Semakin Seru Liburan Ke Korsel Dengan Adanya Kerja Sama Garuda Indonesia Ini

Annyeong!!! Korea Selatan memang terkenal dengan boy/girl groupnya, termasuk oppa-oppa tampan yang selalu lalu lalang di berbagai judul drama. Tetapi di samping itu, negara yang juga dikenal dengan julukan Negeri Ginseng ini juga menggoda karena memiliki sederet destinasi wisata yang sangat indah. Tidak heran jika setiap musimnya selalu dipadati dengan wisatawan dari berbagai negara yang rela jauh-jauh travelling ke Korea Selatan. Bahkan tidak jarang banyak traveller asal Indonesia yang rela menabung dalam waktu lama demi bisa mendapatkan tiket pesawat ke Incheon atau Gimpo.

Tapi sekarang ini rasanya travelling ke negaranya Song Joong Ki rasanya akan menjadi semakin mudah dengan adanya kerja sama Garuda Indonesia dengan Korea Tourism Organization (KTO). Kerja sama apa yang dimaksud dan mengapa menguntungkan bagi traveller dari dalam negeri yang ingin terbang ke Negeri Ginseng?

Garuda Indonesia – KTO Kerja Sama “Joint Promotion Program”

Sekitar Oktober 2016, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mengumumkan akan menandatangani nota kesepahaman bersama Korea Tourism Organization (KTO) terkait “Joint Promotion Program”. Adapun “Joint Promotion Program” sendiri adalah program kerja sama di bidang pariwisata yang dijalin oleh Garuda Indonesia dengan KTO selaku organisasi pariwisata di Korea. Tujuan dari kerja sama ini tidak lain untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke kedua negara (Indonesia dan Korea).

garuda indonesia

Mengutip Garuda Indonesia, pada semester pertama Januari – Juli 2016 saja, maskapai dengan penerbangan nasional ini sudah menerbangkan total 71.349 penumpang ke Korea Selatan dari Indonesia.

Sementara itu, berdasarkan data Korea Tourism Organization (KTO), kunjungan wisatawan dari Indonesia ke Korea Selatan mengalami peningkatan sebesar 37,5% selama semester pertama tahun 2016. Peningkatan tersebut terhitung cukup signifikan jika dibandingkan dengan semester pertama pada tahun 2015 lalu.

Tiket Penerbangan Harga Spesial Hingga Penawaran Paket Perjalanan

Melalui kerja sama “Joint Promotion Program” ini lebih lanjut pelanggan setia Garuda Indonesia akan mendapatkan kemudahan ekstra untuk terbang ke Seoul. Baik terbang dari Jakarta maupun Bali. Adapun keuntungan yang bisa didapatkan dalam bentuk tiket pesawat dengan harga khusus sekaligus berbagai penawaran menarik terkait paket perjalanan ke negara ‘Descendants of the Sun” tersebut. Selain itu, pihak KTO akan menyediakan berbagai kupon menarik dengan diskon spesial yang hanya bisa didapatkan sekaligus digunakan oleh pelanggan setia maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia. Kupon tersebut bisa digunakan menikmati bermacam destinasi wisata yang tersebar di berbagai penjuru Korea Selatan.

Penerbangan Garuda Indonesia ke Seoul saat ini dilayani dari Bali dan Jakarta menggunakan armada pesawat terbaru dengan jenis Airbus 330-300. Pesawat tersebut memiliki kapasitas yang mencapai 287 tempat duduk, 24 seat untuk kelas bisnis lengkap dengan “Super Diamond Seat” dan 263 seat sisanya merupakan kelas ekonomi. Sedangkan jadwal penerbangan hanya dilayani 1 kali setiap harinya dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta pukul 23;15 WIB dan akan tiba do Seoul pukul 08.30 LT. Sebaliknya, penerbangan dari Seoul menuju ke Jakarta dijadwalkan pada pukul 10.35 LT dan tiba di Jakarta setiap pukul 15.30 WIB.

Berbeda dengan penerbangan dari Jakarta, Garuda Indonesia melayani 6 kali penerbangan dari Denpasar ke Seoul dan Seoul – Jakarta dalam satu minggu. Namun, setiap hari Rabu Garuda Indonesia tidak melayani penerbangan ke Seoul. Untuk jadwal keberangkatan dari Denpasar ke Seoul sendiri jatuh pada pukul 01.45 WITA dan tiba di Seoul pukul 09.45 LT. Kemudian untuk penerbangan ke Denpasar dari Seoul berangkat pukul 12.00 LT dan tiba di Denpasar pukul 18.00 WITA.

Sekarang ini penerbangan Garuda Indonesia ke Seoul dilayani menggunakan konsep layanan “Garuda Indonesia Experience”. Layanan tersebut merupakan konsep layanan dengan berbagai aspek terbaik dari Indonesia untuk pengguna jasa maskapai penerbangan Garuda Indonesia di dalam semua penerbangan, baik itu pre, in atau pun post flight.

Menikmati Korea Selatan, Perhatikan Deretan Tips Pentingnya

Korea Selatan memang memiliki Seoul hingga Jeju yang menggoda untuk dijelajahi. Meskipun begitu, berkunjung ke luar negeri, terlebih jika baru pertama kalinya wajib rasanya untuk terlebih dahulu memperhatikan berbagai tips pentingnya. Tidak terkecuali jika kamu ingin mengunjungi negaranya para oppa ini. Nah, untuk mendapatkan liburan yang tidak terlupakan menggunakan layanan Garuda Indonesia di Korea Selatan, di bawah ini merupakan beberapa tips pentingnya:

1. Itinerary Persiapan Pertama untuk Berlibur Di KorSel

Pertama-tama, hal yang harus kamu siapkan adalah itinerary atau jadwal perjalanan. Misalnya seperti berapa lama kamu ingin berlibur di Korea Selatan dan destinasi apa saja yang nantinya akan kamu kunjungi. Dengan adanya itinerary yang lengkap ini kamu bahkan bisa mengetahui berapa anggaran biaya yang dibutuhkan secara tepat. Jika masih gamang untuk membuatnya, sekarang ini kamu bisa dengan mudah menemukan contoh itinerary perjalanan ke Korsel dari internet. Kamu bisa menjadikannya sebagai bahan referensi maupun panduan untuk menyusun sendiri itinerary ala kamu. Jangan lupa siapkan peta agar kamu bisa dengan tepat menentukan perjalanan dalam itinerary yang dibuat.

seoul

2. Tiket Lebih Baik Dipesan Sejak Jauh-jauh Hari

Salah satu bandara internasional Korea Selatan yang melayani penerbangan dari Indonesia adalah Incheon. Untuk mencapai bandara tersebut maskapai penerbangan Garuda Indonesia, sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas melayani penerbangan ke Incheon dari Jakarta dan Bali dengan total 6 penerbangan per minggunya. Meskipun mungkin sekarang ini kamu sedang menantikan promosi tiket pesawat murah, namun lebih baik segera pesan tiketnya sejak jauh-jauh hari sebelum memutuskan untuk berangkat atau terbang ke Korea Selatan.

Takut terkena harga mahal jika memesan sekarang? Kamu bisa memanfaatkan kerja sama dari Garuda Indonesia dengan KTO “Joint Promotion Program” yang akan memberikan harga tiket spesial. Selain itu, kamu juga bisa dengan bebas menikmati tiket penerbangan dengan harga yang terjangkau di situs booking online Tiket2.com.

3. Cari Informasi Musim di Korea Selatan Sebelum Berangkat

Travelling ke Korea Selatan memang tidak boleh mengabaikan informasi tentang musim yang sedang berlangsung di negara tersebut. Hal tersebut karena Korea Selatan sendiri termasuk ke dalam negara yang memiliki 4 musim berbeda, yakni musim panas, musim dingin, musim gugur dan musim semi. Musim panas di KorSel dimulai pada bulan Juni dan berakhir pada Agustus, di bulan Agustus akan terjadi puncak musim panas dengan suhu 23-26 derajat Cecius. Pada akhir Juli hingga awal Agustus, cuaca di Negeri Ginseng akan terasa sangat panas.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

Sedangkan musim semi Korea Selatan, menurut situs resmi Visit Korea, berlangsung setiap akhir Maret hingga awal Mei. Di sepanjang musim ini kesempatan besar bagi wisatawan untuk bisa menikmati keindahan bunga-bunga yang mulai bermekaran, khususnya bunga sakura.

Berbeda dengan musim semi, di musim gugur yang berlangsung sejak September – November, udara terasa dingin dan kering. Bahkan langit yang biru juga menampakkan sedikit awan. Pada musim ini dedaunan mulai berjatuhan. Pohon Maple dan pohon Gingko daunnya mulai berubah warna menjadi merah dan kuning di seluruh Korea.

Memasuki musim dingin yang dimulai pada awal Desember dan berakhir di bulan Februari, suhu terdingin di Korea Selatan bisa mencapai 3-6 derajat Celcius. Maka dari itu, waktu yang banyak direkomendasikan bagi wisatawan untuk berkunjung ke Negeri Ginseng adalah diantara bulan-bulan musim gugur, yakni September – November. Setelah mendapatkan informasi yang semacam ini, pastikan jangan sampai kamu salah kostum, ya.

4. Siapkan T-Money

Apa itu T-Money? Penting untuk kamu ketahui bahwa orang-orang di Korea Selatan setiap hari selalu memanfaatkan T-Money, untuk membayar biaya transportasi umum semacam bus serta busway. T-Money ini sendiri bisa kamu dapatkan di stasiun-stasiun subway. Berbekal T-Money ini kamu akan lebih mudah membayar transportasi umum selama berada di Korea Selatan tanpa perlu membuka dompet untuk mengeluarkan uang tunai. Apalagi T-Money juga bisa diisi ulang. Menariknya, menggunakan T-Money ini bisa dimanfaatkan saat transfer dari satu bus ke bus yang lainnya, satu jalur kereta bawah tanah menuju jalur yang lain maupun dari bus ke kereta bawah tanah dan sebaliknya. Bagaimana, sangat hemat bukan?

5. Menikmati Seoul Bisa Dengan Memanfaatkan Tur Gratis

Ketika kamu bersedia meluangkan sedikit saja waktu untuk mengunjungi situs pariwisata resmi Korea, yakni Visit Korea, maka akan ada begitu banyak informasi yang bisa kamu peroleh. Baik itu informasi mengenai destinasi wisata, transportasi maupun akomodasi. Bahkan melalui situs yang ini, kamu sebagai turis Negeri Ginseng berkesempatan untuk memesan tur gratis. Sebuah fasilitas tur gratis dengan nama “Walking Tours” akan mengantarkan turis untuk menggunakan transportasi bus berkeliling Kota Seoul, tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Bersama “Walking Tours” turis akan diajak untuk menjelajah beberapa destinasi wisata seperti Deoksugung Palace, Gyeongbokgung Palace, Han Sangsu Embroidery Museum, Buddist Art Museum dan masih banyak lagi. Hal yang penting diperhatikan terkait tur gratis ini adalah masa pemesanan “Walking Tour” harus dilakukan 3 hari sebelum kamu melakukan perjalanan.

Korea Selatan Punya Nightlife Destination – Medical Tourism, Kamu Pilih Mana?

Sudah siap terbang ke Korea Selatan untuk menjelajah berbagai destinasi menariknya? Visit Korea menampilkan sederet destinasi menarik yang dimiliki negara tempat tinggalnya Big Bang ini dengan membaginya dalam beberapa kategori, diantaranya seperti Nigtlife Tour, City Tour, KORAIL Tour hingga Medical Tour. Nah, sekarang kira-kira kalian sudah tahu ingin mencoba sensasi wisata di destinasi yang mana?

1. Nigtlife Korea di N Seoul Tower

Ada yang bilang belum ke KorSel jika belum menyambangi N Seoul Tower yang ada di Namsan Mountain. Ini memang menjadi landmark Seoul, menara destinasi favorit turis di Seoul dengan konstruksi yang selesai pada 1975 silam. Di N Seoul Tower ini wisatawan bisa melihat adanya observatorium, museum, restoran, kedai kopi hingga berbagai toko souvenir. Bersama teman atau pasangan ke observatorium N Seoul Tower untuk menikmati pemandangan malam Seoul merupakan salah satu aktivitas paling romantis yang banyak dilakukan di destinasi ini.

2. Moonlight Tour Changdeokgung Palace yang Anti-Mainstream

Moonlight Tour di Changdeokgung Palace akan menjadi satu-satunya momen yang berkesan di liburan Korea Selatan kamu. Karena melalui Moonlight Tour ini kamu berkesempatan menikmati bagaimana indahnya istana saat malam hari. Terlebih lagi, tur ini hanya berlangsung pada saat hari-hari bulan purnama. Selain itu, tidak semua orang berkesempatan untuk mengikuti tour ke Changdeokgung Palace di Moonlight Tour karena kuotanya yang terbatas.

3. Menjelajah Pedesaan – Situs Bersejarah Di Special Tourist Zone

Terdapat 31 tempat yang secara khusus dipilih sebagai lokasi wisata dari 14 kota berbeda di seluruh penjuru Korea Selatan. Berbagai tujuan tersebut menyajikan keindahan alam semacam pantai, pegunungan, mata air panas hingga pulau-pulau. Selain itu, termasuk juga menyajikan pengalaman wisata mengunjungi situs pedesaan hingga melihat bermacam benda peninggalan sejarah. Penasaran dengan destinasi mana saja yang termasuk dalam Special Tourist Zone? Kamu bisa menemukan informasi melalui situs Visit Korea.

4. Experience Royal Palace Life, Melihat Bagaimana Kerajaan KorSel

Berkesempatan traveling ke Korea Selatan memang sangat berkesan saat kamu memiliki kesempatan untuk menyambangi istana kerajaan seperti Gyeongbokgung Palace. Experience Rolay Palace Life di Visit Korea memberikan informasi lengkap mengenai kesempatan tour ke Gyeongbokgung Palace, Gyeonghuigung Palace dan Changgyeonggung Palace.

Menjelajah istana, kamu berkesempatan untuk menikmati berbagai pengalaman yang memang akan sangat memungkinkan kamu mengetahui lebih jauh mengenai kehidupan di istana. Kamu bahkan berkesempatan untuk berkenalan dengan budaya dari kerajaan di Korea Selatan dari sejumlah istana tersebut.

kpop

5. Hallyu Tourism, Tujuan Utama Pecinta K-Pop dan K-Drama

Bagi pecinta K-Pop dan Drama Korea pastinya Hallyu Tourism akan menjadi pilihan yang paling utama diantara deretan destinasi rekomendasi lainnya. Sebagaimana namanya, Hallyu Tourism ini memang salah satunya akan memberikan informasi mengenai destinasi wisata yang menjadi tempat-tempat atau lokasi syuting drama dan film Korea hits. Diantaranya seperti lokasi syuting “Love in the Moonlight”, “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo”, “Saimdang, Light’s Diary”, “My Love from the Star”, ‘Descendants of the Sun” dan “Uncontrollably Fond”.

Wah sepertinya sekarang ini kamu jadi semakin bersemangat untuk packing dan segera pesan tiket pesawat ke Incheon ya? Jangan lupa untuk mengintip harga dan penawaran spesial dari Garuda Indonesia yang sedang bekerja sama dengan Korea Tourism Organization. Selain itu, ini juga menjadi kesempatan emas kamu untuk melihat berbagai penawaran menarik dari situs booking tiket pesawat murah Tiket2.com. Selamat berlibur sambil berburu Kimchi!

Related Post