See The Real Indonesia!

Hai, kami adalah Indoneo! – Profesional muda yang sangat antusias dalam bidang Tour & Adventure dari kota Yogyakarta yang indah.

Dengan pengetahuan lokal kami yang sangat dalam, pemandu wisata ramah dan ratusan tempat yang bisa dikunjungi menjadikan Anda tidak akan pernah kekurangan pilihan untuk berwisata. Bersama kami melihat pulau-pulau tropis, pantai yang masih alami, ombak, gunung berapi, satwa liar, mengunjungi masyarakat dengan budaya yang unik, dan mencicipi berbagai masakan yang nikmat. Kami akan memberikan Anda pengalaman perjalanan terbaik dalam hidup Anda – karena Anda adalah prioritas kami!

INDONEO.COM PAKET WISATA DAPATKAN QUOTE GRATIS

HARGA KOMPETITIF   –   GRUP BESAR DISKON   –   PAKET WISATA UNIK   –   TOUR CUSTOM

Ini Lho, Hal Tentang Sunblock yang Wajib Diketahui!

Iklim di Indonesia yang cenderung panas dan kering membuat kulit para traveller lokal maupun mancanegara menjadi gosong. Apalagi, aneka tempat wisata Indonesia yang menarik memang rata-rata berlokasi ditempat terbuka atau outdoor. Bagaimana tidak? Objek yang disukai umumnya seputar pantai, taman dan pegunungan. Belum lagi aktivitas-aktivitas di objek tersebut semuanya diruangan terbuka.

Bahkan, jika anda beraktivitas seperti watersport, bisa selama seharian kulit akan terpapar sinar matahari. Kulit yang terpapar sinar matahari tak hanya menjadi gosong saja, namun bisa jadi kusam, bahkan sinar matahari terlalu berlebihan dikatakan sebagai salah satu pemicu kanker kulit. Waduh… tentu saja anda tidak mau hal-hal tersebut terjadi, bukan?

Cara untuk menanggulangi sekaligus melindungi kulit anda dari sinar matahari adalah penggunaan sunblock. Sesuai dengan namanya, krim kulit satu ini memang bisa melindungi kulit kita dari sengatan sinar matahari terik. Tetapi, apakah semua sunblock itu sama? Yuk, pelajari terlebih dahulu seputar Sunblock.

tentang-sunblock

Ketahui terlebih dahulu tipe Sunblock

Ternyata, sunblock ini dibagi menjadi 2 jenis, lho. Pertama adalah sunblock yang punya formula khusus yang bisa memantulkan sinar matahari. Kedua, adalah sunblock dari campuran bahan kimia yang bisa menyerap sinar matahari.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

Lantas, apa perbedaannya?

Untuk jenis pertama yang memantulkan sinar matahari bisa melindungi kulit anda dari sinar UVA dan UVB langsung sejak anda mengoleskannya ke kulit. Sunblock jenis ini juga bertahan lama ditengah-tengah sinar matahari, lho.

Namun, apabila anda melakukan aktivitas seperti berenang, maka sunblock-nya akan ikut luntur atau larut dengan air. Sedangkan jenis kedua yang bisa menyerap matahari, reaksinya lebih lama yaitu sekitar 20 menit sejak diaplikasikan ke kulit dan lebih memiliki risiko iritasi kulit jika tidak cocok. Jadi, keduanya memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kenalilah Jenis SPF-nya

Saat hendak membeli sunblock, tentu anda melihat tulisan SPF yang berbeda-beda. Semakin tinggi SPF-nya, maka harga akan semakin mahal. Wah.. kok bisa begitu ya? Memang apa sih perbedaannya?

Sebelumnya, kenali terlebih dahulu soal SPF. SPF sendiri adalah kepanjangan dari Sun Protection Factor. Jadi, misalnya saja SPF 50, artinya anda bisa berkegiatan di paparan sinar matahari 50kali lebih kuat atau lama dibanding jika anda tak menggunakan sunscreen. Ini juga tergantung dari suhu udara di tempat anda berasal juga. Jika biasanya 5 menit anda sudah gosong, dengan SPF 50 anda bisa bertahan yaitu 50 dikali dengan 5 menit, artinya 250 menit. Perlu diingat, semakin tinggi SPF bukan juga berarti kulit pasti aman, ya. SPF sendiri dasarnya adalah untuk melindungi anda dari kulit yang terbakar karena sinar matahari saja dan tidak lebih dari itu. Sudah paham kan dengan penggunaan sunblock? Yuk, siap-siap untuk traveling ke destinasi berikutnya!