Siap-siap!! 10 Buku Traveling Ini Siap Menambah Traveling Hack Kamu

Anda penggemar buku? Apakah anda juga hobi traveling? Buku seperti apa yang anda cari dan anda minati? Bagi anda penikmat buku dan hobi jalan-jalan tentunya, tak ada salahnya bila anda mencari dan membaca beberapa buku traveling.

Di Indonesia, banyak sekali penulis professional yang membuat buku bertajuk traveling. Jangan heran, bila cara bertutur kata dalam buku yang mereka ciptakan membuat anda tertarik dan ingin pergi berlibur ke tempat yang mereka ceritakan.

Buku-buku tersebut dapat anda dapatkan di toko buku di kota anda. Semakin mudah cara mendapatkannya, maka peluang untuk membacanya pun semakin lebar. Jenis bukunya pun beragam. Ada yang hanya menceritakan pengalaman ketika dia sedang traveling, dengan menggunakan bahasa yang kocak dan ringan. Ada pula yang menuliskan cara traveling ala backpacker, dan ada juga yang memberikan informasi destinasi terbaik di tempat-tempat tertentu.

Hal yang memikat, ketika membeli dan membaca buku traveling adalah dimana pembaca dibawa oleh penulis untuk pergi jalan-jalan ke luar negeri dengan harga murah. Sejuta dua juta bisa pergi ke Jepang. Hal ini cukup menarik bukan? Suatu travel hack yang dapat kita gunakan sebagai acuan perjalanan.

Berikut, daftar buku traveling yang dapat anda nikmati dan gunakan sebagai acuan traveling ala backpacker :

1. The Naked Traveler 

Siapa yang tak kenal Trinity? Dia adalah seorang traveler yang berhasil menyelesaikan sekolah S2-nya di Filipina ini sudah mengunjungi 68 negara di dunia. Wah, merupakan sebuah prestasi gemilang baginya. Trinity sudah mencetak bukunya berkali-kali berupa buku seri cerita perjalanan.

Seorang wanita asal Sukabumi ini sudah menerbitkan buku sebanyak 8 seri buku perjalanannya berjudul The Naked Traveler. Dalam seri bukunya menceritakan tentang pengalaman travelingnya di berbagai kota hingga ke berbagai Negara. Gaya bahasanya pun ringan, mudah dicerna oleh pembaca.

Bagi anda yang tak suka membaca buku dengan bahasa yang berat, maka buku ini adalah buku yang cocok untuk anda. Buku ini juga menceritakan tentang traveling ala backpacker. Buku ini juga cocok untuk teman perjalanan anda.

 

2. Titik Nol
Tak salah bila anda ingin mengonsumsi buku karangan Agustinus Wibowo. Salah satu bukunya adalah Titik Nol. Buku ini seolah telah menjawab semua pertanyaan semua para traveler. Dalam buku ini menceritakan sebuah makna perjalanan yang kerap kali terabaikan oleh kita sebagai pelaku perjalanan.

Agustinus mengemas ceritanya melalui sebuah makna perjalanan yang ia lakoni. Seperti kisahnya ketika dia sedang berada di China. Apapun ia lakoni untuk bertahan hidup di sana. Menurutnya seorang traveler memiliki sebuah tujuan masing-masing. Mereka punya satu titik yang ingin dicapai, mimpi yang ingin diraih dan sebuah makna yang ingin ditelusuri.

Bahasan seperti itu seolah menghipnotis pembaca untuk terus melanjutkan hingga halaman terakhir. Membawa pembaca ke dunianya untuk merasakan sebuah kejadian yang sedang ia rasakan pada saat itu. Tak hanya itu, buku ini pun dapat dijadikan refrensi untuk traveling ala backpacker.

3. 5 cm
Buku bersampul hitam dan berjudul 5cm ini mungkin tak asing bagi anda, pasalnya setelah buku ini terbit, sebuah dunia hiburan layar lebar digemparkan oleh film yang bejudul serupa. Ya, buku ini telah sukses diranah dunia hiburan tanah air.

Cerita dalam buku ini menggambarkan sebuah persahabatan dan sebuah perjalanan. Di sini digambarkan sebuah kegiatan pendakian gunung oleh 5 orang sahabat di gunung Semeru. Gunung tertinggi di pulau Jawa ini merupakan sebuah destinasi yang banyak digemari oleh para pendaki. Hanya saja pamornya tak begitu melejit sebelum buku dan film ini laris di tanah air.

Bisa anda simpulkan bahwa buku ini sangatlah kuat untuk mempengaruhi pembacanya yang notabene nya adalah seorang pendaki. Akibatnya puluhan, hingga ratusan pendaki yang ada di Indonesia terinspirasi dari buku ini dan melakukan sebuah pendakian di gunung Semeru.

4. Flying Traveler
Melihat judulnya anda pun pastinya penasaran, bukan? Flying Traveler itu seperti apakah? Buku karangan Junanto Herdiawan ini tergolong buku yang sangat ringan untuk dikonsumsi. Flying Traveler ini menekankan sebuah teknik foto dengan teknik levitasi di berbagai destinasi wisata yang pernah ia kunjungi.

Penulis tak pernah segan membagi tips dan teknik foto levitasi. Sehingga pembaca pun ikut terhipnotis dengan foto yang disajikan dan cerita yang dituturkan oleh penulis. Dengan begitu anda akan ikut tertarik untuk datang ke tempat destinasi tersebut.

 

5. The Jilbab Traveler
Buku traveling berjudul The Jilbab Traveler rupanya lebih memotivasi para wanita berhijab untuk melakukan traveling hack dan Traveling ala Backpacker. Terkadang para wanita merasa tak pede untuk melakukan traveling, terlebih lagi wanita yang berhijab. Mereka kerap kali merasa tidak nyaman untuk berpergian menggunakan busana berhijab, terutama bila anda berpergian ke luar negeri.

Tak perlu khawatir akan hal itu, dalam buku ini dijelaskan bagaimana sang tokoh melakukan traveling meskipun berbusana hijab. Dalam tutur bahasanya yang ringan buku ini mudah sekali dipahami dan menceritakan pengalaman penulis selama mengunjungi beberapa Negara seperti Korea, Amerika, China, Prancis, Iran dan masih banyak lainnya. Buku ini dapat anda gunakan sebagai acuan untuk traveling ke luar negeri tanpa ada batasan berbusana.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

6. Perjalanan ke Atap Dunia
Buku ini merupakan sebuah catatan perjalanan Daniel Mahendra ketika menjelajah Tibet, Nepal, dan China pada tahun 2011 lalu. Buku ini merupakan buku traveling yang sangat cocok buat anda. Dikemas dengan bahasa jurnalistik dan dibumbui dengan emosi pengarang akan membawa anda ke dunia yang dia rasakan. Selain itu anda juga mendapatkan sebuah informasi yang dapat anda catat sebagai traveling hack anda.

 

 

 

7. Life Traveler
Life traveler adalah sebuah buku traveling yang ditulis oleh penulis berbakat Windi Aristanty.
Dalam bukunya ini, dia menceritakan sebuah pengalaman pribadinya selama traveling ke berbagai kota dan Negara. Gaya bahasa yang dituturkan secara narasi sangat ringan dan mudah dipahami oleh pembaca. Buku ini juga menjelaskan tentang informasi destinasi yang dia kunjungi. Selain itu anda dapat merasakan emosi yang dikeluarkan oleh penulis melalui tulisannya.

 

 

8. The Journeys
The Journeys ini adalah sebuah buku antologi yang ditulis oleh beberapa penulis yang hobi traveling. Pengalaman traveling mereka dituangkan dalam cerita perjalanan di buku traveling ini. Dalam buku ini anda dapat melihat beragam pengalaman yang mereka ceritakan secara naratif. Dalam satu buku anda dapat membaca beberapa cerita dari orang yang berbeda. Cukup hemat bila anda gunakan sebagai buku traveling anda.

 

 

 

 

9. Kedai 1001 Mimpi
Terkadang mencoba hidup di Negara orang bukanlah suatu prestasi yang membanggakan. Keluar dari zona nyaman dan melompat ke dunia yang belum pernah kita lakukan sebelumnya terkadang membuat kita merasa sengsara.

Begitulah apa yang dirasakan Vabyo dalam ceritanya dalam buku Kedai 1001 Mimpi. Buku ini menceritakan sebuah pengalaman pribadinya di Arab Saudi sebagai barista di kedai kopi. Banyaknya rintangan dia lalui hingga pada akhirnya dia dapat menaklukkan kisah perjalannya tersebut.

Gaya bahasa yang kocak dan ringan membuat pembaca dapat terbawa suasana dan larut dalam cerita yang dituturkannya. Anda sebagai seorang traveler layak membaca buku ini.

10. 2.5 Juta Keliling Jepang
Hal yang tak masuk akal adalah pergi ke Jepang dengan uang 2.5 juta! Tapi bagi Claudia Kaunang, hal tersebut bukanlah sebuah hal yang mustahil. Terlebih uang tersebut digunakan sebagai transportasi hingga akomodasi. Buku ini cocok sekali buat anda yang ingin melakukan traveling ala backpacker dan buku ini pula dapat anda gunakan sebagai travel hack anda.

 

 

 

Bila anda sudah menemukan buku traveling yang cocok maka jangan lupa untuk segera merencankan liburan anda. Anda dapat memesan tiket perjalanan anda melalui tiket2.com untuk harga yang bersahabat. Selamat berlibur!

Related Post