aman

Di dalam perjalanan, pasti ada saatnya anda tersesat dan tidak tahu arah. Kalau travelling sendirian, mungkin anda bisa panik dan takut tidak bisa balik ke hotel. Apalagi kalau kondisinya sudah malam. Namun didalam grup, anda bisa tertawa bersama karena kebodohan yang dilakukan, dan sama-sama mencari jalan keluar. Anda lebih aman, pengalaman pun menjadi menyenangkan.

Terkadang, ada pula kendala bahasa, jadi anda membutuhkan proses untuk mencari orang yang mengerti apa maksud anda. Kalau travelling bersama grup, setidaknya anda masih ada teman seperjuangan dan tidak sendirian. Saat beramai-ramai, apalagi kalau banyak cowoknya, orang yang mungkin berniat jahat akan berpikir dua kali sebelum mengerjai anda.

5. Lebih seru!
”seru-seruan

sumber: federationeil.org

Sudah ada lagu yang berkata “Two is better than one” dan ini benar sekali! Semakin banyak, pasti semakin baik dan seru. Kalau biasanya anda hanya bisa senyum-senyum sendiri menikmati pemandangan, sekarang anda bisa berteriak “Wah keren!!” bersama-sama dengan teman se-grup. Selain itu, nggak ada lagi yang namanya malu kalau gila-gilaan bersama. Misalnya saja, mengambil video saat kalian berlari-lari mengitari taman sambil berteriak “WE ARE ON HOLIDAY!!”

5 Hal yang perlu dipikirkan saat travelling bersama group

1. Jadwal tiket sama

Anda tentu ingin berangkat, sampai, dan pulang bersama-sama dengan seluruh grup perjalanan anda. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menegaskan bahwa anda perlu jadwal tiket yang sama pada hari tersebut. Mungkin bagi anda yang membeli tiket secara online, tidak masalah karena bisa memilih semuanya sendiri sesuka hati. Namun, kalau anda memesan melalui pihak travel, terkadang bisa saja mereka menjadwalkan anda di penerbangan yang berbeda-beda kalau anda tidak request terlebih dahulu.

2. Bangku berdekatan di pesawat
duduk berdekatan di pesawat

sumber: flickr.com

Setelah mendapatkan jadwal tiket sama, jangan lupa untuk memesan tempat yang berdekatan satu sama lain. Meskipun berada di satu pesawat sama, lebih nyaman jika anda berdekatan dengan kelompok anda, bukan? Apalagi jika grup anda banyak berisi anak-anak kecil yang memerlukan perhatian lebih, tentu anda ingin duduk sedekat mungkin dengan mereka.

Bagi anda yang membeli tiket secara online, mungkin anda hanya bisa harap-harap cemas untuk mendapatkan bangku berdekatan, datang lebih awal saat check-in, atau mungkin memesan nomor kursi dengan membayar sejumlah biaya tambahan. Bagi anda yang membeli tiket melalui agen tur, umumnya anda bisa request terhadap agen tur tersebut supaya dicarikan tempat. Kalau tidak request, mereka akan memesankan tempat seadanya saja untuk anda.

3. Fasilitas maskapai

Jangan lupa untuk bertanya mengenai fasilitas apa yang akan didapatkan apabila anda membayar tiket tersebut. Misalnya saja apa tersedia ruang business class, apakah tersedia fasilitas meals on board, menu makanan serta mainan untuk anak-anak, selimut, earphone, wi-fi, layanan khusus bagi manula atau penyandang cacat, dan fasilitas lain yang biasa anda perlukan saat melakukan penerbangan.

Dari situlah, anda dapat menentukan maskapai mana yang cocok untuk anda. Contohnya saja, maskapai penerbangan A harganya 1 juta per tiket, namun tidak mendapatkan apa-apa. Sedangkan maskapai penerbangan B harganya 1.1juta per tiket, namun anda mendapatkan minum serta makanan selama perjalanan. Melalui selisih harga yang tidak seberapa, anda bisa memilih opsi B.

4. Budget tiap orang

Setiap orang tentu menginginkan segala yang terbaik. Namun, anda tidak boleh lupa memperhitungkan berapa budget yang setiap orang miliki. Kalau budget tidak cukup, tentu anda tidak bisa memaksakan kehendak dan wajib mencari alternatif terbaik lainnya. Perhitungkan budget dengan seksama, dan jangan sampai anda kekurangan uang karena salah mengkalkulasi apa yang dibutuhkan.

5. Jangan melupakan diskon!

sumber: tiket2.com

Kalau anda bepergian dengan grup, artinya anda akan membeli banyak tiket pesawat. Umumnya, pembelian dalam jumlah besar mendapatkan diskon. Coba diskusikan masalah diskon ini bersama dengan agen travel anda seperti di Tiket2.com. Lumayan bukan kalau anda bisa mendapatkan diskon?

Sekarang, saatnya melirik maskapai penerbangan Indonesia mana yang cocok untuk perjalanan anda. Terdapat 6 maskapai penerbangan yang diulas. Semoga membantu!

Daftar maskapai penerbangan Indonesia beserta fasilitasnya, enak naik yang mana, ya?

1. Garuda Indonesia

sumber: burupromo.com

Sebagai maskapai penerbangan milik pemerintah serta tergabung dalam SkyTeam, layanan Garuda Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Mengandalkan layanan 5 senses yaitu sight, sound, scent, taste, dan touch, para penumpang sangat menyukai pelayanan dari Garuda Indonesia. Berdasarkan komentar para penumpang grup, mereka tidak perlu repot lagi untuk memikirkan soal makanan atau minuman, karena sudah disediakan lengkap oleh Garuda Indonesia.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

Selain itu, para penumpang juga mengaku bahwa kursi kelas ekonomi di Garuda Indonesia cukup nyaman dan memberikan ruang lega memadai. Bagi penumpang yang membawa anak, Garuda Indonesia juga menyediakan seperangkat mainan untuk anak-anak anda, supaya mereka tidak rewel sepanjang perjalanan.

Maskapai ini merupakan pilihan sangat tepat bagi anda yang hendak travelling ke luar negeri beramai-ramai. Misalnya saja, untuk jurusan ke daerah Eropa. Pasalnya, di dalam pesawat anda bisa menikmati pilihan film box office, music, dan juga video games. Dilengkapi dengan headset untuk setiap orang, maka anda tidak akan terganggu dan bisa menikmati waktu masing-masing sampai saatnya tiba ditempat tujuan.

2. Air Asia
”Air

sumber: wikimedia.org

Kalau anda travelling bersama grup yang isinya anak muda semua, maka Air Asia adalah pilihan tepat. Penerbangan Low Cost Carrier ini tidak menyediakan fasilitas apapun selama diatas pesawat, hanya kursi saja sesuai pesanan masing-masing. Selain itu, tidak ada pula yang namanya televisi, musik, atau apapun untuk menemani sepanjang perjalanan. Ruang duduk di kursi kelas ekonomi pun tidak bebas dan ruang geraknya terbatas. Terkecuali, kalau anda upgrade kursi menuju ke Hot Seat.

Berdasarkan komentar dari penumpang yang travelling bersama dengan teman-teman, mereka rata-rata mengaku sangat puas karena harga tiket pesawatbegitu terjangkau sehingga budget tersisa tersebut bisa dialihkan ke hal menyenangkan lainnya. Jadi, jika travelling bersama teman dan hendak menghemat biaya penerbangan, Air Asia adalah pilihan tepat.

3. Citilink
”Citilink”

sumber: citilink.co.id

Serupa dengan Air Asia, Citilink juga menargetkan penerbangan Low Cost Carrier. Sebagai anak maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Citilink lebih melayani penerbangan dengan rute lokal didalam negeri. Jangan mengharapkan fasilitas mewah juga, karena anda hanya mendapatkan nomor tempat duduk saja didalam pesawat. Kalau mau membawa anak dan orang tua, tentu persiapan yang dilakukan harus lebih.

Bagi anda yang hendak menunaikan ibadah Umroh beramai-ramai dalam waktu dekat, maskapai Citilink dapat menjadi pilihan tepat. Beberapa bulan lalu, Citilink memang sempat meluncurkan penerbangan dari Surabaya serta Jakarta menuju ke Jeddah. Melalui prinsip Low Cost Carrier, bisa dijamin bahwa harga tiket penerbangan yang ditawarkan sangat terjangkau. Tentunya, di rute penerbangan Jeddah, penumpang akan mendapatkan fasilitas lebih seperti makanan dalam pesawat.

4. Lion Air
”Lion

sumber: wikimedia.org

Melayani rute penerbangan secara lokal dan sekitar daerah Asia, Lion Air juga termasuk dalam maskapai penerbangan Indonesia yang terbaik. Selain kursi ekonomi, Lion Air masih menyediakan fasilitas business class dimana anda bisa menikmati makanan serta minuman lengkap. Kelas bisnis ini hanya ada di rute penerbangan utama tertentu saja.

Bagi anda yang ingin merasakan penerbangan standard tanpa meals on board dengan fasilitas kursi lebih nyaman daripada Low Cost Carrier, maka Lion Air adalah pilihan yang tepat. Apalagi, tersedia banyak sekali jadwal penerbangan di kota-kota utama seperti Surabaya, Jakarta, Medan, dan beberapa kota lainnya. Penerbangan menuju wilayah Asia seperti Singapura pun tersedia di Lion Air.

5. Batik Air
”Batik

sumber: planespotters.net

Anak pesawat dari Lion Air ini menargetkan penerbangan bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke atas. Serupa dengan Garuda Indonesia, Batik Air juga menghadirkan fasilitas lengkap selama perjalanan di atas pesawat. Tak perlu diragukan lagi, kualitas pelayanan serta rasa makanan bisa dianggap bersaing ketat dengan Garuda Indonesia. Namun, rute penerbangan Batik Air masih belum sebanyak rute Garuda Indonesia.

Bagi anda yang ingin travelling ke daerah Indonesia Timur misalnya Manado atau Lombok, cobalah untuk naik Batik Air dan nikmati fasilitas yang diberikan. Para penumpang grup yang pernah naik Batik Air mengaku puas dengan pelayanan Batik Air. Selain itu, mereka juga duduk berdekatan satu sama lain, jadi mudah untuk berkomunikasi dan saling mengawasi.

6. Sriwijaya Air
”Sriwijaya

sumber: planespotters.net

Sebagai salah satu pemain kuat di industri penerbangan Indonesia, Sriwijaya Air menawarkan fasilitas lengkap bagi mereka yang hendak bepergian keluar negeri, contohnya Singapura. Penumpang grup yang pernah naik Sriwijaya Air mengaku kaget dan tidak menyangka bahwa mereka akan mendapatkan makanan. Pasalnya, rute penerbangan lokal dan daerah biasanya tidak mendapatkan makanan dari Sriwijaya Air.

Kalau anda mencari penerbangan dengan fasilitas lengkap untuk Singapura dengan harga tiket terjangkau, maka Sriwijaya pilihan tepat. Anda akan mendapatkan makanan saat berada diatas pesawat, meskipun tak semewah dan tak selengkap yang disediakan oleh maskapai penerbangan menengah ke atas seperti Garuda Indonesia.

Nah, sudah terlihat bukan keunggulan dan fasilitas dari setiap maskapai penerbangan yang ada? Jadi, kalau anda bertanya, lantas maskapai mana yang terbaik? Setiap orang memiliki kebutuhan berbeda-beda, sehingga maskapai terbaik pun juga ikut berbeda-beda bagi tiap orang.

Masih bingung nih! Pesan tiket pesawat group paling enak dimana sih?

Bagi anda yang masih bingung dan galau hendak naik pesawat apa, agen Tiket2.com siap sedia untuk membantu. Anda bisa dengan mudah telepon, e-mail, atau bagi yang di Yogyakarta bisa langsung datang langsung ke bagian customer service di kantor untuk dipandu dan dibantu memilih penerbangan yang sesuai.

Bagi anda yang sudah mengetahui apa keinginan anda dan ingin langsung memesan tiket penerbangan, bisa langsung ke website https://www.tiket2.com. Mudah sekali, tinggal klik saja! Asiknya lagi, tidak ada batasan ataupun minimum pembelian untuk tiket grup, loh! Berapapun jumlah penumpang, asalkan masih tersedia kursi, semua bisa di booking!

Jadi, bagi anda yang tidak bisa datang ke kantor secara langsung, cukup telepon atau order saja melalui komputer, dan tiket akan dikirimkan melalui e-mail. Enak kan? Psstt… anda bisa dapat diskon loh kalau membeli tiket pesawat lebih dari 10 orang! Jangan ragu untuk menghubungi Tiket2.com untuk informasi lebih lanjut, ya.

Selamat berlibur beramai-ramai!

Related Post