Sebelum Pergi Berwisata Keluar Negeri, Perhatikan 5 Hal Berikut!

Wisata keluar negeri memang sangat menyenangkan dan terkadang pun memacu adrenalin. Ini juga tergantung kemana anda bepergian keluar negeri tersebut. Tetapi, baik anda yang sudah terbiasa ataupun baru pertama kali keluar negeri, ada baiknya untuk memperhatikan hal-hal berikut ini. Siapa tahu saja, anda bisa kelupaan atau tidak memperhatikannya. Hal ini penting untuk diperhatikan, lho!

1. Sudah mempersiapkan semua dokumen, uang dan lainnya dengan baik.
dokumen wisata

Pergi keluar negeri artinya anda wajib siap dengan aneka dokumen seperti tiket pesawat, booking hotel, dan lain sebagainya. Anda pun bisa membuat back up di handphone atau di e-mail anda untuk berjaga-jaga. Jangan lupa pula membawa uang cukup, apalagi jika diluar negeri anda tidak punya teman atau keluarga untuk dimintai bantuan.

2. Cari tahu lebih lanjut seputar tempat tersebut.

Cari tahu bagaimana keadaan kota, sikap para penduduknya, apa saja perayaan-perayaan disana, hal-hal tabu atau kebudayaan lain yang harus anda hormati dan ketahui, dan lain sebagainya. Anda pun bisa mempelajari bahasa sehari-hari yang sederhana agar bisa lebih akrab dengan penduduk setempat.

3. Ketahuilah dimana letak pemerintahan lokal atau embassy berada.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

Ini juga penting, berjaga-jaga jika terjadi hal buruk menimpa anda seperti kehilangan passport, atau barang-barang anda dirampok, dan lain sebagainya. Setidaknya, pemerintahan setempat bisa membantu anda untuk memulangkan anda kembali ke tanah air.

4. Bagaimana cara menghubungi nomor-nomor darurat.
emergency call
Nomor darurat ini seperti rumah sakit, polisi, pemadam kebakaran, dan lain sebagainya. Anda tidak pernah tahu, misalnya saja anda jatuh sakit saat berwisata sendirian, atau orang yang berwisata dengan anda mendadak sakit dan harus dirawat, dan lain sebagainya.

5. Bawalah foto orang-orang yang pergi dengan anda atau kartu nama hotel.

Ini untuk anda yang sering tersesat dan terpisah dari rombongan. Jika anda tidak tahu jalan pulang, maka anda bisa menunjukkan kartu nama hotel tersebut dan bertanya jalan dengan orang-orang disekitar. Sedangkan foto orang-orang yang pergi dengan anda, untuk berjaga-jaga jika ada orang hilang dari rombongan.

Melalui 5 hal ini, setidaknya wisata anda keluar negeri lebih terjamin dan jadi lebih tenang. Bagi anda yang ingin mencari tiket dengan harga terbaik, segera kunjungi tiket2.com untuk informasi lebih lanjutnya ya!

Related Post